Samsung Galaxy S8 mulai diperkirakan seperti apa bentuknya.

Kabar menyebutkan Samsung akan mengunakan baterai lithium LG Chem. Setelah disain baterai Samsung dan satu produsen dari China membuat disain Galaxy Note 7 cacat disain dipasar membuat kerugian sangat besar bagi Samsung. Samsung dikabarkan sedang melakukan pembicaraan dengan LG Chem, walau sebelumnya Samsung tidak mau mengunakan produk LG Chem untuk baterai smartphone.
Galaxy Note 7 yang bermasalah sebelumnya mengunakan baterai buatan SDI (Samsung baterai) dan Amperex Tech China. Setelah Samsung menganti baterai SDI ke Amperex dan kondisinya tetap sama.
LG Chem saat ini juga memproduksi baterai untuk Apple.

Disain smartphone tampil, pada gambar dibawah adalah gambar render terakhir Samsung Galaxy S8 (akhir Januari 2017). Tidak memiliki tombol Home seperti smartphone Android biasa. Gambar terlihat memiliki lampu flash di sisi camera. Camera depan tampil seperti dual lensa.

Gambar Samsung Galaxy S8

Apa lagi yang baru dari Samsung Galaxy S8. Display setidaknya berbeda, bisa saja Samsung meningkatkan resolusi1440x2960 rasio 18,5 berbanding 9 agar kemampuan smartphone berbeda dari produsen lain. Layar tetap dengan 5,8 atau 5,7 inci menjadi ukuran paling populer untuk layar smartphone.

Perkiraan kedua, mengunakan layar Amoled, tapi layar Amoled terbaru yang lebih tahan lama dan lebih hemat power. VR dipastikan ada di S8, dan disain bezelless seperti konsep smartphone Mi Mix.
Intinya 90% perbandingan layar dengan sisanya untuk bodi smartphone.

Procesor terbaru dipastikan ada di Samsung Galaxy S8, antara procesor Qualcomm Snapdragon  835 terbaru, dan kemungkinan Exynos 9810 yang memiliki dukungan 4K dan VR.
Exynos 9810 juga memiliki 2 varian. Exynos 9810V dengan 18 core Mali G71 grafik, dan Exynos 9810M dengan 20 core Mali G71.


Satu konfirmasi dari sumber Guardian. Samsung tetap mempertahankan port Audio 35mm, dan bukan USB Tipe-C untuk sistem audio. Camera belakang memiliki kemampuan mengenal objek dengan kualitas lebih baik dibanding S7. Dan Internal memory 64GB. Ada aksesoris baru disebut DeX. Kabarnya perangkat ini menjadi smartphone seperti Desktop Android.

Samsung Galaxy S8 memiliki 2 varian. Satu dengan baterai 3250mAh dan model lebih besar dengan baterai 3750mAh. Informasinya baterai akan mengunakan produk Jepang Murata. Dan Samsung akan memeriksa secara ketat baterai dengan 8 tahap, setidaknya tidak ingin terjadi seperti produk Galaxy Note 7 yang lalu.

Disain Samsung S8 belum final, karena ada 2 ukuran layar berbeda. Mungkin satu model memiliki layar 6,2 inci dengan Samsung Galaxy S8+

Harga Samsung Galaxy S8 dan S8+ sudah masuk daftar di sebuah toko online Ukraina, $950 dan $1050. Harga di Eropa akan lebih mahal $100 dari harga di Ukraina