TP-Link HS100 Smart Plug perangkat rumah pintar dapat di remote dari smartphone


Kategori : Product | Date : 19 January 2017
Smart Switch elektronik untuk On Off power dikendalikan dari smartphone atau pengaturan timer
TP-Link HS100 WIFI Smart Plug adalah unit switch on dan off Smart Home yang dapat anda remote dari jarak jauh mengunakan WIFI.

Tidak itu saja, di dalam sistem TP-Link HS100 dapat di atur jam berapa untuk on dan off sesuai jadwal yang kita inginkan. Tidak terbatas seperti perangkat timer On Off biasa yang harus di setting manual. TP-Link HS100 WIFI Smart Plug di setting lebih fleksibel mengunakan aplikasi Kasa.
Jadwal waktu dapat diatur berbeda beda, dan dapat dirubah mengunakan smartphone.

Perangkat TP-Link HS100 WIFI Smart Plug seperti perangkat timer switch dan digabung dengan kendali jarak jauh mengunakan smartphone

Sebelum membahas fitur TP-Link HS100, spesifikasi perangkat dibawah ini
  • Perangkat terhubung mengunakan WIFI 802.11 b/g/n dengan frekuensi 2,4Ghz 1T1R
  • Untuk mengatur perangkat TP-Link HS100 dengan smartphone, membutuhkan smartphone OS Android 4.1+ atau iOS 8+
  • Ukuran cukup kecil sekitar 10,3 x 6,6 x 7,7 cm
  • Di perangkat terdapat tombol power on dan setting.
  • Pengaturan dengan jadwal waktu, Away dan Timer
  • Jadwal diatur sesuai kebutuhan yang lebih fleksibel
  • Dapat digunakan untuk listrik arus listrik 100-240VAC
  • Maksimum arus yang dilewati pada perangkat TP-Link HS100 sampai 16A, atau maksimum 3,6kWatt
  • Mencatat konsumsi power selama perangkat terhubung ke TP-Link HS100 WIFI Smart Plug

Paket TP-Link HS100 WIFI Smart Plug sebagai Timer Listrik dan dapat di remote dari smartphone

Instalasi perangkat yang mudah. Setting TP-Link HS100 WIFI Smart Plug dengan dipasang ke power listrik dan konek ke WIFI , lalu kontrol dengan perangkat Kasa App dari smartphone.

Seperti gambar dibawah ini sistem aplikasi dapat mengatur sesuai jadwal on dan off, setting untuk repeat, jam atau manual on dan off. Pemakaian power selama perangkat terhubung ke unit HS100.

Aplikasi remote TP-Link HS100 WIFI SMart Plug mengunakan smartphone Android

Fungsi perangkat TP-Link HS100
Alat WIFI Smart Plug adalah perangkat untuk switch on / off digital. Artinya kita dapat meremote tombol On/Off power di setiap perangkat ini. Dan di pasang di konektor power listrik
TP-Link HS100 dapat di setting berdasarkan waktu, atau di gunakan secara biasa, dan kembali ke mode otomatis.
Bila diperlukan sistem dapat ditambahkan perangkat Amazon Echo Voice Control. Dan diperintah mengunakan suara.

Beberapa rumah ukuran besar atau kantor umumnya menempatkan beberapa perangkat elektronik atau perangkat yang membutuhkan listrik.

Penguna dapat memasang TP-Link HS100 Smart Plug seperti pada perangkat


  • Rice cooker atau alat setrika dirumah. Seandainya terlalu sibuk dan lupa mematikan alat tersebut, cukup membuka smartphone dan mematikan melalui smartphone. Atau mengatur dengan waktu, dan perangkat TP-Link HS100 akan memutuskan arus listrik.
  • Mengaktifkan mesin pompa kecil, seperti sistem penyiraman otomatis. Sementara penghuni rumah sedang keluar atau sering pulang larut malam. Perangkat TP-Link HS100 dapat di remote untuk mengaktifkan pompa penyiram air di rumah. Atau mengaktifkan mesin pompa air sebelum pemilik rumah sampai.
  • Mengaktifkan fan, alat pembersih udara sesuai jadwal yang dibutuhkan dan mengatur on / off dengan smartphone
  • Atau sekedar mengatur sistem otomatis lampu di ruang tamu. Seperti lampu penerangan yang dibiarkan menyala pada malam hari. Dapat diatur dengan TP-Link HS100 dengan jadwal waktu dan di kendalikan dari smartphone.
  • Untuk ruang kantor, peralatan elektronik dari mesin Fax, Printer, Networki yang terhubung ke sumber power listrik TP-Link HS100 WIFI Smart Plug dapat di matikan atau dihidupkan sesuai jadwal atau di remote oleh manager IT.

Informasi aplikasi TP-Link Smart Plug HS100 diatas hanya sebagian dari fungsi untuk remote switch digital atau mengatur timer dengan perangkat smartphone. Pemakaian lain tergantung kebutuhan penguna.


Fungsi pemakaian TP-Link HS100 WIFI Smart Plug untuk On Off power listrik dari smartphone

Informasi produk TP-Link Smart Plug HS100

Xiaomi Mi Walkie Talkie adalah walkie talkie atau alat komunikasi dua arah. Tapi disain Xiaomi Mi Walkie Talkie 1s berbeda dengan walkie talkie biasa. Memiliki daya pemancar lebih besar 50% dari model 2017, disain lebih tipis dan dijual dengan harga sama.

Setpember 2018 Xiaomi Mi TV 4C Pro, Mi TV 4A Pro, Mi TV 4 Pro. Xiaomi Mi TV 4A adalah seri TV baru, spesifikasi high end harga murah. Tidak perlu remote, dapat diperintah dengan suara untuk model Voice Control. Januari tampil model Xiaomi Mi TV 4A HDR 50 inci. 32 inci harganya hemat mulai September 2018.

TP-link Kasa Smart WIFI Power Strip seperti steker listrik dengan konektor bercabang 6. Ditambah 3 port USB untuk charger baterai smartphone. Tetapi steker listrik TP-link Kasa Smart WIFI Power Strip bukan steker biasa yang bisa di on / off, melainkan dapat di remote melalui smartphone.



Produk baru TP-Link Kasa Cam adalah camera keamanan diluar ruangan. Merekam gambar dengan resolusi video FHD dengan sudut 130 derajat. Untuk mengeser posisi camera, ditempatkan bracket mounting untuk tembok rumah. Posisi arah camera dapat di geser mengunakan socket magnit lebih mudah.

Samsung The Frame adalah TV LCD tapi tampak seperti lukisan di dinding rumah. Tidak seperti TV biasa, Samsung merancang TV yang tetap aktif walau dimatikan dan memperlihatkan gambar lukisan, foto dan lainnya. Model baru ukuran 55 dan 64 inci dengan 4K UHD TV dan HDR10 Plus

Xiaomi Mi Router 4Q adalah WIFI router paling murah dari seri Mi Router 4 yang diumumkan bulan lalu. Dengan ukuran 200 x 134.86 x 178.98, memiliki 3 antena high gain. Mengunakan procesor QCA9561 775Mhz dengan 64MB RAM dan 16MB internal memory.

Harga Google Home Mini hanya $49, lebih murah dari pesaing Amazon Echo Dot. Seperti disain perangkat Google Home biasa, Google Home Mini dilengkapi speaker. Mendukung 1500 perangkat dari 200 merek. Hadir di Asia Tenggara pertama negara Singapura



Xiaomi Yeelight Voice Assistant adalah sistem teknologi suara untuk menghubungkan ke perangkat elektronik lain. Tombol dengan fungsi action, On Off Microphone, Volume + dan -. Disain benar benar mirip Amazon Echo. Harganya lebih murah

TP-Link KC120 seri Kasa Cam adalah camera keamanan di rumah. TP-Link KC120 memiliki sudut pengambilan gambar sampai 130 derajat dan merekam video Full HD 1080p. Sistem camera dapat terhubung ke WIFI, dilengkapi sensor suara dan gerakan.

WIFI Access Point tahan hujan dan tahan panas cahaya matahari. TP-Link EAP110 Outdoor dirancang untuk diluar ruangan, dengan jangkauan WIFI 00 meter. Fungsi TP-Link EAP110 Outdoor sebagai alat penyebar sinyal WIFI dengan dual antena

Smart Home mungkin satu langkah lebih maju. Tampilnya Xiaomi Mi AI menawarkan harga lebih murah. Dapat menerima perintah dari suara, untuk mengaktifkan peralatan seperti lampu, mesin pembersih, menghangatkan nasi dan lainnya

Nokia 105 dan Nokia 130 bukan untuk internet seperti model smartphone Android. Standby 30 hari, bicara 15 jam dan 44 jam. Nokia 130 dilengkapi dengan camera belakang. Kedua model adalah pembaharuan dari model sebelumnya

Mirip seperti kinerja Range Extender dan Access Point. TP-Link Deco M5 Kit  paket 3 unit, terhubung ke alat utama dan  relai sinyal WIFI ke seluruh rumah. Setup perangkat mudah dari aplikasi smartphone dengan Bluetooth



TP-Link TL-WA820RE adalah wireless extender portabel ditawarkan murah. Karena mengambil power dari USB port, Powerbank, Adaptor. Memiliki mode sebagai penguat sinyal WIFI atau Wireless Extender untuk menambah jarak jangkauan WIFI.

Alat menambah jarak WIFI dari TP-Link , keluarkan 2 model RE350K dan RE590T. Model TP-Link RE305 Range Extender dengan dual band. Lebih cepat dengan fitur indikator pintar penerima sinyal WIFI

TP-Link NC450 adalah camera keamanan atau CCTV, bahkan dapat digunakan untuk konferensi. Fitur camera security ini dapat merekam gambar tajam dengan resolusi HD 720p, merekam suara, dilengkapi Night Vision dan arah camera dapat diputar ke atas bawah atau ke kiri dan kanan dari jarak jauh.

TP-Link EAP220 dirancang untuk bisnis, dimana membutuhkan jaringan WIFI untuk akses internet di gedung dengan pengaturan lebih mudah bagi administrator. TP-Link TL-WR845N perangkat seperti Archer Router, memiliki 3 antena untuk memperkuat sinyal WIFI, pembagian akses bandwidth dari perangkat.

TP-Link Archer C60 adalah dual band wireless router. Mengunakan 2 frekuensi terpisah dari 3 frekuensi 2,4Ghz dan 2 untuk frekuensi 5Ghz yang terpisah untuk wireless 802.11ac. Memaksimalkan sinyal untuk meningkatkan jarak jangkau WIFI.


No popular articles found.