Sebuah tempat di Rusia dinamai Oymyakon menjadi tempat terdingin di bumi. Tepatnya berada di Siberia.

Dalam catatan di Oymyakon, suhu terdingin pernah mencapai -71 deg.C pada tahun 1924.

Angka tersebut adalah suhu paling rendah yang pernah tercatat dimana terdapat manusia tinggal permanen. Rekor lain pada tahun 1933, suhu turun -67,8 derajat C, dan tercatat oleh stasiun cuaca..

Suhu tersebut terpaut beberapa derajat dari suhu terendah di benua antartika yang mencapai -89.2 deg.C. Ketika dicatat oleh stasiun Vostok 21 Juli 1983.

Suhu terdingin di kota Oymyakon dapat dimulai pada bulan September dan mulai turun dibawah 0 derajat. Suhu terdingin dimulai pada bulan Desember, Januari, dan Februari akan selalu berada dibawah 0 derajat Celcius. Hanya bulan Juni dan Juli, suhu udara disana bisa bertahan antara -10 derajat Celcius dan naik kembali ke suhu normal.

Kota ini tidak selalu dingin, rata rata naik diatas 18 derajat C di bulan Juli (tercatat tahun 2010). Tapi catatan tertinggi disana pernah mencapai suhu 34,6 deg.C

Fotografer Amos Chapple mampir selama 2 hari jalan jalan di kota ini. Dan mengalami suhu dingin -47 deg.C ketika melangkah keluar. Disana dia bukan bermasalah dengan udara dingin, tapi cameranya terganggu, dari ring zoom dan fokus ikut ngadat karena digunakan pada suhu terlalu dingin.
Beberapa foto yang dibuat dibawah ini

Kota terdingin Oymyakon suhu mencapai -50 dan naik 18 derajat 
Celcius