Meitu App rubah foto seperti artis tapi meminta panggilan telepon


Kategori : Security | Date : 22 January 2017
Aplikasi foto merubah tampilan seperti artis dan anime dari Meitu
Aplikasi Meitu menjadi kontroversi karena aplikasi mereka malah mencuri data penguna smartphone. Dapat merubah foto seperti bintang film sinetron.

Kata sederhananya, foto seseorang dari smartphone seperti di make up ala artis. Aplikasi foto dari Meitu memang keren, seperti membuat foto dengan efek animasi.

Aplikasi Meitu dapat mengaktifkan camera tentu biasa karena ini aplikasi foto, lokasi tidak masalah karena dibutuhkan data geotag. Tapi status telepon, GPS, nomorMAC dan IMEI bahkan meminta ijin untuk membuat panggilan telepon ?

Aplikasi Meitu untuk foto cantik dan sketsa

Tertanggal 22 Januari 2017, sudah masuk aplikasi favorit. Dengan 10 juta kali di download

Jonathan Zdziarski dari peneliti keamanan mengatakan dia menemukan kode aneh di aplikasi iOS Meitu. Aplikasi untuk editi foto mengapa harus membuat panggilan telepon. Dia memperkirakan ada informasi yang dijual oleh pembuat aplikasi perusahaan Meitu ke perusahaan agency periklanan.

Di iPhone aplikasi diam diam memeriksa telepon apakah mengunakan versi Jailbrake, operator seluler yang digunakan, termasuk data MAC dari ponsel

Masalah lain yang ditemukan, aplikasi tersebut juga mengirim nomor IMEI ke beberapa server di China.

Aplikasi Meitu ambil data - ini penjelasannya

Meitu menjelaskan, mereka hanya menambah fungsi untuk pengalaman penguna sehingga menawarkan layanan lebih baik. Verifikasi identitas, kontrol keamanan dan layanan pelanggan adalah biasa dan standar dari Meitu. Dan keterangan lain seperit Meitu akan mengunakan informasi penguna ponsel dan menyelidiki adanya penipuan, membayakan keamanan, tindakan ilegal dan lainnya.



Berita terakhir disebut Meitu memasukan data yang diambil dari aplikasi mereka. Dan dikumpulkan oleh sebuah perusahaan berbasis di China. Dimana layanan pelacakan yang dilakukan oleh Store App Apple dan Google. Mengapa ada di iOS, katanya ada hubungannya antara Wechat dan Meitu untuk berbagi konten.

Meitu menegaskan mereka tidak mengambil data untuk keperluan perusahaan lain.

Aplikasi dari pengembang dan perusahaan di China memang terkait dengan keamanan. Karena pemerintah China nantinya mengatur dan dapat meminta semua data yang mereka butuhkan untuk investigasi.

Bila anda tidak terlalu peduli dengan informasi keamanan diatas, dapat dilihat kemampuan aplikasi Meitu pada link dibawah ini.

Versi di Google Play meminta data dibawah ini
  • Device & app history - Allows the app to view one or more of: information about activity on the device, which apps are running, browsing history and bookmarks
  • Location - Uses the device's location
  • Photos/Media/Files - Uses one or more of: files on the device such as images, videos, or audio, the device's external storage
  • Camera - Uses the device's camera(s)
  • Wi-Fi connection information - Allows the app to view information about Wi-Fi networking, such as whether Wi-Fi is enabled and names of connected Wi-Fi devices
  • Device ID & call information - Allows the app to determine the phone number and device IDs, whether a call is active, and the remote number connected by a call
  • Other - receive data from Internet
Aplikasi Meitu Google Play Store minimum OS Android 4.0+

Ketika menginstall aplikasi, akan diberitahu Permission. Aplikasi akan memberikan informasi apa yang dibutuhkan untuk mengakses aplikasi, apakah di Baca. Google mengumumkan aplikasi nakal siap siap dikeluarkan. Aplikasi dari India meminta Permission tidak masuk akal. Tahun 2017 peneliti menemukan aplikasi yang mengakses screenshot.

Situs bajakan lebih umum memasang iklan untuk mendanai biaya operasi. Kembali mengaktifkan script menambang cryptocurrency. Kali ini pengunjung ke situs tidak diberitahu.

Windows 10 dengan procesor Skylake, Kaby Lake dan procesor terbaru. Microsoft Windows Update for Windows (KB4088875,  KB4088876, KB4088877). Mei 2018 Patch untuk Sandy Bridge sampai Coffee Lake procesor



Strava aplikasi olahraga membuka lokasi pangkalan militer. Aplikasi dapat mencatat kemana perginya seseorang tapi Strava memiliki pilihan bagi member untuk berbagi, atau tetap menyimpan data pribadi. Sayang member Strava sendiri kurang memperhatikan fitur tersebut.

Sebuah studi baru, beberapa layanan website mengunakan script pihak lain. Fungsinya untuk mencatat apa yang diketik di perangkat elektronik. Sekitar 50 ribu situs teratas, dari 1 juta situs melakukan pencatatan aktivitas pengunjung. Setidaknya 400 situs lebih adalah situs ternama.

Memerika file APK Android dengan browser sebelum di Install. Beberapa aplikasi APK Gratis seperti APK versi Pro banyak yang dimodifikasi, dan diberikan gratis. Tapi apakah aman download APK gratis tersebut. Beberapa tidak, bagaimana memeriksa dengan computer sebelum di install ke smartphone Android

Nik Collection sementara gratis, sekarang diambil oleh DxO pembuat software editing foto. Untuk sementara Nik Collection filter foto diberikan untuk umum, setidaknya sampai pertengahan tahun 2018



Beberapa aplikasi di blacklist atau masuk daftar hitam bagi perusahaan. Khususnya bagi penguna smartphone Android dan iOS di kalangan Enterprise. Whatsapp, Facebook Messenger masuk daftar hitam. Karena aplikasi mengirim data penting dari smartphone.

Opera Max Data Saver dikeluarkan dari Google Play Store. Salah satu browser yang menjanjikan dapat menghemat bandwidth ketika smartphone browsing dengan paket data.. Tetapi Google memutuskan mengeluarkan Opera Max Data Saver dari daftar aplikasi dan dihentikan permanen.

Malware sudah dimasukan sejak smartphone diterima pembeli. Beberapa model adalah merek ternama, dan malware tidak dapat dihapus. Tetapi malware tidak dibawa dari produsen, melainkan dimasukan oleh pihak ke tiga, dimana smartphone dimasukan malware.

Layanan Mapmyrun dapat menyimpan file GPS seperti txc, gpx fit dan frm. File yang direkam oleh perangkat GPS atau smartphone dan tampil dalam bentuk peta. Dilengkapi rute perjalanan yang sudah direkam, jarak tempuh, waktu, ketinggian dan lainnya.

Aurora HDR adalah software membuat efek foto High Dynamic Range. Foto lebih berwarna dan tampil lebih eyecatching katanya. Salah satunya software Aurora HDR foto editing. Dikembangkan oleh Macphun dan Trey Ratcliff

Salah aplikasi foto selfie dengan efek filter paling disukai dari penguna smartphone Android. B612 adalah aplikasi khusus foto selfie. Diberikan oleh layanan Line dengan aplikasi foto terpisah. Salah satu fitur di aplikasi foto ini memiliki timer, seperti setting mengambil foto dalam durasi tertentu secara otomatis.


No popular articles found.