Ini cerita unik dari pantangan nomor unik. Kita mengetahui adanya nomor 13, dimana angka tersebut dihindari untuk nomor lantai gedung. Biasanya dibuat dengan nomor 12a dan 12b.

Gedung di China tidak mau mengunakan lantai 4, 14 dan seterusnya.

Tahun 2014 Microsoft juga pernah membuat lelucon dengan Windows 9 PC yang diberikan gratis untuk penguna computer. Nyatanya, Windows 9 untuk PC tidak pernah hadir, karena Microsoft mengunakan nomor menjadi Windows 10 setelah Windows 8. Windows 9 adalah nama Windows RT. Lebih konyol lagi, menjelang peluncuran Windows 10, malah disebarkan Malware yang mengunakan nama Windows 9.

Sama saja dengan produk smartphone. Oneplus produsen asal China besar kemungkinan tidak mau mengunakan nomor 4 atau Oneplus 4. Karena kebiasaan adat China menghindari angkat 4.
Angka 4 bila dikatakan akan mirip seperti Mati, atau terdengar kurang baik.

Penganti Oneplus 3 dengan Snapdragon 820 sebenarnya sudah ada, tapi mengunakan nama Oneplus 3T dengan Snapdragon 821.

Jadi Oneplus 5 nantinya mengantikan nama Oneplus 4. Disini juga unik, karena Oneplus tidak akan mengeluarkan smartphone high end baru tahun 2016. Oneplus 5 akan diluncurkan pada tahun 2017.

Karena terlambat, kemungkinan Oneplus 5 akan mendapatkan procesor Qualcomm terbari Snapdragon 835 dan dipasangkan 6GB RAM. Tentu dengan nama Oneplus 4 atau Oneplus Mati, produsen tidak mau mengambil resiko kebiasaan China tersebut. Lebih baik memilih angka lain yaitu 5.

Kapan Oneplus 5 dirilis, masih lama. Kabarnya menjelang musim panas bahkan pertengahan tahun 2017.