Kota terpanas dan terdingin di dunia


Kategori : Green | Date : 28 January 2019
Kota ini di musim panas suhu menjadi normal tapi 3 bulan dalam setahun menjadi sangat dingin

Kuwait
Kota ini sangat panas, dan suhu dapat mencapai 51 derajat C. Bahkan suhu rata rata di musim panas dapat mencapai 43 derajat C selama 3 bulan.
Mereka yang berkecukupan dapat berlindung di dalam rumah dan toko perbelanjaan. Tapi yang kurang mampu harus mengandalkan payung dan tempat berteduh.

Kota besar terpanas adalah Kuwait dengan suhu rata rata 41 derajat Celcius di musim panas selama 3 bulan


Kota La Rinconada
Tibet boleh menyebut sebagai kota diatas atap dunia. Tapi kota La Rinconada berada di ketinggian 5000 meter. Terletak di pegunungan Andes di negara Peru.
Sekitar 50 ribu orang bekerja disana sebagai penambang emas lokal.
Suhu rata rata disana hanya bergeser beberapa derajat diatas 0 derajat C.

Kota terdingin La Rinconada dengan suhu sedikit diatas 0 derajat C

Kota Oymyakon
Sebuah tempat di Rusia dinamai Oymyakon menjadi tempat terdingin di bumi. Tepatnya berada di Siberia.

Dalam catatan di Oymyakon, suhu terdingin pernah mencapai -71 deg.C pada tahun 1924.
Angka tersebut adalah suhu paling rendah yang pernah tercatat dimana terdapat manusia tinggal permanen. Rekor lain pada tahun 1933, suhu turun -67,8 derajat C, dan tercatat oleh stasiun cuaca..



Suhu tersebut terpaut beberapa derajat dari suhu terendah di benua antartika yang mencapai -89.2 deg.C. Ketika dicatat oleh stasiun Vostok 21 Juli 1983.

Suhu terdingin di kota Oymyakon dapat dimulai pada bulan September dan mulai suhu mulai turun ke 0 derajat. Suhu terdingin dimulai pada bulan Desember, Januari, dan Februari akan selalu berada dibawah 0 derajat Celcius. Hanya bulan Juni dan Juli, suhu udara disana bisa bertahan antara -10 derajat Celcius dan naik kembali ke suhu normal.

Kota ini tidak selalu dingin, rata rata naik diatas 18 derajat C di bulan Juli (tercatat tahun 2010). Tapi catatan tertinggi disana pernah mencapai suhu 34,6 deg.C

Jumlah penduduk disana hanya sekitar 500 orang, tapi hidup dalam cuaca ekstrim. Suhu paling parah terjadi pada bulan Desember

Fotografer Amos Chapple mampir selama 2 hari jalan jalan di kota ini. Dan mengalami suhu dingin -47 deg.C ketika melangkah keluar. Disana dia bukan bermasalah dengan udara dingin, tapi cameranya terganggu, dari ring zoom dan fokus ikut ngadat karena digunakan pada suhu terlalu dingin.
Beberapa foto yang dibuat dibawah ini

Kota terdingin Oymyakon suhu mencapai -50 dan naik 18 derajat 
Celcius

Cuaca paling dingin melanda Amerika Januari 2019
Pusaran angin dari kutub datang dan melanda Amerika Serikat.
Badan cuaca / NWS mengatakan suhu pada jam 3 pagi mencapai minus 46 derajat ketika angin dingin tiba.
Vortex dari kutub melanda wilayah Midwest telah memecahkan suhu terdingin di wilayah tersebut.
Layanan pos berhenti di 5 negara bagian, 2.500 penerbangan dibatalkan. Danau di Michigan menjadi es.
Pengiriman bir tidak dapat dilakukan karena semua cairan dapat membeku. Bir akan mulai membeku pada suhu bergerak dibawah -47 derajat Celcius.
Chicago, pemerintah kota merubah 5 bis dengan penghangat untuk menampung Tunawisma yang tidak memiliki rumah dan kedinginan di jalan. Dan 160 tempat lain dibuat menjadi ruangan pemanas.
Di kota Chicago, bila seseorang keluar rumah tanpa perlindungan selama 60 detik saja. Dapat mengalami Frostbite atau bagian tubuh membeku.

Sebuah pohon di daerah Sabah Malaysia ini memang tinggi, mencapai 100 meter. Terletak di Danum Valley dan dipanjat oleh tim pendaki. Bila berada diatas, anda tidak dapat mendengar suara apapun dari bawah. Awal penemuan tahun 2018 oleh pemindai laser 3D, rekor baru penemuan pohon tertinggi di Asia.

Diawali sakit Klesiella Pneumoniae. bakteri atau bug menyerang melalui infeksi saluran kemih. Bakteri tahan terhadap 14 obat antibiotik yang ada di rumah sakit. 3 bakteri di waspadai adalah Acinetobacter Baumannii, Carbapenem dan Carbapenem. Super Gonorrhea belum ada antibiotik. Obat 40 tahun Octapeptin kembali di pelajari



Kesal dengan tikus, dibasmi dengan racun malah membuat bau seisi rumah. Mengunakan jepretan tikus, sekali kena dua kali kena selanjutnya tikus yang lolos tidak pernah menyentuh jebakan lagi. Satu penemu mencoba menguji jebakan tikus, apakah efektif untuk menjebak tikus.

Suhu panas melanda India, mencapai 50 derajat Celcius. Seperti apa kondisi suhu panas di India, sampai menelan korban meninggal 1800 orang. Kondisi suhu panas pada minggu terakhir bulan Mei 2015 menjadi cuaca terburuk yang pernah tercatat. Mengapa suhu panas menjadi fatal

Apakah mobil listrik ramah lingkungan. Pengisian baterai mobil listrik terkait dengan jaringan listrik dari rumah. Bila semua kendaraan diganti dengan mobil listrik, penyebaran panas mobil listrik hanya 20% dibanding mobil bahan bakar biasa. Artinya kota akan berkurang mengalami polusi panas dari kendaraan.

Dampak industri dan limbah serta irigasi pertanian, membawa bencana di daerah Punjab. Memiliki tingkat penderita kanker paling tinggi dari rata rata nasional di India.




No popular articles found.