Bayangkan bila ada tim fotografer Indonesia bisa membuat video seperti ini. Mungkin akan menampilkan citra dan budaya Indonesia lebih indah.

Tapi yang ini dibuat oleh tim fotografer dari Shanghai China. Tekniknya lengkap, hasil videonya sempurna.

Dari JT Singh tidak membuat pemandangan alam dengan teknik timelapse. Tim ini mengabungkan teknik video dengan bermacam macam teknik, dari drone, video, timelapse dan hyperlapse. Total lengkap habis.

Memperlihatkan budaya masyarakat di sebuah kota raksasa dengan pembangunan ekonomi luar biasa. Tapi disisi lain ada bagian yang tidak terlihat yaitu penduduk kotanya sendiri.

Kota Shanghai memiliki jumlah gedung tinggi tidak kepalang tanggung, 4000 gedung pencakar langit untuk megacity. Tapi ada apa dibawah kota, apakah budaya masyarakat sudah menjadi modern. Tidak, karena video Shanghai Forever ini memperlihatkan suasana kota dibawahnya.

Video Timelapse keren dengan Shanghai Forever

Teknik pembuatan seperti transisi video ini yangmenarik. Membuat potongan video begitu cepat dapat memperlihatkan kehidupan dibawah gedung pencakar langit. Akhirnya kita dapat melihat bahwa manusia tetap ada dibawah, dan masih sibuk memasak, berjualan, budaya, komunitas, bahkan anak bermain.

Sebuah kota yang begitu maju, masih ada penduduk yang keramas di pinggir jalan. Budaya dari menulis kaligrafi, belajar musik tradisional tetap bertahan dibawah kota raksasa ini.

Shanghai Forever from JT Singh on Vimeo.