Pohon bonsai usia 391 tahun


Green | 24 December 2016

Pohon bonsai ditanam tahun 1625, dan masih terus tumbuh.

Terhitung usianya 391 tahun, dan menariknya pohon bonsai ini selamat dari bom di Hiroshima.

Pohon tersebut dimiliki keluarga Yamaki, dan mereka tinggal hanya 2 km dari jatuhnya bom atom.

Keluarga Yamaki dan pohon tua ini lolos dari maut, sementara bom meninggalkan 140 ribu korban.

Sekarang pohon tersebut ada di U.S. National Arboretum Washington DC.

Diberikan sebagai hadiah bagi pemerintah AMerika Serikat oleh master bonsai Masaru Yamaki pada tahun 1967. Staf disana menyadari pohon bila pohon ini menjadi saksi bom atom. Ketika cucu Yamaki menjelaskan sejarah yang luar biasa saat berkunjung.

Pohon Bonsai 391 tahun

Berita terkait
Dari video BBC menceritakan bagaimana cara kerja reaktor nuklir. Seperti memanaskan ketel air dan mengerakan turbin. Pembangkit listrik reaktor nuklir mengunakan teknik yang sama, tetapi pemanas mengunakan reaksi plutonium. Kemana sampah radioaktif nantinya dibuang. Dan berapa lama bahan tersebut tetap berbahaya bagi manusia. Salah satunya Jerman dimana negara harus mencari tempat paling aman.

Dalam studi tim peneliti dari Belanda merekrut 130 orang dewasa berusia 30 hingga 75 tahun. Efek bersepeda hampir sama dengan peningkatan dengan obat yang berbeda. Obat baru dipandang bermakna bagi pasien jika mereka meningkatkan keterampilan motorik



Sebuah pohon di daerah Sabah Malaysia ini memang tinggi, mencapai 100 meter. Terletak di Danum Valley dan dipanjat oleh tim pendaki. Bila berada diatas, anda tidak dapat mendengar suara apapun dari bawah. Awal penemuan tahun 2018 oleh pemindai laser 3D, rekor baru penemuan pohon tertinggi di Asia.

Sebuah sekolah di Denmark memasang 12 ribu panel solar cell. Menyediakan hampir separuh kebutuhan listrik untuk sekolah sendiri.setiap tahun. Luas sekolah mencapai 25 ribu meter persegi, sedangkan panel dipasang di dinding dan atap gedung seluas 6 ribu meter.

Kemacetan dijalan raya lebih banyak disebabkan oleh pengemudi monkey. Istilah ini diambil dari beberapa pengendara yang tidak tertib dan memblok kendaraan lain untuk pindah lajur kendaraan. Solusi menghindari kelambatan di jalan, setiap pengemudi dapat mengambil jarak aman agar tidak melakukan pengereman yang tidak perlu

Fayez al-Hindi seorang warga Palestina menciptakan alat penyulingan air bertenaga surya, dan menghasilkan air sehat yang dapat di minum. Fayez bisa membantu warga disekitar agar mereka bisa membuat air minum sendiri dengan bantuan cahaya matahari.

Senin kemarin, tingkat polusi mencapai 700mg, dan di beberapa tempat mencapai 1000. Angka tersebut 16x lebih tinggi dari ambang batas aman dan 70x lebih tinggi dari ketentuan badan WHO.
Tingkat polusi setara memasok 3 bungkus rokok bagi seluruh penduduk kota. Yang ramai adalah rumah sakit, pasien datang dengan keluhan sesak napas, pusing, nyeri dada dan lainnya.



Disebut pohon General Sherman jenis pohon sequoia raksasa. Berada di taman nasional California tapi ukuran batang pohon terbesar yang pernah diketahui. Pohon ini bukan pohon tertinggi, hanya ukuran batangnya sangat besar sampai naik setinggi 83 meter. Diameter pohonnya saja 7.7 meter.




No popular articles found.
< /body>