Ada saja cerita yang satu ini. Seorang pramugrai Thai begitu populer di media sosial Instagram.

Foto pribadinya menampilkan perjalanan dirinya di beberapa tempat. Tapi foto tersebut palsu alias foto hasil editan Photoshop

Louktan Ticha telah menarik 150 ribu pengikut di Intagram dengan nama @ticha_ek. Menampilkan gaya hidup glamornya (karena seorang pramugari).

Dia memalsukan foto Aurora di Finlandia. Tapi foto aslinya dibuat oleh Tiina Tormanen dan mengatakan akan melakukan langkah hukum karena fotonya ditempel dan tidak meminta ijin. Bahkan pihak keduataan Finlandia di Bangkok ikut berkomentar foto aurora di Finlandia.
Foto lain milik Sarah Smith di padang garam juga di tempel fotonya sedang berdiri.
Entah terobsesi dengan media sosial, Ticha juga memasukan gambar kabin pesawat Emirates sambil mengatakan First Class dan mendapat hampir 5000 like.



Bulan Desember 2016, mulai terungkap foto yang dibuat dari hasil photoshop.

Ticha akhirnya menanggapi apa yang dilakukan di akunnya. Akun Instagram yang sudah begitu banyak pengikut, bukan hal kecil untuk hilang dari diri seseorang. Ticha awalnya menghapus semua foto yang di photoshop. Entah tanggung jawab moral, langkah berikutnya dia menghapus akun Instagrammya. Mengambil karya foto orang lain tanpa ijin sebenarnya sudah salah. Yang ini bahkan di copy paste  untuk memenuhi obsesi dirinya di media sosial. Media sosial memang membuat manusia menjadi aneh.