Servis camera Sony Thailand lebih murah dari Inggris


Kategori : Digital | Date : 3 December 2016
Sam sedang jalan jalan di awal tahun 2016, cameranya kecemplung di pasir ketika berada di Jepang. Camera Sony tersebut masih berfungsi tapi di bagian tombol AF mengalami masalah karena terkena air garam (nyemplung di pantai).

Sam membawa camera ke servis center Inggris, baru dipegang saja sudah dikenakan $68 untuk masuk servis, ongkos kirim. Itu belum komponen.

Bila dihitung, katanya sih untuk servis saja di Inggris sudah $600. Itupun bila perbaikan bisa dilakukan.

Akhirnya Sam tetap mengunakan cameranya, nah kebetulan dia pergi ke Thailand. Iseng iseng dibawah tuh camera ke service center Sony Thailand. Karena Sam pernah bekerja di Thailand beberapa tahun.

Sampai disana apa yang terjadi.

Servis camera Sony Thailand lebih murah dari Inggris

Disana komponen yang rusak termasuk komponen yang cacat akibat air garam diganti. Total sekitar 5 komponen dari Sony Thailand. Pertanyaannya berapa dia dikenakan biaya pengantian komponen.
Sony Thailand mengenakan 4403 Bath, Yah betul hanya sekitar $120.

Komponen yang diganti termasuk Switch block control, mounting Cboard dan beberapa komponen lainnya. Katanya cameranya dengan perbaikan $120 sudah beres.

Wire Hon kolektor mainan dari Malaysia memiliki hobi fotografi. Dia membuat foto mainannya dengan keluarganya, hasilnya sangat lucu dan tidak terbayang oleh kita sendiri. Berfoto dengan bintang super hero bukan mimpi.Dengan modal sederhana komposisi foto yang tepat.

Layanan perbaikan VGA Motherboard Network sudah ada. Memperbaiki masalah umum di negara tropis, dimana chip bekerja terlalu panas, sistem pendingin tidak memadai, sampai beban kinerja chip / GPU yang merusak perangkat. Kerusakan notebook, Xbox, computer, dan VGA terkait dengan chip. Perbaikan bisa di reball atau reflow agar chip kembali tersolder seperti semula. Mengapa layanan perbaikan VGA, motherboard dan perangkat network diperlukan.

Perbaikan kerusakan lensa dalam waktu 3 hari kerja di Indonesia sendiri sudah ditangani Ana-Photo. Layanan Tamron VIP Club untuk pelanggan loyal dari 4 lensa, 5 dan 6 lensa lebih



Perusahaan penyewaan peralatan camera akhirnya mendapatkan camera mereka rusak. Dari komponen lensa, sensor camera dan mirror akibat terkena intensitas cahaya matahari. Walau pelanggan sudah diberi peringatan dan diberitahu bila komponen rusak akibat kelalaian mereka selama gerhana matahari. Bagian camera apa yang rusak.

Spyder5+ Elite adalah alat untuk kalibrasi monitor. Memberikan warna standar pada monitor yang sudah dikalibrasi menampilkan warna yang mendekati warna hasil cetak printer atau tampil di monitor dan tablet. Fitur baru dengan kalibrasi Soft Proof, manajemen profil, single click untuk kalibrasi

Fotografer profesional Matt Granger memposting video selama 16 menit. Menceritakan mengatakan kekesalannya dengan support Sony Australia. Perbaikan membutuhkan waktu 1 bulan, walau hanya untuk perbaikan kecil saja. Dan dia meninggalkan Sony karena pekerjaannya tidak mendapat dukungan dari produsen.

Shane Reetz adalah seorang fotographer yang mengunakan camera Panasonic GH4. Camera GH4 tersebut terjadi kerusakan di mounting, terlihat agak goyang. Akhirnya Shane mengirim  camera ke service center Panasonic. Disana dia diminta $750 untuk memperbaiki bagian kerusakaan mounting camera. Separuh harga camera baru.



Berapa biaya service di Nikon Service Center dengan garansi resmi. Biayanya cukup terjangkau, karena camera perlu masuk service setelah 2 tahun dipakai. Lama service camera hanya 3 hari di Nikon Service Center.


No popular articles found.