Security | 25 November 2016

Peringatan dari Google Goverment-backed attacker may be


Muncul pesan Goverment Backed Attackers may be trying to steal your password dengan tanda di kirim oleh Google.

Artinya ada yang mencoba membobol password anda dari layanan Google seperti Gmail. Sejak bulan Maret lalu, Google langsung memberikan peringatan dengan halaman penuh.

Jika anda sedang ditargetkan oleh peretas di Internet, dan mencoba membobol password anda. Google akan mengirim peringatan. Dan diberikan penjelasan bila si penerima pesan tersebut umumnya adalah aktivis, wartawan dan politisi.

Juru bicara Google mengatakan, anda harus mewaspadai bila menerima peringatan tersebut dari kami. Tapi tidak perlu khawatir.

Apa langkah yang harus diambil bila mendapatkan pesan seperti dibawah ini. Sebaiknya menganti password, karena Google sudah menditeksi ada orang lain yang mencoba memasuki One Account Google anda. Ganti semua password yang lebih kuat dan tidak mudah ditebak.

Peringatan seperti ini sudah dilakukan sejak 2012. Maret 2016 juga muncul peringatan yang sama dan sekarang ini.

Peringatan dari Google Goverment-backed attacker may be

Bila mendapatkan pesan peringatan dari Google seperti diatas. Dapat dilihat di layanan Google Account Security Checkup


Artikel Lain

Berita palsu di internet, walau tidak semua palsu tapi bisa saja diawali dari berita yang salah. Bumi akan gelap selama 15 hari pada bulan November 2017. Berita daur ulang di tahun 2015, muncul di tahun 2017. Facebook mengunakan Machine Learning September 2018. Jangan salahkan teknologi dan aplikasinya.

Adware RelevantKnowledge, GoCloudy dan Wonderland adalah Adware atau Spyware. Tidak berbahaya tapi memata-matai munucul iklan terus menerus, khusus ketika mengunakan browsing di Internet. Masalahnya aplikasi ini masuk tanpa seijin pemilik computer. Dan menganggu kenyamanan internet.



Apa yang menjengkelkan ketika anda memiliki email pribadi bahkan tidak pernah di publikasi. Bisa saja nama email anda dicuri dari bug di aplikasi. Game gratis tiba tiba menanyakan login ke Facebook



Youtube Obengplus

Trend
No popular articles found.