Oppo Dual Camera Zoom 5x seperti model periskop kapal selam


Technology | 28 February 2017

Satu lensa dan sensor dipasangkan sebuah prisma

Oppo camera 5x zoom dengan fitur teknologi Dual Camera Zoom, lensa di camera  dapat 5x zoom dengan satu modul camera.

Model camera dengan fitur Oppo Zoom tersebut  belum diumumkan

Tapi teknologi yang diperlihatkan mirip seperti teknologi camera pocket (Sony). Sistem camera mengunakan teknik periskop, gambar masuk ke kaca dan diteruskan untuk ditangkap ke sensor.

Berbeda dengan teknologi camera digital tipe pocket sebelumnya. Disain camera Oppo tentu lebih kecil, karena harus masuk ke bagian bodi smartphone.

Selain teknologi zoom, bagian camera dilengkapi image stabilizaation dan sudut 90 derajat untuk memfokus dari gambar yang melewati kaca prisma ke sensor. Walau smartphone di pegang dengan tangan untuk zoom, gambar yang masuk ke sensor dapat di stabilkan.

Lensa juga memiliki ukuran 3x lebih panjang dibanding camera utama. Camera modul yang dibuat Oppo memiliki tebal 5,7 mm. Dan ukuran smartphone tetap dibuat lebih kecil.

Dibawah ini teknologi camera

Oppo camera zoom 5x seperti model periskop kapal selam

Berita terkait
Oppo Find 9 muncul satu gambar lain. Oppo terlihat mengunakan tampilan OS Find untuk model smartphone Android ini. Tampil gambar kedua dengan frame tipis

Oppo A57 tampil dengan procesor Snapdragon 435. Keunikan smartphone ini menempatkan sensor 16MPix di camera depan. Smartphone kelas pemula tersebut mengunakan lensa f2.0 dengan ketajaman 1.12um pixel.



Keunggulan dengan camera smartphone Sony IMX398 16 megapixel, yang difokuskan untuk smartphone terbaru tersebut. Diperkirakan mengunakan perangkat Snapdragon 625 dengan 4GB RAM dan 64GB internal memory. Dukungan pengisian baterai smartphone lebih cepat.

ARM menerima chip procesor pertama multicore 64bit 10nnm FF. Dibuat oleh pabrik TSMC dengan teknologi 10FinFET, menurunkan pemakaian power 30% dari chip generasi sebelumnya, meningkatkan kinerja procesor dan efisien antara 11-12% dibanding teknologi 16nm.




No popular articles found.
< /body>