Keyboard Corsair K64 Cherry MX mekanik keyboard disain kompak


Hardware | 17 March 2017

Keyboard tanpa tombol numerik disisi kanan apakah kita masih membutuhkan

Keyboard Corsair K64 tidak memiliki sisi bagian kanan, seperti tombol numberik. Mengunakan tut dari disain Cherry MX Red tipe mekanik keyboard

Karena dirancang untuk aplikasi gaming computer atau pekerjaan mengetik saja, bagian keyboard di sisi kanan akan menganggu posisi mouse.

Beberapa produsen menawarkan keyboard dengan ukuran lebih kecil, agar sisi mouse dapat diperluas dan tidak terganggu oleh ukuran keyboard.

Mengapa keyboard berukuran lebih kecil lebih praktis. Perhatikan saja, berapa banyak kita mengunakan tombol numerik di sisi kanan keyboard selam mengunakan computer.  Jawabannya tentu jelas, jarang digunakan. Tapi bukan berarti keyboard dengan tombol numerik tidak penting. Hanya saja bagian ini memang jarang digunakan, kadang menganggu penguna computer ketika mengunakan aplikasi atau permainan di computer.

Harga Keyboard Corsair K64 cukup terjangkau, pada bagian atas keyboard terdapat tombol multimedia, volume serta tombol khusus Windows.

Dengan lampu LED berwarna merah, disain keyboard dibuat kompak. Kontrol keyboard mengunakan Corsair Utility Engine / CUE. Setiap lampu dapat di kontrol tersendiri, termasuk untuk membuat macro atau efek lampu.

Keyboard Corsair K64 dilengkapi dengan anti Ghosting dan full key Rollover. Tidak masalah seberapa cepat ketikan pada keyboard dalam game, setiap keyboard akan masuk dalam ketukan di computer.

Keyboard Corsair K64 ditawarkan $79.

Keyboard Corsair K64 Cherry MX mekanik keyboard
+ Corsair Keyboard K65 Compact

Berita terkait
Keyboard Corsair K70 RGB MK.2 memiliki bagian tut keyboard lebih rendah. Mengunakan tut switch mekanik keyboard Cherry MX Low Profile, seperti tombol keyboard notebook dengan switch mekanik. Hanya memiliki jarak 1mm untuk satu ketukan maka keyboar sudah aktif. Keyboard Corsair K70 RGB MK.2 Low Profile dirancang dengan mekanik keyswitch RGB RED.

Cougar tampilkan keyboard Cougar Attack X3 RGB dengan tampilan warna warni di bawah tombol keyboard. Cahaya LED akan memantul indah dibelakang panel aluminium. Cougar Attack X3 RGB adalah tipe keyboard mekanik, tersedia dengan model Cherry MX Red, Blue, Brown dan Black.



Kingston akan mengeluarkan keyboard mekanik pertama. Kingston HyperX mekanik sempat muncul di pameran IDF. Mengunakan bahan alloy, Kingston merancang keyboard simpel, dan dibagian belakang tut keyboard terdapat lampu. Tidak memerlukan software. Pastinya keyboard tersebut mengunakan Cherry MX Blue dan stabiliser Costar.

Corsair mengunakan switch buatan Cherry MX, hanya saja model yang satu ini agak berbeda dibanding switch sebelumnya. Cherry MX Speed Silver memiliki switch berwarna putih transparan,. Bukan untuk gamer saja, cocok untuk mengetik dengan jarak respon switch 1,2mm




No popular articles found.
< /body>