China Nanjing Vertical Forest bikin hutan di gedung


Kategori : Green | Date : 7 February 2017
Gedung akan ditanam 600 pohon tinggi dan 500 pohon sedang sampai 100 meter
Gerah dengan polusi asap, terobosan baru pemerintah Nanjing menyiapkan proyek Vertical Forest.

Perancangnya arsitek Stefano Boeri akan membuat sebuah gedung dengan hutan vertikal.

Nanjing Vertical Forest akan berdiri sampai 100 meter. Di dalam gedung terdapat kantor, hotel, sekolah arsitek hijau, ruang ritel, resstoran, ruang pameran dan konferensi.

Untuk pohon akan ditanam 600 pohon tinggi, 500 pohon sedang yang bersumber dari 23 spesies tanaman lokal, ditambah 2500 pohon kecil dan semak.

Bila dihitung, sebuah gedung dapat menyerap 25 ton gas CO2 pertahun. Dan menghasilkan 60kg oksigen setiap hari.

Dalam rencana tower vertikal tersebut diminta oleh pemerintah kota dan diharapkan selesai tahun 2018. Ide yang menarik, tapi menanam pohon ditanah juga baik.

Gedung dengan tanaman setinggi 100 meter menjadi hutan vertikal

Peneliti setuju bila olahraga juga memperbaiki sel otak manusia dengan meningkatkan neurogenesis atau lahirnya sel otak baru. Tapi tunggu, ada efek samping.  Amyotrophic lateral sclerosi / ALS adalah salah satu penyakit bagi mereka yang berolahraga diatas rata rata.

Sebuah sekolah di Denmark memasang 12 ribu panel solar cell. Menyediakan hampir separuh kebutuhan listrik untuk sekolah sendiri.setiap tahun. Luas sekolah mencapai 25 ribu meter persegi, sedangkan panel dipasang di dinding dan atap gedung seluas 6 ribu meter.



Kemacetan dijalan raya lebih banyak disebabkan oleh pengemudi monkey. Istilah ini diambil dari beberapa pengendara yang tidak tertib dan memblok kendaraan lain untuk pindah lajur kendaraan. Solusi menghindari kelambatan di jalan, setiap pengemudi dapat mengambil jarak aman agar tidak melakukan pengereman yang tidak perlu

Memiliki rumah dengan kebun kecil, tapi tidak memiliki ide untuk merubah. Beberapa gambar ini dapat memberikan inspirasi dengan biaya murah dan cukup menempatkan kursi serta meja

Bagaimana memanfaatkan botol bekas, apakah bisa dijadikan pendingin ruangan tanpa AC. Caranya sangat mudah, dengan modal beberapa botol plastik saja yang dipasang di jendela rumah. Mampu menurunkan suhu ruangan 5deg C lebih rendah. Tentu berdasarkan arus angin yang melewati botol bekas yang dijadikan arus udara masuk.



No popular articles found.