Samsung Galaxy S8 mulai diperkirakan seperti apa bentuknya.

Kali ini disain Samsung Galaxy S8 tampil, tidak memiliki port 3,5mm audio. Diperkirakan disain earphone akan mengunakan port USB tipe C.

Kabar lain menyebutkan Samsung akan mengunakan baterai lithium LG Chem. Setelah disain baterai Samsung dan satu produsen dari China membuat disain Galaxy Note 7 cacat disain dipasar membuat kerugian sangat besar bagi Samsung. Samsung dikabarkan sedang melakukan pembicaraan dengan LG Chem, walau sebelumnya Samsung tidak mau mengunakan produk LG Chem untuk baterai smartphone.
Galaxy Note 7 yang bermasalah sebelumnya mengunakan baterai buatan SDI (Samsung baterai) dan Amperex Tech China. Setelah Samsung menganti baterai SDI ke Amperex dan kondisinya tetap sama.
LG Chem saat ini juga memproduksi baterai untuk Apple.

Disain smartphone tampil, pada gambar dibawah adalah gambar render terakhir Samsung Galaxy S8 (Januari 2017). Tidak memiliki tombol Home seperti smartphone Android biasa. Gambar terbaru model fisik dengan warna gold

Gambar Samsung Galaxy S8

Setidaknya ada 6 gambar tampil di media sosial Weibo. Dibagian bawah akan ditempatkan sensor sidik jari. Sedangkan Samsung berncana memasangkan sensor sidik jari langsung pada screen.

Apakah disain tersebut seperti dugaan media. Seperti tidak, karena Samsung Galaxy S8 akan mengunakan dual camera di bagian bodi belakang, sedangkan pada gambar hanya terlihat 1 camera dengan 1 lampu flash.

Apa lagi yang baru dari Samsung Galaxy S8. Display setidaknya berbeda, bisa saja Samsung meningkatkan resolusi 4K 2160x380pixel agar kemampuan smartphone berbeda dari produsen lain. Layar tetap dengan 5,5 atau 5,7 inci menjadi ukuran paling populer untuk layar smartphone. Perkiraan kedua, mengunakan layar Amoled dengan resolusi 2K 1440x2560 pixel, tapi layar Amoled terbaru yang lebih tahan lama dan lebih hemat power. VR dipastikan ada di S8, dan disain bezelless seperti konsep smartphone Mi Mix.
Intinya 90% perbandingan layar dengan sisanya untuk bodi smartphone.

Camera smartphone dan software yang diunggulkan saat ini adalah Google Pixel, Samsung harus mengalahkan kemampuan camera dari produk smartphone Google. Mengunakan sensor buatan Sony dari 13Mpix dan 12Mpix.

Update Januari 2017
Procesor terbaru dipastikan ada di Samsung Galaxy S8, antara produk Qualcomm Snapdragon 830 atau bahkan 835 terbaru, dan Exynos 8895 yang memiliki dukungan 4K dan VR.
Samsung memiliki 2 varian procesor Exynos 8895M dan 8895V.
Exynos 8895M memiliki 20 core GPU, sedangkan 8895V 18 core GPU.

RAM smartphone akan dipasngkan 8GB RAM agar mencukupi kemampuan 4K video dan VR.

Informasi terakhir, pada bulan April 2017 Samsung akan mengumumkan secara resmi S8. Dan harga Samsung Galaxy S8 dipastikan lebih mahal dari Samsung Galaxy Note 7 lalu.Sekitar $795, lebih mahal 15-20%.

Samsung dikabarkan langsung menyiapkan 10 juta unit untuk produk pertama Galaxy S8 dengan layar 5,7 inci
Tapi ada satu model lain yaitu Galaxy S8 Plus, model ini yang diberikan dual camera dan layar 6,2 inci.

Gambar Samsung Galaxy S8 animasi

Video layar AMOLED dari Samsung, tidak dijelaskan apakah ini bentuk Galaxy S8.