Belajar fotografi low angle cobalah dari bawah


Digital | 3 February 2017

Dengan sudut lebih rendah maka hasil foto latar belakang dan tengah seperti 3 dimensi

Foto low angle atau mengambil gambar lebih rendah.

Foto akan tampak dengan menambah elemen bagian belakang, tengah lebih dalam.

Intinya, fotografer dapat mewakili 3 dimensi dari 2 dimensi gambar. Kedengarannya membingungkan tapi tidak seperti itu

Ketika foto dilihat pada layar computer, atau layar smartphone, yang terlihat adalah ruang 2 dimensi. Tetapi dengan mengambil sudut lebih rendah, akan terasa kedalaman foto yang dibuat.

Teknik ini sangat mudah. Cukup jongkok agar camera dapat mengambil sudut ke arah belakang lebih dalam.

Membuat foto yang menarik untuk membantu yang melihat terlihat ketika foto dibuat. Dengan perspektif yang unik, seorang fotografer lebih mudah membantu dari foto yang ditampilkan.

Garis horizon dramatis akan turun kebawah. Dengan sudut bawah akan terlihat skala yang berbeda.

Beberapa foto yang dibuat oleh Ted Forbes dari Art of Photography dibawah ini


Belajar fotografi low angle cobalah dari bawah




Foto dengan sudut rendah berlaku untuk setiap subjek, dari pemandangan / landskape atau foto bangunan.

Contoh membuat foto dengan tanaman yang tingginya hanya beberapa cm, akan lebih menarik bila diambil dari arah lebih rendah.


Berita terkait
Bagaimana merubah foto lama klise film negatif menjadi file foto digital. Mungkin ada yang tertarik menyimpan foto lama dari film negatif. Dengan mudah dapat dirubah menjadi foto positif mengunakan software. Dengan memanfaatkan camera, memindahkan foto negatif ke software dan dirubah menjadi foto positif yang dapat kita lihat.

Jangan mengunakan camera langsung  ke cahaya matahari, hanya untuk membuat foto matahari. Bukan gambar yang di dapat, kemungkinan terjadi kerusakan sensor camera. Karena sensor camera akan terkena cahaya yang fokus dari  lensa sampai membakar bagian dalam camera.



Seorang fotografer hanya belajar dalam 2 tahun. Memperlihatkan perbedaan foto amatir dan foto profesional. Philips membandingkan dua gambar ditempat sama dari karyanya sendiri, dan  foto setelah 2 tahun belajar. Tekniknya pencahayaan dan perpektif gambar hal penting dalam fotografi

Pelajaran lengkap tekink membuat film dengan camera DSLR seperti tampilan efek cinema atau film bioskop. Dapat dipelajari bagaimana setting camera, mengambil video yang benar, dan software post production untuk merubah warna dan efek mood dari warna video. Teknik ini dibuat lengkap sampai output video mengunakan 2.35:1 atau ultra widescreen

Membuat video mengambang dibuat oleh Edelkrone. Tekninya mengambil 2 gambar berbeda pada tempat yang sama, mengunakan setting video DSLR dan direkam dalam 2 video berbeda.

Setting Shutter Speed berguna dalam beberapa objek, dibagi dari Ultra Fast, Fast, Normal dan Slow. Setting ini menentukan objek apa yang diambil. Mengabadikan benda bergerak seperti pesawat atau mobil F1 sangat dianjurkan mengunakandengan Ultra Fast atau Fast

Dari tim 5050 memberikan teknik sederhana cara membuat foto levilasi. Foto seseorang dibuat terbang mengambang, tapi teknik ini adalah modifikasi gambar di Photoshop. Mengunakan teknik layer, dari 2 foto yang diambil dari sudut yang sama. Caranya mudah termasuk tutorial dari video



Belajar mengunakan ND Filter di camera. Apa fungsi ND Filter, khususnya untuk foto pemandangan. Filter ini paling banyak digunakan untuk memisahkan warna langit dan pemandangan. Bentuknya seperti selembar kaca dengan gradasi warna.

Dari N-Photo memberikan rumus minimum kecepatan shutter ketika camera di pegang dengan tangan. Walau tidak menjamin tangan kita stabil ketika mengambil gambar, kemungkinan gambar tidak terjadi blur dengan rumus sederhana ini

Video Paralel world dunia yang menghilangkan semua orang, dibuat dengan foto tumpuk dan pastinya dengan software editing video. Claire&Max membuat dengan software Sony Vegas untuk proses edit foto.

Rumus mengambil foto star dan galaksi. Terserah untuk single shot atau multi shot untuk foto stacker atau untuk foto Timelapse stargazer Rumus paling umum dipakai dengan lensa 16mm, f2.8, 25 detik, ISO 3200.

Belajar foto atrophotografi tidak di dominasi kalangan ilmuwan. Bisa dilakukan oleh kalangan amatir atau fotographer amatir. Beberapa objek memerlukan peralatan. Tapi objek bulan dapat menjadi langkah awal sebagai foto pertama. Karena tidak memerlukan peralatan khusus

Membuat foto pemandangan dengan bintang, matahari atau bulan ada triknya. Tidak perlu membawa filter, bawa senter, dan ada aplikasi yang dapat menentukan posisi gerakan bulan dan matahari. Hobi foto malam hari disebut Nightscapes, khusus untuk mengabadikan keindahan malam hari atau membuat foto bintang.

Joe menceritakan manfaat dari Monopod untuk pengambilan foto. Monopod seperti tripod, hanya mengunakan satu tiang untuk penyanggah camera. Tapi bisa digunakan untuk mengambil sudut lebih baik, lebih tinggi dan hasil foto menarik.



Kalau mau belajar fotografer, belajarlah untuk camera. Berlatihlah bagaimana mengunakan camera, mengerti setting di camera. Tapi mengambil gambar bukan harus berlatih.




No popular articles found.