Intel menyiapkan procesor Kaby Lake tahun depan.

Core i7 7700K yang baru di uji sedikit mengecewakan.

Hanya lebih cepat sedikit untuk performa dibanding Skylake dari Core i7 6000. Bahkan procesor Sky Lake lebih panas.

Sejak procesor Intel tampil dengan internal grafik, tidak menunjukan performa signifikan bagi kecepatan 3D grafik.

Bahkan sampai setahun terakhir, kemampuannya meningkat hanya saja semakin tertinggal untuk kebutuhan gamer

Berita tentang Sky Lake masih berlanjut. Kabarnya Intel membuat perjanjian dengan AMD untuk mengunakan teknologi AMD Radeon dan dipasangkan di dalam chip Intel atau Intel grafik.

Intel akan menganti unit IGP dengan teknologi Radeon GPU. Kabar ini didapat dari HardOCP. Intel akan memberi nama iGPU sebagai ganti IGP HD.

Intel tidak akan mengumumkan perubahan Intel grafik HD ke iGPU Radeon ke publik.

Histori teknologi grafik Intel.
Intel pernah berselisih dengan Nvidia. Ketika Nvidia membuat chipset untuk procesor Intel dan akhirnya saling menuntut di tahun 2009. Tahun 2011 nVidia menyetujui tidak lagi membuat chipset untuk procesor Intel seri Core i, dan Intel bebas membuat grafik tanpa di tuntut oleh nVidia. Tapi kompensasinya, Intel harus membayar Nvidia 1,5 miliar dollar selama 6 tahun

Hampir 6 tahun berlalu dengan perjanjian Intel dan Nvidia. Intel mengirim cek terakhir $200 juta bulan Januari 2016, disini kesepakatan mulai mereda atau perjanjian keduanya akan berakhir.
Sekarang Intel harus memberikan perlindungan dari teknologi grafik di dalam CPU.
Hanya Nvidia dan AMD Radeon memiliki jumlah produk grafik terbesar. Tidak mungkin teknologi keduanya digunakan tanpa kesepakatan karena keduanya memiliki paten internal grafik.

Bila AMD berhasil membuat CPU dan GPU dengan performa lebih baik. Mengapa tidak, bila Intel membayar AMD untuk mengunakan teknologinya. Selama ini AMD Radeon terus mengepung teknologi grafik Nvidia, dan AMD membutuhkan dana biaya perusahaan. Bila Intel berhasil mengambil teknologi Radeon, persaingan CUDA dan GPU Radeon semakin baik. Setidaknya ada 2 pilihan teknologi berbasis GPU Computing.
Coba saja di hitung, kesepakatan Intel dengan Nvidia akan berakhir. Sekarang AMD dapat mengambil keuntungan bersama Intel yang membutuhkan Radeon.

Bila disain procesor setelah arsitek Kaby Lake memang demikian. Maka performa grafik procesor Intel akan menguntungkan bagi penguna. Dibanding AMD yang menempatkan Zen dengan performa grafik AMD, kemampuan proces procesor Intel dengan internal grafik AMD akan menarik penguna tanpa ekternal VGA murah tapi digantikan dengan internal grafik CPU+GPU
Apakah Intel memang mengunakan iGPU dari AMD. Masih menjadi pertanyaan, bagaimana Intel merancang ulang chip CPU yang akan dirilis mendatang atau jangan jangan AMD Radeon sudah ada di dalam procesor Intel tahun depan. Apakah Intel mampu menangani panas core procesor dengan beban Graphic core GPU di dalamnya. Untuk AMD bagaimana mereka mendapatkan dana dari pengunaan teknologi Radeon di procesor Intel.