2 bintang pulsar ini berada 800 dan 3400 tahun cahaya dari Bumi.

Bintang pulsar Geminga dan B0355+54 memiliki umur antara 500 juta tahuun.

Kedua bintang ini agak berbeda walau disebut bintang pulsar. Bintang Geminga PWN hanya mengeluarkan emisi sinar gamma. Sedangkan bintang B0355+54 sama sekali tidak mengeluarkan sinar gamma tapi memiliki gelombang radio paling kuat.

Dibawah ini letak bintang Geminga ada di sisi kanan, dan bintang pulsar B0355  di kiri bawah galaksi Bima Sakti.

Letak bintang Pulsar Geminga dan B0355+54 memiliki radiasi unik

Tim astronom meneliti keduanya mengunakan 2 teleskop. Pertama dengan teleskop Chanda X-ray, kedua dengan Spitzer untuk menangkap cahaya infra-merah.

Bintang pulsar Geminga terlihat memiliki 3 buntut lebih panjang, sedangkan bintang B0355 terlihat lebih pendek. Mirip seperti ubur-ubur tapi di B0355 lebih rapat dan memanjang sampai 5 tahun cahaya.

Disini keunikan dari bintang pulsar. Ketika blackhole menarik benda seperti bintang atau gas raksasa, akan melemparkan kembali gas yang ditelan dengan membentuk jet. Jet seperti semburan yang sangat kuat dan naik melalui kutub lubang hitam.

Bintang pulsar sepertinya melakukan hal yang sama. Bintang pulsar termasuk lubang hitam tapi lebih kecil. Bintang pulsar memiliki putaran sangat cepat dan membentuk medan magnetik.
Tetapi yang dilihat disini adalah radiasi yang terlihat terlempar keatas kutub bintang pulsar. Dua jet partikel dari bintang pulsar keluar dari kedua kutup. Tapi kembali membungkuk atau tertarik oleh gravitasi.

Bila radiasi bintang pulsar sudah mencapai radiasi sinar gamma. Maka pancaran sinar X yang terlihat di teleskop akan berputar di sekeliling bintang pulsar. Harvard Chandra

Gambar kiri adalah bintang pulsar Geminga, terlihat putaran radiasi akan berada di sekeliling bintang pulsar itu sendiri.
Gambar kanan adalah bintang pulsar B0355+54. Disini terlihat berbeda, terlihat tidak memiliki radiasi sebesar bintang Geminga. Walau foto yang ditunjukan oleh teleskop Chandra dan Spitzer terlihat mengumpal, bentuk aslinya seperti memanjang keluar dari bintang pulsar.

Bintang Pulsar Geminga dan B0355+54 memiliki radiasi berbeda dan unik

Bila ditanyakan , apakah lebih berbahaya bintang pulsar Geminga atau B0355+54. Sama saja, hanya sedekat apa benda yang mendekat kedua bintang ini.
Satu lagi adalah bintang neutron. Bintang neutron memiliki ukuran lebih kecil yang juga gagal membentuk menjadi lubang hitam. Tapi memancarkan radiasi keluar dari bintang, seperti mercusuar dan radiasi seperti keluarnya tembakan radiasi ke ruang angkasa

Bintang pulsar juga mematikan benda lain. Bila ada bintang yang bersinar tertarik oleh bintang pulsar. Bila terlalu dekat akibat gravitasi bintang pulsar, gas dari bintang lain dapat tertarik habis oleh bintang pulsar yang memiliki elemen lebih padat. Efeknya sama seperti bintang neutron, walau ukuran lebih kecil tapi bintang lain yang mendekat akan habis ditarik materi gas oleh bintang neutron.

Bintang Neutron, Pulsar dan Blackhole adalah benda yang paling berbahaya di sebuah galaksi. Selain radiasi yang dipancarkan, dapat memusnahkan benda lain yang ada di dekatnya.

Radiasi bintang pulsar tidak dapat dilihat langsung. Hanya terlihat mengunakan instrumen khusus, seperti sensor X-ray dan Infrared.