Signal Private Messenger di enskripsi dengan aman


Software | 15 March 2017

Komunikasi aman dengan smartphone anti sadap untuk telepon dan chatting


Signal PIN menambah keamanan Mei 2020
17 Mei Signal mengumumkan fitur pengaman dengan Signal PIN.
Dapat dimanfaatkan ketika penguna memigrasi data ke perangkat lain.
Kedepan dapat digunakan untuk penganti noor telepon sebagai profil ID pribadi penguna.

Penguna dapat membuat Pin ID dalam bentuk 4 digit.
Kode akan digunakan mengenkripsi informasi profil, pengaturan akun, kontak dan memindahkan salinannya ke server milik Signal.
Bila smartphone hilang atau ingin memindahkan data ke smartphone lain, dengan mudah mengunakan PIN yang sudah dimiliki.

Nomor PIN tidak mencakup sistem keamanan yang di enkripsi untuk percakapan. Dan pihak Signal tidak dapat memeriksa apa yang ada di server mereka sendiri tanpa nomor PIN pemilik smartphone.
Menghindari lupanya nomor PIN, Signal meminta secara berkala agar user memasukan nomor pin. Dapat diatur antara 12 jam, 1, 3, 7, sampai 14 hari agar tidak lupa.


Signal Private Messenger adalah aplikasi video call atau chatting dan video mengunakan jaringan internet. Tetapi sistem keamanan video call Signal sudah di acak agar tidak dapat di tap ditengah tranmisi.

Signal juga mengunakan kontak asli dari aplikasi. Telepon langsung berhubungan dengan peer to peer antar smartphone, dan video serta pembicaraan dapat menekan tingkat kelambatan.

Signal Private Messenger memiliki sistem teknologi tinggi dari protokol yang di enskripsi. Menyediakan layanan pembicaraan privasi bagi penguna, dan tidak perlu khawatir untuk di sadap.

Fitur Signal Private Messenger


  • Video calling and improved audio calls are now enabled by default.
  • Bug fixes and performance improvements.
Perubahan versi 3.30.4:
  • New message divider and scroll-to-last-seen in conversations.
  • Support for silent per-contact ringtones.
  • Show videos in per-conversation media overview.
  • Bug fixes and performance improvements.

Signal Private Messenger di enskripsi dengan aman

Aplikasi Chatting dan Video Call Signal dapat bekerja di Android lama seperti versi Android 2,3 keatas.

Signal tersedia di iOS atau Android


Berita terkait
Mei 2020, Whatsapp menambah fitur sampai 50 orang, telepon 8 orang bersama sama sudah tersedia.  Fitur Undangan ke Group Whatsapp dapat diterima atau di tolak. Whatsapp fitur Sticker, melihat lokasi teman realtime, slider lock recording. Kirim file foto atau audio tanpa di kompres / dikecilkan oleh Whatsapp.

Google LIve Trancribe untuk menerjemahkan kata dari suara ke tulisan di smartphone. Aplikasi Google Translate World lens dibuat oleh tim Google untuk smartphone. Aplikasi penterjemah ini dapat membaca dan menterjemahkan 52 bahasa.



Google File Go atau Files by Googlefile manager Android, dapat mentranfer mengunakan wireless smartphone langsung. 2 smartphone dapat saling terhubung. Fitur tambahan backup ke Google Drive. Membersihkan file sampah Junk Files di smartphone Android dengan rekomendasi.  Update Des 2018 dapat mengakses USB OTG storage, atau ekternal USB dari aplikasi

Ketika smartphone Android tampil, aplikasi keyboard alternatif adalah Swype. Membuat ketikan lebih mudah di tahun 2013. Tahun 2018 berakhir pengembangakn keyboard Android Swype.

Aplikasai Haven seperti aplikasi mata mata. Memanfaatkan smartphone menjadi perangkat security. Mendeteksi dari getaran, suara, cahaya, dan aktif untuk merekam mengambil gambar bila sensor aktif. Target penguna adalah ancaman terhadap jurnalis, bagi masyarakat dapat mengamankan ruangan atau tempat kantor.

 Device Health Services aplikasi baterai smartphone, ukuran kecil untuk memperkirakan kapasitas baterai smartphone. Di aplikasi buatan Google ini dapat memperkirakan berapa lama smartphone akan kehabisan power.

Aplikasi Zello kembali hit, rangking sat di App Store. Karena 2 badai menghantam Amerika, masyarakat ingin mendengar kabar dan pencarian atau meminta pertolongan bila diperlukan. Mengunakan komunikasi walkie talkie digital, suara lebih mudah dibanding mengetik.



10 layanan Chatting memiliki perlindungan privasi berbeda. Aplikasi messenger apa yang paling aman. Whatsapp, Facebook Messenger, Telegram, iMessage, Line dan aplikasi lain. Perubahan sistem aplikasi chatting dengan fitur Enskripsi, ada yang baru menerapkan sistem keamanan chatting pada tahun ini

Penguna SnapChat mengeluhkan update aplikasi tersebut, karena mengunakan data internet terlalu besar yang bekerja background. Salah satu data yang diberikan, seperti fitur Discover menghabiskan 5x data secara background dibanding data yang dilihat oleh penguna.

Wire adalah software untuk telepon internet, atau software untuk komunikasi. Sudah tersedia di Android, OS X dan iOS. Wire yang dapat difungsikan sebagai aplikasi Messenger dapat berbagi foto, video Youtube sampai SoundCloud, dan teknologi Encrypt




No popular articles found.
< /body>