Photoshop gagal pramugari Thailand foto palsu di Instagram 150 ribu pengikut


Digital | 3 January 2017

Ada saja cerita yang satu ini. Seorang pramugrai Thai begitu populer di media sosial Instagram.

Foto pribadinya menampilkan perjalanan dirinya di beberapa tempat. Tapi foto tersebut palsu alias foto hasil editan Photoshop

Louktan Ticha telah menarik 150 ribu pengikut di Intagram dengan nama @ticha_ek. Menampilkan gaya hidup glamornya (karena seorang pramugari).

Dia memalsukan foto Aurora di Finlandia. Tapi foto aslinya dibuat oleh Tiina Tormanen dan mengatakan akan melakukan langkah hukum karena fotonya ditempel dan tidak meminta ijin. Bahkan pihak keduataan Finlandia di Bangkok ikut berkomentar foto aurora di Finlandia.
Foto lain milik Sarah Smith di padang garam juga di tempel fotonya sedang berdiri.
Entah terobsesi dengan media sosial, Ticha juga memasukan gambar kabin pesawat Emirates sambil mengatakan First Class dan mendapat hampir 5000 like.



Bulan Desember 2016, mulai terungkap foto yang dibuat dari hasil photoshop.

Ticha akhirnya menanggapi apa yang dilakukan di akunnya. Akun Instagram yang sudah begitu banyak pengikut, bukan hal kecil untuk hilang dari diri seseorang. Ticha awalnya menghapus semua foto yang di photoshop. Entah tanggung jawab moral, langkah berikutnya dia menghapus akun Instagrammya. Mengambil karya foto orang lain tanpa ijin sebenarnya sudah salah. Yang ini bahkan di copy paste  untuk memenuhi obsesi dirinya di media sosial. Media sosial memang membuat manusia menjadi aneh.

Berita terkait
Cerita menarik dari sebuah toko online Boohoo dot com. Setelah pelanggan bermata elang melihat satu kesalahan dari estalasi baju yang dipajang. Bila tidak jeli, mungkin pelanggan lain tidak tahu sebenarnya ada 2 foto pajangan yang sama. Dia menulis, lain kali kalau mengunggah foto untuk estalasi jangan menyertakan foto yang belum diedit juga.

Pabrikan mobil listrik WM motor menampilkan gambar mobil listrik saperti mobil Mitsubishi Outlander. Tetapi gambar photoshop tersebut sekarang memang ada dan telah dipamerkan bahkan diproduksi tahun 2018. Lalu siapa yang membuat gambar kendaraan tersebut.



Satu lagi salah edit dari photoshop yang gagal. Film Arrival akan tampil akhir tahun ini pada 11 November 2016, menceritakan benda alien yang datang ke Bumi. Dibintangi oleh Amy Adams dan Jeremy Renner. Minggu ini mendapat perhatian, tapi bukan cerita filmnya hanya posternya yang salah

Victoria Beckham kali ini kena dengan Photoshop gagal. Kali ini melanda majalah Vogue China, Victoria tampil cantik tapi ada yang aneh. Bahkan foto yang dipublikasi oleh Victoria telah mendapat Like 152 ribu kali.

Pemerintah India gagal di Photoshop, ketahuan mengedit foto perdana menteri Narendra Modi melihat banjir ternyata di edit. Dikabarkan Modi meninjau lokasi banjir di Tamil Nadu bagian selatan India, disana terjadi banjir besar. Lalu diterbitkan ke media dengan judul Modi melakukan survei melalui udara. Apa benar Modi memang datang meninjau.

Zendaya memprotes majalah Modeliste setelah fotonya ada di majalah model tersebut dan dirubah terlalu banyak. Zendaya sebagai artis da model mengatakan terkejut, karena bagian dada dan pinggul di rubah terlalu banyak.

Victoria Secret sedang diomel oleh pembaca, karena photoshop gagal tampil di Timeline Facebook. Pantat tidak sempurna dan tangan salah edit membuat komentar kurang baik bagi Victoria Secret di halaman Facebook mereka



Fotographer terkenal Terry Richardson kembali membuat cerita. Kali ini dia melakukan retouch artis Mariah Carey dan editan fotonya bocor di Izebel  Membuat foto lebih cantik untuk sesi musim panas dari majalan Wonderland. Terbesar di media fotographer.




No popular articles found.