Film The Space Between Us tentang dunia sain, dengan cerita perjalanan manusia ke planet Mars, tetapi bagaimana manusia bila lahir di planet Mars.

Apa yang terjadi ketika dia harus pulang ke Bumi. Apa yang dilihat pertama kali.

Film direncanakan sejak 2015, dan dirilis 3 Februari 2017 oleh perusahaan STX Entertaiment.

Cerita film The Space Between Us adalah tentang cinta dua remaja tapi keduanya lahir di planet berbeda.

CEO perusahaan Genesis meluncurkan misi ke planet Mars. Tujuannya membuat persiapan koloni manusia untuk siap tinggal di planet tersebut. Tapi Sarah pemimpin astronot yang pertama kali berangkat, ternyata hamil dan melahirkan seorang bayi. Akhirnya Nathaniel pemimpin ekspedisi ke planet Mars, meminta semua staf termasuk astronot untuk tidak membocorkan rahasia lahirnya seorang manusia dan sekarang ada di planet Mars.

The Space Between Us Movie tentang manusia yang lahir di Mars

16 tahun kemudian Gardner Elliot yang lahir tersebut sudah dewasa. Selama hidupnya di planet Mars, dia hanya bertemu dengan para astronot yang pintar tapi memiliki pendidikan tidak biasa. Suatu hari dia mencari informasi tentang ibunya. Sampai dia mengetahui peninggalan barang si ibu seperti cincin dan sebuah flashdrive. Dan melihat dari isi video ibunya sedang bermain dengan seorang pria di pantai. Akhirnya Gardner yakin bahwa inilah si ayah yang ada di Bumi.

Gardner juga masuk ke ruang chatting internet, dan dia menemukan seorang gadis. Tapi si gadis tidak menyadari bahwa keduanya berada di planet berbeda, satu di bumi dan satu di Mars. Gardner berjanji suatu hari nanti akan bertemu si gadis.
Pada akhirnya Gardner memohon kepada ibu angkatnya Kendra seorang astronot wanita, dia ingin pulang ke Bumi. Walau beresiko, Gardner berlatih agar bisa kembali ke lingkungan di Bumi, seperti berlatih otot, dan kepadatan tulang dan beradaptasi dengan atmofer bumi nanti.

Ketika waktunya Gardner pulang, pemimpin CEO Genesis marah setelah melihat ada satu nama muncul yaitu si anak yang lahir di planet Mars dibawa ke planet Bumi. Dan pemimpin ingin menutup semua cerita tentang Gardner, dan tidak boleh dipublikasi ke media dan menyelamatkan citra perusahaan. Sampai di Bumi si anak Mars yang sudah remaja kabur dari tempat rehabilitasi.

Disini cerita mulai menarik. Bila orang hidup di planet Mars yang gersang. Akan melihat perbedaan antara planet Bumi. Dimana dapat melihat lautan, langit biru, awan. Dan tidak pernah dia bisa lihat di planet Mars.
Bahkan sampai air hujan seperti menarik bagi orang lama tinggal di planet Mars. Hal unik ini menjadi pertanyaan, dan jawabannya karena planet Mars tidak ada hujan disebabkan disana tidak memiliki atmofer seperti di Bumi.

Pelarian Gardner akhirnya bertemu teman chatting si Tulsa, karena Tulsa satu satunya orang yang ia kenal. Ketika bertemu dia langsung di tampar oleh di cewek galak tersebut. Katanya kamu menghilang 9 bulan tanpa kabar. Jelas saja 9 bulan, karena perjalanan planet Mars ke Bumi membutuhkan waktu selama itu. Dan Gardner hanya bisa mengatakan, itu perjalanan. Sampai ditanya kenapa tidak bisa kirim pesan atau email. Lagi lagi si Gardner menjawab ini perjalanan khusus. Si gadis kembali menanyakan, perjalanan gravitasi " Looh ngomong apa seeh".
Awalnya Tulsa mencoba membantu Gardner mencari ayahnya, tapi dia belum juga menyadari bahwa Gardner bukan manusia yang lahir di Bumi. Dan Tulsa seperti selalu dibohongi oleh Gardner. Kok bilang dia lahir di planet Mars, bahkan terlihat pura pura kaget melihat kuda berjalan.

Sampai akhirnya mereka di kejar oleh perusahaan Genesis, tapi selalu berhasil lolos. Di sebuah tempat Gardner dan temannya bertemu dengan seorang pria yang dicari, dan dia memberikan sebuah gambar ibu dan seorang pria yang ditemukan sama seperti di foto. Dia mengatakan kamu adalah ayah saya. Si pria bahkan mengatakan "Apakah ini penipuan"
Sampai dijelaskana semuanya, si pria mengatakan Sarah tidak melahirkan,dia meninggal sebagai astronot karena kerusakan tabung bertekanan di Mars.
Dan si pria juga mengatakan, Sarah adalah saudara kandung saya dan artinya Gardner adalah keponakannya.

The Space Between Us Movie tentang manusia yang lahir di Mars

Pencarian orang tua Gardner berakhir gelap, karena tidak ada jejang dengan ayah Gardner. Dan ibunya tidak membertahukan kepada siapapun. Lalu dia kembali ke kota Las Vegas. Disana muncul masalah, Gardner ternyata tidak bisa hidup di lingkungan Bumi karena tubuhnya hanya beradaptasi dengan lingkungan di planet Mars. Tulsa yang awalnya masih ragu melihat Gardner akhirnya percaya, bahwa dia memang anak planet Mars dan berbeda dengan manusia di Bumi. Setelah melihat karbon di tulang hasil foto X-ray di rumah sakit.

Akhirnya Tulsa berpisah dengan Gardner ketika menunggu ibu angkatnya datang. Gardner hanya bisa hidup di ruang gravitasi lebih rendah, pastinya tidak di Bumi. Untuk menyelamatkan, dia harus dibawa kembali ke ruang tanpa gravitasi. Yah di ruang angkasa, dan pemimpin perusahaan juga yang nekat membawa dengan pesawat khusus.

Ada beberapa hal yang tidak dapat dilakukan dalam cerita film ini. Teknologi komunikasi ke planet Mars dan Bumi saat ini, tertunda beberapa menit, walau sekedar chatting terlebih komunikasi video konferensi.
Kenyataan, bila seseorang mengalami sakit selama perjalanan di ruang angkasa. Akan menghadapi masalah sangat besar.

Pesan film ini menarik bagi mereka yang menyukai dunia sain, tetapi tidak bagi mereka yang tidak mengerti dengan dunia astrofisika. Ketika seseorang melakukan perjalanan ke ruang angkasa. Disana tidak seramah seperti kebiasaan manusia di Bumi. Bila ada manusia yang lahir di planet lain. Yang terjadi akan seperti Gardner, semua berbeda baik kondisi tubuh yang sudah terbiasa hidup dengan gravitasi lebih kecil dibanding di Bumi. Atmofer di kapsul perlindungan dengan oksigen murni, sedangkan udara diluar hanya dipenuhi oleh gas karbon. Sampai tekanan atmofer yang berbeda dapat menganggu metabolisme tubuh.

Pesan yang baik ketika Gardner melihat pertama kali dengan Bumi. Bagi dirinya sebagai manusia yang hanya melihat planet Mars, Bumi semua sangat indah, berbeda dengan planet gersang Mars. Tapi menjadi cerita konyol ketika dia menanyakan kepada manusia yang lahir di Bumi. Disini terlihat meninggalkan kesan sangat baik. Manusia yang merusak bumi, seharusnya dipindah sementara ke planet Mars. Sehingga mereka melihat hal berbeda setelah kembali dari planet Mars.