Foto pesawat Sukhoi MIL Apache TNI telezoom Okt 2019


Digital | 5 October 2019

Foto Pesawat Tempur Indonesia TNI AU AD AL menjelang HUT 74

Hari Angkatan Bersenjata ke 74 5 Oktober 2019


Siap siap mengabadikan foto pesawat TNI, kira kira akan tampil parade pesawat.

Tanggal 1 Oktober 2019, sudah tampil setidaknya Sukhoi dan F16 melakukan manuver diatas Jakarta. Dan tanggal 1 dan 2 Oktober pesawat pengintai dari Bandung melakukan putaran di atas Jakarta.

Tanggal 2 Oktober 2019 pagi.
Setidaknya terditeksi nama tim Jupiter sudah berlatih dari Pondok Cabe dan Halim. Berdasarkan data Flight Radar, antara 6-8 pesawat berada di Pondok Cabe dan 1 pesawat tim Jupiter melakukan latihan manuver di Halim.
Jam 9:50 WIB, kembali tampil latihan lengkap helikopter TNI AL TNI AU dan TNI AD.

Yang menarik untuk latihan kali ini. Setidaknya, AS565 Mbe Panther, Bell 412 4-5,  MIL Mi-35P dan 4-5 Boeing AH-64 Apache, tampil dalam persiapan kali ini. Melintas di area Jakarta Selatan
Bagi mereka yang hobi foto, boleh menyiapkansmartphone dengan zoom, atau camera, pinjam camera atau menyewa lensa telezoom. Karena baru kali ini seluruh pesawat dan helikopter diturunkan, siapa tahu lewat di atas rumah.

Tanggal 3 Oktober 2019 pagi
Bagaimana mengetahui adanya latihan dan acara parade militer. Dengan mengamati jalur penerbangan pesawat komersil yang kosong di sekitar bandara.
8:12 Pesawat intai Camar manuver setelah berangkat dari Bandung dan sampai di atas Jakarta , sebelumnya Kalong CN-235 lebih dahulu berputar di area Jongol. Patokan bila akan ada aktivitas pesawat militer di udara.
8:43 Satu jet tempur terbang diatas Jakarta
8:45 tim Jupiter takeoff dari Pondok Cabe, Halim. Setidaknya terbagi dalam 3 grup.
9:50 parade helikopter mulai melintas di area Jakarta Selatan Pondok Indah bersamaan dengan 5 Sukhoi.
Setiap pesawat memiliki data GPS global yang diaktifkan. Tapi pesawat militer kadang dapat menonaktifkan data GPS dan tidak terlihat oleh publik. Bagian ini yang sulit, karena parade hanya teridentifikasi dari suara, dan dapat muncul kapan saja



Tanggal 5 Oktober 2019
Siap tampil di udara, cuaca bersih. Layar radar pesawat

Camar 03
08.06 Camar pesawat intai dari Bandung menuju Halim Jakarta
09:14 Camar diatas Jakarta

AI7301
08:27 dari bandung menuju Jakarta Indonesia Air Force

Kalong 01
08:10 Kalong 01 dari Soetta sudah di udara
Dibawah ini foto latihan pesawat TNI, click gambar untuk galeri

Hercules A1309
08:43 Bandung menuju Jakarta

Dan dimulai acara parade di Halim

  Pesawat TNI 3 Oktober 2019 persiapan Hari Angkatan Bersenjata Republik Indonesia

Ulang tahun TNI AU April 2018, tidak mengadakan parade pesawat


Pesawat TNI 5 April 2017.

Seperti beberapa tahun lalu, pesawat TNI Angkatan Udara sedang latihan gladi resik untuk HUT TNI AU. Kabarnya beberapa pesawat yang disiapkan di Halim Perdana Kusuma.

Tahun lalu dari tanggal 5, 6, 7 April 2015 beberapa pesawat F16 juga tampil di Jakarta. Dan tahun 2016, TNI AU menampilkan beberapa pesawat.

Pesawat tempur TNI AU tersebut sedang melakukan latihan, menjelang HUT ke-71 TNI AU tanggal 9 April 2017. . Dan Jiumat, 7 April adalah latihan terakhir.

Pada 5 April terlihat parade pesawat lebih lengkap, dari F16 Fighting Falcon, Sukhoi SU 30 dan pesawat jet latih T-50i Golden Eagle melintas bersama.

Mengunakan camera dengan lensa Tele Tamron 70-300mm, Transcend High Speed 64GB. Editing dengan Lightroom, Photoshop dan kalibrasi monitor Spyder 5 Elite



Click gambar untuk memperbesar

Foto dibawah ini diabadikan di daerah Jakarta Selatan tanggal 5 April 2017, beberapa pesawat melintas antara jam 8:53 - 9:16 pagi

Pesawat TNI AU persiapan HUT ke 71

Pesawat TNI AU persiapan HUT ke 71


Pesawat TNI AU persiapan HUT ke 71


Pesawat TNI AU persiapan HUT ke 71


Pesawat TNI AU persiapan HUT ke 71


Pesawat TNI AU persiapan HUT ke 71

Kamis 6 April 2017, beberapa pesawat melintas antara jam 9 pagi

Pesawat TNI AU persiapan HUT ke 71

Pesawat TNI AU persiapan HUT ke 71

Foto Jumat 7 April 2017 Jam 10

Satu pesawat melepas flare anti misil di atas pasar Cipulir

Pesawat TNI AU persiapan HUT ke 71

2 Sukhoi melintas diatas Pakubuwono Signature.

Pesawat TNI AU persiapan HUT ke 71

8 April 2017
Tidak ada aktivitas pesawat, atau hari kosong menjelang hari H



9 April 2017
Yang satu ini diabadikan dari arah mana ?

Pesawat TNI AU persiapan HUT ke 71

Pesawat TNI AU persiapan HUT ke 71



Koleksi foto foto pesawat TNI




Berita terkait
Membuat video itu mudah. Magix Vegas Pro 17 rilis Agustus 2019 sebuah aplikasi edit video sampai musik, versi terbaru 17 untuk OS 64bit. Mendukung rendering video HEVC sampai 4K, XAVC, HD  video. Memiliki fitur video color grading yang sangat sederhana, membuat tampilan video layak seperti cinema. Dan masih banyak lagi teknologi di Vegas Pro

1Rob Maclennan fotografer usia 50 tahun ini niat benar mengejar foto pesawat F15 .Dia sedang naik di gunung Welsh setinggi 300 meter dan mengabadikan momen paling lucu, menurutnya dan menurut saya juga. Untuk mengabadikan pesawat jet dengan jarak cukup dekat seperti pesawat akan berbelok memang tidak mudah. 400 foto hanya 1 yang ini, peralatan camera bukan hal utama tapi momen.



Foto palsu memang menjengkelkan. Tapi yang ini berbeda dan menghibur. Bila anda ingin ngerjain teman anda, seperti memposting video atau foto sedang jalan jalan di pesawat. Tip membuat foto dan video palsu ini menjadi tantangan di Tik Tok. Caranya sangat mudah, mungkin orang lain akan percaya, tapi jangan keterlauan. Nanti yang melihat jengkel sendiri melihat foto palsu anda.

Foto pesawat jet tempur Super Hornet F18 NAVY melintas tepat di depan bulan. Neiss juga mendapatkan candaan, ah ini fotoshop lagi. Dia berhasil mengabadikan pesawat yang sedang melintas begitu cepat dan tepat diabadikan di depan bulan. HItungan untuk menekan tombol camera hanya membutuhkan waktu sepersekian detik, bila terlambat maka lenyap momen yang satu ini.

Wire Hon kolektor mainan dari Malaysia memiliki hobi fotografi. Dia membuat foto mainannya dengan keluarganya, hasilnya sangat lucu dan tidak terbayang oleh kita sendiri. Berfoto dengan bintang super hero bukan mimpi.Dengan modal sederhana komposisi foto yang tepat.

Seorang fotografer landscape atau pemandangan alam. Membutuhkan kesabaran untuk menunggu pada tempat dan waktu yang tepat. Terlalu besar usaha sampai kurang beruntung. Kadang waktu datang tanpa sengaja dengan sendirinya. Langit yang gelap ternyata luar biasa dengan cahaya bintang (Juni 2018)

Gunung di kepulauan Canary, tepatnya di gunung Teide. Menjadi tempat fotografer ini mengabadikan bulan jatuh. Posisi si fotografer mencari lokasi yang tepat. Dimana beberapa orang sedang berada di sebuah puncak gunung. Ketika bulan purnama pada 30 Mei, fotografer Daniel Lopez mengabadikan posisi bulan purnam.



Foto galaksi Bima Sakti ini diabadikan oleh Jean-Francois Graffand. Dia membuat foto dari sisi atas kebawah atau dari selatan ke utara. Tempat pengambilan di tempat observasi gunung Pic Midi. Untuk melakukan perjalanan kesana seperti menembus awan, karena tempatnya berada diatas gunung.

Perusahaan penyewaan peralatan camera akhirnya mendapatkan camera mereka rusak. Dari komponen lensa, sensor camera dan mirror akibat terkena intensitas cahaya matahari. Walau pelanggan sudah diberi peringatan dan diberitahu bila komponen rusak akibat kelalaian mereka selama gerhana matahari. Bagian camera apa yang rusak.

Hanya 4 negara memiliki pesawat legenedaris ini. Mirip F-14 Tom Cat, Amerika memiliki 250 pesawat dan tidak pernah di jatuhkan dalam pertempuran udara. Jepang merubah dengan nama Mitsubish. Memiliki kekalahan nyaris 0 dalam pertempuran udara.

Fotografer Felgra Ega asli dari Indonesia. Memiliki album foto di Instagram dan menawarkan fotonya di 500px. Di Instagram sudah memiliki 430.000 follower. Salah satu fotografer profesional Indonesia, tentu saja Internasional.

Membuat teknologi camera di smartphone, akhirnya membuat kebiasaan orang membuat foto dengan terbalik. Salah satunya foto dari kampanye Hillary Clinton. Ketika foto dibuat mungkin kita bingung mereka sedang membuat foto siapa.

Tim Getty Images di Olimpiade shoot Usainbolt sedang lari. Tim Getty mengunakan fotografer yang akan membawa peralatan camera 360 derajat, 4 DSLR, lensa 16-35mm, 24-70mm, 300mm dan beberapa tambahan lensa zoom dari 400mm, 500mm 600mm, sampai 2 lampu flash, notebook dan pakaian.

Sejak pagi sampai sore hari, beberapa pesawat TNI AU melintas diatas Jakarta 5 April 2016. Pada pagi hari sempat terlihat beberapa pesawat jet tempur untuk berlatih dan pesawat F16. Tetapi di sore hari terlihat parade pesawat paling lengkap, dari F16, Sukhoi dan pesawat jet latih T-50i Golden Eagle melintas bersama.



Thomas Klemmer ini seorang astrofotografi. Dia berhasil mengabadikan stasiun ISS, kali ini gambarnya luar biasa, dan satu foto yang dibuat hari Senin kemarin membuat fotografer lain akan geleng kepala.

Foto gedung di Jakarta tertutup kabut pada tanggal 9 Desember 2015. Bukan hanya di Dubai, membuat sebagian kota seperti hilang tersisa puncak gedung Ketika kota Jakarta berada di musim hujan dan tidak banyak kegiatan, beberapa gedung tinggi seperti tertutup awan pagi hari.

Fotografer cupu yang beruntung mengabadikan sebuah objek. Tidak disangka mendapatkan beberapa foto unik. Bukan keahlian saja, waktu, kadang keberuntungan datang sendiri. Seperti membuat foto dari beberapa fotografer amatir dengan foto mereka yang unik




No popular articles found.