Makanan kacang manfaat membuat sehat dan usia lebih panjang


Green | 6 December 2016

Mengkonsumsi kacang termasuk hazelnut, walnut, sebanyaksegengam setiap hari atau sekitar 20g. Usia kita akan bertambah panjang.

Dengan 20g kacang setiap hari dapat menurunkan 30% resiko serangan jantung koroner, 15% menurunkan resiko terkena kanker, dan ini yang menarik 22% dari kematian dini.

Kacang terkait dengan penurunan resiko kematian akibat penyakit pernapasan dan diabetes. Meskipun peneliti mengatakan, korelasinya lebih lemah karena baru diteliti dalam sampel kecil.

Kacang diharapkan dapat membuat jantung lebih sehat. Tentu dampaknya seseorang akan lebih terhindar dari serangan jantung. Tim peneliti IMperial College London dan universitas Norwegia bidang Sain dan Teknologi. Dan 29 penelitian yang diterbitkan di seluruh Dunia. Kacang memang bermanfaat bagi tubuh.

Studi yang melibatkan 819 peserta, termasuk 12 ribu kasus penyakit jantung, 9.000 stroke, 18 ribu kematian akibat jantung dan kanker, dan bila di total mencapai 85 ribu kematian.
Peneliti menyebutkan, mengkonsumsi kacang kacangan dapat dikaitkan dengan penurunan penyakit. Efek cukup besar untuk makanan yang dikonsumsi setiap hari dalam jumlah kecil.

Kacang memiliki serat tinggi, magnesium dan lemak tak jenuh ganda. Nutrisi tersebut memainkan peran penting untuk memotong resiko penyakit kardio dan mengurangi kolesterol. Umumnya mereka yang mengkonsumsi kacang juga mengkonsumsi sayuran lebih banyak.

Kacang kenari dan Pecan juga tinggi anti oksidan, yang di percaya dapat menurunkan resiko kanker. Kacang memiliki cukup lemak tinggi, tapi di imbangi dengan serat dan protein. Bahkan dipercaya bila kacang dapat mengurangi resiko obesitas dari waktu ke waktu.

Hanya saja, peneliti tidak menjelaskan konsumsi apa saja yang terkait dengan bahan kacang ini. Apakah selai kacang juga menyehatkan. Karena makanan olahan secara umum sudah ditambahkan gula atau garam, mungkin menurunkan kemampuan manfaat kacang yang diolah secara alami.

Berita terkait
Saran olahraga selama 30 menit setiap hari tidak cukup. Khususnya mereka yang bermasalah pada kesehatan seperti darah tinggi dan jantung. Butuh 2 sampai 4 kali dari rekomendasi dokter. Seperti data penelitian terbaru. Kalau berolahraga, tekanan darah atas meningkat apakah berbahaya. Studi menyebut kemungkinan besar tidak, asalkan seseorang memang bugar

Smartphone dapat menyebabkan tuli perhatian. Ketika seseorang sibuk dengan smartphone, ada baiknya tidak perlu di ajak bicara hal penting. Karena otak manusia tidak sehebat apa yang kita bayangkan. Dampak lain menambah rasa sepi bagi seseorang, tanpa disadari pengunaan smartphone merubah kebiasaan kita.



Keseluruhan, masyarakat Jepang memiliki cukup kesehatan. Tetapi penduduk di Jepang memiliki masalah ginjal lebih kecil. Mengapa ginjal berhubungan dengan tekanan darah tinggi. Mengapa budaya berbadan kecil beresiko bagi keturunan. Tugas ginjal menyaringa dengan kecepatan secangkir cairan permenit.

Bagaimana kebiasaan membuka pintu kendaraan dapat menyelamatkan orang lain. Dapat mengikuti gaya membuka pintu masyarakat Belanda. Dimana mereka terbiasa membuka pintu kendaraan dengan tangan lebih jauh ke pintu mobil, dan menyempatkan dirinya melihat ke arah belakang.

Kemacetan dijalan raya lebih banyak disebabkan oleh pengemudi monkey. Istilah ini diambil dari beberapa pengendara yang tidak tertib dan memblok kendaraan lain untuk pindah lajur kendaraan. Solusi menghindari kelambatan di jalan, setiap pengemudi dapat mengambil jarak aman agar tidak melakukan pengereman yang tidak perlu

Apa yang terjadi di Bumi, bila seluruh manusia pergi meninggalkan. Apa yang tersisa dari sejarah manusia. Apakah Bumi akan hancur, atau kembali seperti peradaban ratusan ribu tahun lalu. Mungkin akan muncul spesies baru penganti manusia.




No popular articles found.
< /body>