TP-Link Deco M5 WIFI Range extender setup mudah dari aplikasi


Kategori : Product | Date : 13 April 2017
TP-Link Deco M5 tanpa repot setup Range Extender
TP-Link Deco M5 Whole-Home WIFI system. Perangkat untuk memaksimalkan sinyal WIFI di area ruangan yang tidak mendapat sinyal WIFI. Berbeda dengan perangkat WIFI Router biasa, alat ini bisa bekerja sama dengan perangkat lain.

Perbedaan dengan perangkat Range Extender atau WIFI Router. Perangkat lebih mudah di setup, dan ditawarkan dengan paket 3 unit untuk TP-Link Deco M5 Kit.

Perangkat dapat diatur mengunakan aplikasi WIFI. Misal melihat perangkat apa saja yang sedang tehrubung, parental control untuk membatasi akses internet.

TP-Link Deco M5 mengunakan dual band yang mendukung MU-MIMO. Kecepatan tranfer dari perangkat ini mencapai 400Mbps di frekuensi 2,4Ghz dan 867Mbps di 5Ghz.

Dengan memasang 3 perangkat di beberapa tempat di ruangan rumah. Peralatan ini dapat memberikan sinyal WIFI sampai seluas 1000+ meter persegi (ruang terbuka).

TP-Link M5 Deco WIFI Router dan Access Point

Dari aplikasi smartphone, penguna dapat mengikuti setup lebih mudah.  Melakukukan test speed, dan ART (Adaptive Routing Technology)

Setting pertama TP-Link Deco M5 terhubung mengukanan kabel LAN dari WIFI Router /  Cable Modem / FO Wifi.

Setelah satu perangkat TP-Link Deco M5 terhubung, maka satu perangkat sudah dapat menjadi Access Point.
Cukup di setting untuk WIFI Password dari TP-Link Deco M5 dan dapat dilakukan mengunakan App smartphone
Setting unit ke 2 dan selanjutnya cukup di pasang dan koneksi dapat terlihat di aplikasi smartphone



Ukuran TP-Link Deco M5 cukup kecil.
Cara instalasi TP-Link Deco M5 hanya dilakukan di unit pertama saja yang terhubung ke LAN, konektor power adaptor untuk sumber power DC mengunakan port USB.
Selesai di setting dan memasukan nama SSID baru dan password. Maka unit pertama sudah memberikan sinyal WIFI

Dari unit pertama, sinyal WIFI akan terhubung ke unit ke 2 atau unit lain. Dan unit lain juga mengirim sinyal ke perangkat lebih jauh, misal unit ke 3.

Seperti WIFI Relay atau Range Extender, tapi tidak memerlukan setup khusus. Karena semua sistem sudah terintegrasi melalui aplikasi Smartphone. Dan nama SSID WIFI menjadi satu nama, walau memiliki 3 atau lebih perangkat TP-Link Deco M5.

Prinsip kerja TP-Link Deco M5, setiap perangkat dapat dipasang untuk memberikan kekuatan sinyal WIFI tambahan agar menjangkau ke semua ruangan.

Spesifikasi TP-Link Deco M5
  • Quad-core CPU
  • Wireless: 400 Mbps on 2.4 GHz + 867 Mbps on 5 GHz
  • 4 internal antennas per Deco unit
  • 2 Gigabit ports per Deco unit
  • 1 USB Type-C port
  • Compatible with IPv6 (Internet Protocol version 6)
  • Product dimensions (120 mm dia x 38 mm h)
  • Bluetooth 4.2


Beberapa tahun ini muncul produk Router WIFI Premium. Router game dengan harga lebih mahal dibanding Router standar. Apa kelebihan Router Game, salah satu komponen dengan CPU dan RAM. Bagian penting router pada pengaturan setting prioritas pada aplikasi dan menekan kelambatan akses internet.

Ada cerita unik dari produk wireless router. TP-Link TL-WR841N masuk 3 perangkat paling laku di kelas wireless router. Harganya memang murah dibawah $20, tapi pembeli di toko online Amazon memberikan bintang 4+. Tahun 2018, model NETGEAR EX2700 WiFi Range Extender masuk sebagai perangkat paling murah dan mendapat rating 5 bintang dari 17 ribu penguna

TP-link Kasa Smart WIFI Power Strip seperti steker listrik dengan konektor bercabang 6. Ditambah 3 port USB untuk charger baterai smartphone. Tetapi steker listrik TP-link Kasa Smart WIFI Power Strip bukan steker biasa yang bisa di on / off, melainkan dapat di remote melalui smartphone.



TP-Link Acher A7 AC1750 tawarkan router model Archer harga lebih terjangkau. Memiliki dual band 802.11ac, dengan sebuah USB port. Power antena yang kuat untuk WIFI, dan port Gigabit LAN. 3 antena high deb memberikan sinyal sampai 800 meter persegi di dalam rumah.

TP-Link KC120 seri Kasa Cam adalah camera keamanan di rumah. TP-Link KC120 memiliki sudut pengambilan gambar sampai 130 derajat dan merekam video Full HD 1080p. Sistem camera dapat terhubung ke WIFI, dilengkapi sensor suara dan gerakan.

WIFI Access Point tahan hujan dan tahan panas cahaya matahari. TP-Link EAP110 Outdoor dirancang untuk diluar ruangan, dengan jangkauan WIFI 00 meter. Fungsi TP-Link EAP110 Outdoor sebagai alat penyebar sinyal WIFI dengan dual antena

Citizen CY-02 printer untuk mencetak foto. Berbeda dengan printer biasa, sistem kerja printer mengunakan lembaran bahan cetakanDye Sublimation photo printer. Ukuran cetakan foto dari foto printer Citizen CY-02 dengan 6x4 inci (10x15cm), 7x5 inci dan 8x6 inci (15x20cm).



Alat menambah jarak WIFI dari TP-Link , keluarkan 2 model RE350K dan RE590T. Model TP-Link RE305 Range Extender dengan dual band. Lebih cepat dengan fitur indikator pintar penerima sinyal WIFI

TP-Link HS100 WIFI Smart Plug adalah unit switch on dan off Smart Home yang dapat anda remote dari jarak jauh mengunakan WIFI. Sistem TP-Link HS100 dapat di atur jam berapa untuk on dan off sesuai jadwal yang kita inginkan dan lebih fleksibel dengan sistem memory yang di setting melalui smartphone

TP-Link EAP220 dirancang untuk bisnis, dimana membutuhkan jaringan WIFI untuk akses internet di gedung dengan pengaturan lebih mudah bagi administrator. TP-Link TL-WR845N perangkat seperti Archer Router, memiliki 3 antena untuk memperkuat sinyal WIFI, pembagian akses bandwidth dari perangkat.

TP-Link Archer C60 adalah dual band wireless router. Mengunakan 2 frekuensi terpisah dari 3 frekuensi 2,4Ghz dan 2 untuk frekuensi 5Ghz yang terpisah untuk wireless 802.11ac. Memaksimalkan sinyal untuk meningkatkan jarak jangkau WIFI.

Pabrikan TP-Link tawarkan cable modem murah untuk TP-Link TC-7610 dan Archer CR700 AC1750. Kedua parangkat telah mendukung teknologi cable modem DOCSIS 3.0.  TP-LINK TC-7610 memiliki fitur 343Mbps downstream 9 channel dan 143Mbps untuk upstream 3 channel. Satu lagi perangkat cable modem TP-LINK CR700 AC1750. Yang ini untuk antusias hardware. Memiliki upstream dan downstream dari 680Mbps dan 450Mbp


No popular articles found.