Lensa Photocrohomatic untuk kacamata sudah ada sejak lama. Anehnya mengapa tidak ada pasar yang melirik teknologi ini.

Seperti produk lensa Photocrohomatic digunakan oleh produk Transitions, dimana menawarkan kacamata produk Bell, Lazer dan Shoei. Produsen yang lebih canggih seperti AGV dari Italia. Menawarkan sistem penghalang cahaya dengan baterai, repotnya harus diberikan power dan penguna perlu menekan tombol untuk mengaktifkan halangan pada kaca.

Sampai produsen dari Belanda menawarkan produk Pinlock untuk helm

Banyak pengendara bermotor, seperti siang atau sore hari. Akan melihat ke arah cahaya matahari dari kaca helm. Biasanya pengendara akan menutup dengan kaca berwarna hitam ketika matahari sangat terang. Repotnya ketika melintas dijalan biasa, kaca harus kembali di buka. Solusi lain mengunakan kaca mata penghalau cahaya matahari, tetapi bagi sebagian orang mungkin tidak terlalu menyukai pengunaan kacamata.

Pinlock berbeda. Kaca pelindung helm ini dapat beradaptasi dengan pencahayaan yang kuat dan kembali normal dalam hitungan detik.
Yang ditawarkan adalah perlindungan dengan kaca UV yang disisipkan pada lempeng plastik polikarbonat yang tahan gores.

Kaca pelindung helm Pinlock Overlay tidak silau terkena cahaya

Produk tersebut memiliki model The Overlay, memiliki beberapa keuntungan dibanding produk lain. Pemasangan dan melepas dalam hitungan detik, karena dipasang langsung ke kaca helm.
Bisa dipasang di beberapa helm berbeda, kan bisa di lepas pasang.

Harga kaca Pinlock Overlay ditawarkan dari $106, untuk model helm AGV, Hell, BMW, HJC, LS2, Nexx, Schuberth, Shark, Shoei da helm Scorpion.

Tapi perusahaan Pinlock mengatakan banyak model yang akan ditawarkan, tergantung dari permintaan penguna.

Informasi Pinlock Overlay untuk kaca helm pengamana dapat dilihat via Pinlockoverlay.com