Stuff | 4 March 2017

Helikopter Boeing MH-139 penganti helikopter militer Huey


Penganti helikopter legendaris Huey dari Boeing MH0139

Helikopter MH-139 dirancang dari disain AW139. Model AW139 adalah versi komersil yang diproduksi 900 unit untuk 250 pemerintahan serta perusahaan penerbangan lainnya.

MH-139 terbaru ditujukan untuk pemakaian militer, dan penganti model helikopter tua Huey yang digunakan sejak tahun 1970. Model UH-1N atau Huey digunakan pasukan Amerika dan segera diganti dengan MH-139 bila dana pemerintah tersedia.

Memmiliki 2 mesin Pratt & WHitney Canada PT6. Sistem mesin seluruhnya mengunakan kontrol digital atau FADEC. Kemampuan terbang helikopter MH-139 mencapai kecepatan 360km perjam.

Tetapi disain baru MH-139 memiliki kontrol ke kaca kokpit pilot, termasuk teknologi tinggi dan sistem digital autopilot 4 sudut dan sistem pengambang di udara.

Helikopter MH-139 dibuat oleh pabrik Boeing di Amerika. Disain heli ini penting bagi angkatan udara, dan misi yang diberikan untuk heli ini menjadi solusi terbaik.


Helikopter MH-139 penganti helikopter militer Huey

Gambar diatas pertama adalah model helikopter Huey, dan disain baru MH-139.

Kecepatan Huey digunakan pasukan angkatan laut dan udara Amerika. Diproduksi oleh pabrikan Bell dengan kerjasama pabrik mesin helikopter Pratt Kanada. Model lama meiliki kecepatan 220km perjam. Disain militer akan diawaki oleh 4 penerbang, dari pilot dan co, kepala penerbangan dan penembak.
Jarak jangkauan heli hanya 460km

Kemampuan MH-139, mampu membawa 9 awak. Teknologi terbaru untuk helikopter militer dengan teknologi digital yang sebelumnya untuk fungsi komersil. Berbeda dengan Huey dengan 2 baling, MH-139 memiliki 4 baling. Baru masuk tugas pada tahun 2020, bila ada pemerintah yang memesan.


Artikel Lain

Helikopter membawa beban paling berat. Memiliki daya angkut 10 ton sampai 20 ton. Dimiliki oleh Rusia dengan beban paling besar adalah Mil Mi-26. Sikorsky CH-53K beban angkut ekternal dan helikopter terbang paling tinggi, disusul Changhe Z-18 dari China menjadi helikopter kedua yang memecahkan rekor terbang sampai 9000 meter. Daya angkut yang luar biasa sebuah helikopter dapat mengangkat sebuah pesawat jet tempur. Salah satu yang di coba helikopter CH-53K, mampu memindahkan jet Stelth Fighter F-35

Sebuah helikopter tempur tipe Mi dengan berat 8 ton terlihat mendarat berada di tengah lintasan jalan. Heli tersebut di wilayah Karabutak Aktobe, dan sempat terekam oleh seorang supir truk kedua. Supir di belakang yang merekam juga



Helicopter MH-53E Sea Dragon dan kembarannya CH-53E adalah helicopter terbesar milik Amerika. Mampu mengisi bahan bakar di udara, berhenti tinggal memundurkan badan ketika terbang. Nonstop sampai jarak 1000km, tapi hanya 200san unit dibuat. Hanya di miliki Jepang dan Amerika Serikat



Youtube Obengplus

Trend
No popular articles found.