Android LineageSetelah Cyanogen memutuskan menghentikan pengembangan OS Android alternatif. Sebuah proyek OS Android ini disebutkan akan di buka untuk Open Source.

OS Cyanogen Mod menjadi alternatif OS Android, dimana sebuah smartphone / tablet tidak lagi mendapat dukungan dari produsen.

Membuat penguna perangkat Android harus bertahan di OS versi lama dan aplikasi baru kadang tidak dapat bekerja.

Jasa pembuat Cyanogen Mod memberikan kesempatan sebuah perangkat Android mendapatkan OS update, walau bukan dibuat oleh produsen merek smartphone sendiri.

Cyanogen tidak total mati, tetapi berganti nama dan mungkin berganti tim yang mengembangkan OS Android alternatif tersebut

Dari situs LineageOS telah mengumumkan akan mengembangkan Lineage OS berbasis OS Android Marshmallow. Dan akan diumumkan pada akhir bulan Januari 2017.

Berbeda dengan OS CyanogenMod. Untuk LineageOS tidak mengijinkan dengan Root OS sebagai default. Sebagai percobaan, LineageOS akan melakukan percobaan agar aplikasi dan pengaturan di smartphone tidak hilang ketika di ugpgrade dengan LineageOS.

Misalnya penguna smartphone sudah mengupgrade dari CM13/14.1, dapat dicoba percobaan untuk upgrade kei LineageOS tanpa hilangnya data.

Halaman untuk download OS Lineage OS dapat dilihat di download.lineageos.org

Website resmi OS Lineage dapat dilihat via Lineageos.org