Intel mulai mendapat tekanan dari AMD. Karena Ryzen dikembangkan lebih cepat dan lebih terjangkau.

Tahun lalu Intel unggul, tapi hasil test AMD Ryzen belum keluar.

Intel sudah gerah lebih dahuludengan langkah AMD dan mulai memangkas harga procesor high end.

AMD Ryzen harganya sangat bersaing. Ryzen 7 1800X tampil dengan 8 core dijual $499. Lihat harga Intel Core i7 6900K, dua kali dari harga Ryzen di kelas yang sama.
Dua procesor Ryzen dengan 8 core lain hanya $399 dan $329. Pastinya performat di procesor 8 core tidak akan berbeda jauh, kecuali kecepatan atau clock speed yang berbeda.

Intel mulai menurunkan harga procesor, kali ini sampai 80-100 dollar. Salah satu toko di luar Microcenter sudah menurunkan harga. Tapi toko online besar lainnya seperti Amazon dan NewEgg melihat penurunan harga tidak akan signifikan membantu penjualan Intel.

Alasannya sederhana. Procesor Ryzen sudah di pre-order dan habis dalam hitungan hari. Dan masuk sebagai top seller processor di Amazon.

Intel pangkas harga procesor sebelum AMD Ryzen datang

Maret-2017
Toko fisik MicroCenter di Amerika mengikuti harga online. Core i5 7600K turun $50 menjadi $200.
Harga di Indonesia masih bertahan antara Rp.3,5 juta.

Intel kabarnya mulai mencari pengaruh ke media tester bila membandingkan kemampuan Intel Core i VS AMD Ryzen. Untuk menargetkan hasil test yang lebih baik ke procesor Intel.
Salah satu media disebut PCGamesN memberikan informasi Ryzen tidak siap dipasarkan. Kabarnya AMD Ryzen tidak stabil dan motherboard tidak siap dengan BIOS final. Dan 2 rumor dari media tester disebutkan untuk mendapatkan diskon, dan mencoba mempengaruhi hasil test. Tentu saja ini hanya kabar, maklum sedang ramai membuat berita Hoax. Jadi jangan terlalu dipercaya dengan kabar tersebut.

Dari forum China, menampilkan konsumsi power Intel VS AMD. Menguji 2 model procesor Intel COre i7 6800K X99 chip dengan Ryzen 7 1700X. Kecepatan procesor Ryzen terlihat lebih tampil, khususnya bagian penting yaitu konsumsi power dimana Ryzen unggul.
Ryzen hanya mengkonsumsi power 63W, sedangkan Intel 99W.

Test AMD Ryzen vs Intel Core i7