Google Camera update astrofotografi Medsos share Smart Burst zoom bar - camera HDR+ Sphere Panorama


Software | 5 October 2019

Tambahan Bar Zoom dan video slow motion

Google Camera mendapat update. Memiliki fitur zoom bar baru, suara shutter camera bisa di aktifkan atau tidak berbunyi, dan ekposure pada foto.

Dengan smartphone Android, foto dari app Google Camera. Fitur Zoom ada di bagian bawah panel camera. Cukup digerakan di layar smartphone, dan gambar dapat di zoom. Tidak perlu mengeser dengan 1 jari seperti beberapa aplikasi camera.

Fitur Google Camera
Features
HDR+ - Take pictures using HDR+ to capture fantastic photos, especially in low-light or backlit scenes.
Video Stabilization - Capture exceptionally smooth videos even if your hands shake.
Smartburst - Hold down the shutter button to automatically capture a stream of photos and make moving GIFs.
Photo sphere - Create immersive spherical photos.
Lens Blur - Add elegant background blur (bokeh) to close-up pictures.
Slow Motion - Capture action in epic slow motion video (up to 240fps on some supported devices).
Night Sight - You’ll never want to use your flash again. Night Sight brings out all the best details and colors that get lost in the dark.
Super Res Zoom - Super Res Zoom keeps your pictures sharp when you zoom in—without the blur.




Fitur lain
Fast Switching lebih cepat memindahkan mode Camera untuk foto menjadi Video recording di smartphone.


Lebih mudah mengakses Photo Mode
Auto HDR+. App dapat otomatis menditeksi teknik HDR dengan pencahayaan rendah.
Photo Sphere 360 derajat atau layar lebar. Bekerja untuk smartphone dengan perangkata Gyro
Slow Motion video untuk Nexus 5X mencapai 120 fps, dan Nexus 6P sampai 240 fps. (seri Google Nexus)
Smartburst, tinggal di tahan pada tombol shutter, maka camera akan terus mengambil foto. (Nexus 6P)

Beberapa fitur hanya bekerja pada smartphone terbaru dan OS Android 6.0 keatas.
Untuk mode Photo Sphere, Panorama, Lens Blure, dibutuhkan smartphone dengan RAM 1GB+

Oktober 2019
Google Camera 7.1  menambah fitur baru untuk berbagi foto langsung dari aplikasi ke sosial media, mode astrofotografi dan Framing.

Tampil icon di media, dari motion, timer dan flash. Menambah rasio foto atau video, dengan 4:3 atau 16:9 serta dapat di crop sesuai ukuran.
Icon share ke Instagram, Telegram, Tweet atau Whatsapp. Dapat di pilih untuk diaktifkan.

Framing, satu fitur baru. Memberi pendapat bagaimana mengambil foto dengan bidang lebih baik.
Misal ketika membuat foto selfie, notifikasi akan memberi keterangan seperti angkat camera lebih tinggi untuk angle lebih baik. Atau foto pemandangan, akan muncul garis cakrawala.


Agustus 2019
Google Camera 6.3 menempatkan Smart Burst.
Fitur tersebut diperkenalkan tahun 2015 dan hanya tersedia di smartphone Google Nexus 6P.
Mengabadikan 10 gambar dalam 1 detik. Google Camera otomatis menemukan gambar paling baik dan paling tajam.
Sekarang disebut Top Shot




Android Google Camera software untuk foto



Update Agustus 2017
Versi Google Camera 4.4 tampil dengan zoom, dan tombo baru untuk fungsi peralihan camera.
Double Tap di Zoom untuk memperbesar gambar foto sampai 50% dengan satu ketukan. Bukan fitur canggih tapi memudahkan penguna.
Google Camera telah memiliki Selfie Flash sejak versi 4.3.

September 2017
Google Camera mendukung foto HDR+. Mengabadikan foto RAW dan menyimpan foto ke JPG.
Fitur camera untuk mendapatkan fitur HDR+, khusus untuk smartphone high end dengan procesor Snapdragon 820/ 821 dengan OS Android 8.1.1

LG G6, OnePlus 3, OnePlus 3T, OnePlus 5, Samsung Galaxy S8 (Snapdragon), Xiaomi Mi5S, LG V20, Essential Phone

Beberapa model smartphone kabarnya dapat mengaktifkan fitur baru bila smartphone mengunakan procesor Snapdragon.
Sedangkan procesor Kirin, Exynos dan Mediatek belum mendapatkan fitur HDR+.

Aplikasi Google Camera dapat di download via Google Play (Free)

Berita terkait
Aplikasi media sosial Tik Tok baru diperkirakan TikTok tidak akan melambat dalam waktu dekat. Menariknya sekarang Tik Tok menjadi tempat pengingat masyarakat dunia, dengan penyampaian pesan yang menarik

Gallery Go aplikasi galeri foto dapat terhubung ke Google Photo. Ringan hanya 10MB, cocok untuk mereka yang ingin hemat kuota ainternet. Foto dapat di simpan offline, dan ke microSD. Agustus 2019 diberikan untuk semua penguna.



Ketika menginstall aplikasi, akan diberitahu Permission. Aplikasi akan memberikan informasi apa yang dibutuhkan untuk mengakses aplikasi, apakah di Baca. Google mengumumkan aplikasi nakal siap siap dikeluarkan. Update Juli 2019. Aplikasi dari India meminta Permission tidak masuk akal. Walau di block tetap bisa mengambil data dari smartphone.

Google Assistant menambahkan bahasa Indonesia. Pesan Gojek Grab tinggal ngomong. Cara setting Google Assistant. Aplikasi ini untuk membantu penguna Android, dengan mengendalikan smartphone dengan perintah suara. Google Assitant sudah mendukung 10.000 perangkat dari 1.000 merek pembuat smart device

Wise System Monitor program utiliti. Penguna computer dapat memonitor program yang bekerja background, mengunakan koneksi internet untuk mengirim data. Seperti aplikasi update antivirus, aplikasi Cloud, dan aplikasi yang sengaja dibuat oleh pengembang untuk memonitor aktivitas penguna software mereka.

Google Photo untuk menyimpan foto gratis, satu album dibuka boleh lebih dari 2000 foto. Full foto 16MP foto dan 1080P. Google Lens Juni 2018, untuk objek wisata akan tampil informasi, dan membaca kartu nama. Google Lens terpisah dengan aplikasi Google Photo.

Tasks yang ini baru dibuat dan terpisah dari layanan Gmail. Apa yang dapat dimanfaatkan dengan Tasks. Seperti kata tersebut, artinya tugas, atau pengingat. Banyak orang mungkin sering lupa melakukan tugas atau apa yang harus dikerjakan. Tasks App ini dibuat bersih oleh Google. Memberikan informasi seperti



Android Popcorn Time seperti software TV dan film yang dapat di tonton di smartphone. Tampilan seperti mendownload film, tapi aplikasi ini juga mengupload file yang telah kita download. Aplikasi ini sebenarnya layanan streaming bajakan setingkat Torrent.

Aplikasi Imo Messenger Android telah di download setengah miliar kali di Play Store. Ada yang menarik dari aplikasi ini. Permission yang dibutuhkan juga tidak banyak dan realtif umum. Hanya 6MB saja, stiker dan grup. Indonesia sudah rangking 10

 Device Health Services aplikasi baterai smartphone, ukuran kecil untuk memperkirakan kapasitas baterai smartphone. Di aplikasi buatan Google ini dapat memperkirakan berapa lama smartphone akan kehabisan power.

Aplikasi untuk belajar DJ, buat musik di smartphone langsung. Pioneer WeDJ pertama tampil di iPhone, sekarang sudah tersedia di Android. Dengan tampilan berwarna, mengatur efek suara. play stop recording di aplikasi.

Aplikasi Family Link dapat meremote smartphone lain untuk dikendalikan dari jarak jauh. Seperti mematikan akses, melihat berapa lama smartphone digunakan. Aplikasi untuk kontrol anak anak dari smartphone orang tua

Fujifilm X Raw Studio adalah software untuk mendownload atau menghubungkan camera ke computer / notebook. Fujifilm X Raw Studio langsung mengkonversi file RAW yang di download dari camera.

Photopilss adalah aplikasi untuk memperkirakan dimana munculnya bulan, matahari bahkan galaksi Bima Sakti. Ditujukan untuk pencinta fotografi dalam mengabadikan foto landscape. Karena kita tidak tahu dimana tempat terbaik, dan lokasi munculnya cahaya seperti matahari terbenam atau matahari terbit.



Aplikasi Google Translate World lens dibuat oleh tim Google untuk smartphone. Aplikasi penterjemah ini dapat membaca dan menterjemahkan 52 bahasa, walau smartphone tidak terhubung ke internet. Untuk penerjemah bahasa dengan camera menjadi huruf di dukung sampai 30 bahasa.

Gfycat Loops: GIF Cam+Recorder aplikasi Android dapat merekam video dan nantinya akan dibuat menjadi file Gif. Video yang direkam akan dipotong menjadi beberapa bagian, dan hasil akhirnya format gambar animasi yang bergerak

Banyak aplikasi kalkulator untuk smartphone. Dari kalkulator standar, kalkulator perhitungan keuangan, kalkulator matematika, sain, kalkulator konstruksi, kalkulator pertukangan. Aplikasi kalkulator ada yang diberikan gratis, beberapa disain yang baik dan lebih lengkap ditawarkan versi berbayar.

Salah aplikasi foto selfie dengan efek filter paling disukai dari penguna smartphone Android. B612 adalah aplikasi khusus foto selfie. Diberikan oleh layanan Line dengan aplikasi foto terpisah. Salah satu fitur di aplikasi foto ini memiliki timer, seperti setting mengambil foto dalam durasi tertentu secara otomatis.

Google menambah dukungan bahasa untuk Text to Speech Engine dalam bahasa Hindi dan Indonesia. Penguna smartphone di Indonesia dan India menjadi pasar smartphone Android terbesar di Asia setelah China. Indonesia menduduki rangking ke 4 jumlah penduduk terbesar di dunia disamping India dan China di posisi satu dan dua.




No popular articles found.