Aplikasi penerjemah bahasa Google Translate World lens di smartphone Android


Kategori : Software | Date : 27 January 2017
Membaca tulisan dan menerjemahkan ke smartphone, merubah ucapan ke bahasa lain
Aplikasi Google Translate World lens dibuat oleh tim Google untuk smartphone.

Aplikasi penterjemah ini dapat membaca dan menterjemahkan 52 bahasa, walau smartphone tidak terhubung ke internet.

Untuk penerjemah bahasa dengan camera menjadi huruf di dukung sampai 30 bahasa.

Menerjemahkan percakapan atau kita yang mengatakan bahasa dan menerjemahkan ke bahasa lain, dua arah sudah mendukung 32 bahasa.

Mentranlsate tulisan atau menerjemahkan tulisan di buku, tanda jalan, menu. Menerjemahkan apa yang tertulis di aplikasi ke bahasa yang kita inginkan. Atau menerjemahkan kata yang kita inginkan ke bahasa lain.

Januari 2017 aplikasi World Lens menambahkan terjemahan bahasa Jepang, seperti membaca tulisan kanji dari smartphone.
Apa yang menarik dari teknologi World Lens ini. Sampai Google tertarik memasukan fitur tersebut di Google Translate. Aplikasi World Lens mampu merubah bahasa ke bahasa yang kita inginkan. Dengan mengaktifkan aplikasi dan camera, bahasa langsung terlihat terjemahan di layar smartphone.
Misal, sedang jalan ke sebuah toko di luar negeri. Kita tidak tahu toko tersebut menjual apa saja, menu makanan apa saja, karena tulisan bahasa tidak kita kenal. Atau melihat sebuah jalan, karena tulisan yang tidak biasa seperti Chinese, Japan, Korea, bahkan tulisan Arab. Dengan mengarahkan camera ke nama jalan, pada layar smartphone dapat di terjemahkan.
Google Translate tidak membutuhkan koneksi internet, tapi penguna dapat mendownload bahasa apa yang ingin di terjemahkan sebelum mengunakannya.

Pembuat aplikasi World Lens dibeli oleh Google tahun 2014 untuk mendukung fitur smartphone OS Android.
Pada awal tahun 2015, sudah 500 juta perangkat  mendownload aplikasi tersebut. Dan menerjemahkan 1 miliar dalam sehari.

Aplikasi untuk translate bahasa World Lens dapat bekerja dari OS Android 4. Mendukung beberapa bahasa dibawah ini



Afrikaans, Albanian, Amharic, Arabic, Armenian, Azerbaijani, Basque, Belarusian, Bengali, Bosnian, Bulgarian, Catalan, Cebuano, Chichewa, Chinese (Simplified), Chinese (Traditional), Corsican, Croatian, Czech, Danish, Dutch, English, Esperanto, Estonian, Filipino, Finnish, French, Frisian, Galician, Georgian, German, Greek, Gujarati, Haitian Creole, Hausa, Hawaiian, Hebrew, Hindi, Hmong, Hungarian, Icelandic, Igbo, Indonesian, Irish, Italian, Japanese, Javanese, Kannada, Kazakh, Khmer, Korean, Kurdish (Kurmanji), Kyrgyz, Lao, Latin, Latvian, Lithuanian, Luxembourgish, Macedonian, Malagasy, Malay, Malayalam, Maltese, Maori, Marathi, Mongolian, Myanmar (Burmese), Nepali, Norwegian, Pashto, Persian, Polish, Portuguese, Punjabi, Romanian, Russian, Samoan, Scots Gaelic, Serbian, Sesotho, Shona, Sindhi, Sinhala, Slovak, Slovenian, Somali, Spanish, Sundanese, Swahili, Swedish, Tajik, Tamil, Telugu, Thai, Turkish, Ukrainian, Urdu, Uzbek, Vietnamese, Welsh, Xhosa, Yiddish, Yoruba, Zulu

aplikasi untuk menerjemahkan banyak bahasa dari Google Translate 
World Lens

Setelah download aplikasi penterjemah bahasa dari Google Translate World Lens. Buka aplikasi dan akan ditanyakan bahasa yang sering digunakan. Misal menerjemahkan dari bahasa Inggris ke Indonesia. Aplikasi akan mendownload daftar bahasa dari Inggris ke Indonesia.

aplikasi menerjemahkan bahasa Inggris ke Indonesia dan sebaliknya

Dibawah ini tampilan Google Translate World Lens. Tidak membutukan koneksi internet untuk menerjemahkan bahasa. Dan menerjemahkan bahasa langsung pada layar smartphone.
Contoh video dibawah ini, cukup mengarahkan camera ke huruf yang ingin diterjemahkan. Akan berubah dengan terjemahan yang kita butuhkan



Download aplikasi smartphone World Lens

Google Duo adalah aplikasi Chatting dan Video Call, menyusul fitur telepon saja sudah di download 10 juta kali. Google mendisain Duo untuk kecepatan dan ketahanan. Diharapkan penguna dapat menikmati koneksi tanpa lag, gagal terhubung, hemat bandwidth, dan Low Light

Free Firewall, kita dapat melihat software yang aktif dan dipilih untuk dinonaktifkan untuk tidak terhubung ke internet. Menjaga software agar tidak melakukan akses internet, seperti update yang tidak perlu atau melakukan pengiriman data. Free Firewall, kita dapat menonaktifkan software yang kira kira mencurigakan

Layanan VPN untuk privasi semakin meningkat. Penguna internet membutuhkan layanan untuk keamanan dan privasi. Tetapi tidak semua layanan VPN berkata sebenarnya. PureVPN baru terungkap memiliki sistem Log di computer. Hindari layanan Onavo VPN, karena mengambil data pribadi



Layanan terbaik dari Onedrive, GoogleDrive dan Dropbox di tahun 2012 menjadi layanan storage gratis. Layanan apa yang terbaik, dan berapa kapasitas storage gratis diberikan kepada penguna. Tahun 2018, steiap layanan Cloud Storage bukan hanya storage saja, masing masingg memiliki keunggulan dari kecepatan, terintegrasi dengan layanan lain.

Ketika menginstall aplikasi, akan diberitahu Permission. Aplikasi akan memberikan informasi apa yang dibutuhkan untuk mengakses aplikasi, apakah di Baca. Google mengumumkan aplikasi nakal siap siap dikeluarkan. Aplikasi dari India meminta Permission tidak masuk akal. Tahun 2017 peneliti menemukan aplikasi yang mengakses screenshot.

Bagi penguna smartphone Huawei dengan OS khusus untuk procesor Kirin. Smartphone akan mengunakan tampilan EMUI 8 sebagai standar smartphone seri Kirin procesor. Bagi mereka yang tidak suka dengan tampilan tersebut, ada alternatf menganti dengan OS Android OpenKirin.

Tamagotchi dahulu dibuat dengan layar kecil seperti gantungan kunci. 20 tahun lalu permainan Tomagotchi seperti memiliki binatang virtual yang harus di jaga oleh pemiliknya. Sekarang tampil di smartphone Android.



Ketika smartphone Android tampil, aplikasi keyboard alternatif adalah Swype. Membuat ketikan lebih mudah di tahun 2013. Tahun 2018 berakhir pengembangakn keyboard Android Swype.

Fitur Native App termasuk Push Notification ada di Twitter Lite diberikan untuk umum. Kecuali fitur multi akun tidak dapat digunakan di aplikasi tersebut. Twitter Lite diberikan ke 24 negara.

Windows Firewall Control memblok akses software yang diam diam akses ke internet. Blok dapat di pilih untuk masing masing software. Fungsi utama untuk menghentikan akses software tanpa kita tidak ketahui. Update versi 5.0.1

Google Camera mendapat update. Memiliki fitur zoom bar baru, suara shutter camera bisa di aktifkan atau tidak berbunyi, dan ekposure pada foto. Update foto HDR+ untuk smartphone Snapdragon high end

Memeriksa malware dari layanan Google dengan Google Play Protect dapat diaktifkan dari smartphone. Sekarang dapat diperiksa apakah ada aplikasi berbahaya di smartphone. Cara setting Google Play Protect.

Google Search Lite untuk pencarian dari Google. Lebih ringan, hemat RAM dan bandwidth internet. Terlihat versi test tampil dengan bahasa Indonesia dan India. Fitur sama seperti Google Search, tapi ditambahkan icon dari pencarian yang disukai penguna.



Signal Private Messenger adalah aplikasi video call atau chatting dan video mengunakan jaringan internet. Tetapi sistem keamanan video call Signal sudah di acak agar tidak dapat di tap ditengah tranmisi.

Google Cloud Printer. Pertama mencetak dengan driver Google dan browser akan menditeksi printer yang sudah ada / terhubung ke computer. Kedua mengirim ke Cloud Printer mengunakan browser.

Google Phone 5.1 digunakan untuk tampilan smartphone Pixel dan Pixel XL. Tampilan layar smartphone ketika menerima panggilan atau ingin menelpon biasa. Dengan Google Phone 5.1, layar smartphone akan tampil dengan warna biru.

Banyak aplikasi kalkulator untuk smartphone. Dari kalkulator standar, kalkulator perhitungan keuangan, kalkulator matematika, sain, kalkulator konstruksi, kalkulator pertukangan. Aplikasi kalkulator ada yang diberikan gratis, beberapa disain yang baik dan lebih lengkap ditawarkan versi berbayar.


No popular articles found.