Situs MapMyRun memberikan layanan penyimpan file GPS yang anda rekam seperti dari smartphone Android.

Bila anda sering berolahraga dan rutin merekam perjalanan. Baik bersepeda, berjalan kaki, atau bahkan berkendara. Termasuk melintas di alam bebas, anda bisa menyimpan file perjalanan di smartphone atau perangkat GPS portabel.

Perjalanan anda direkam mengunakan teknologi satelit GPS, dan dapat mengetahui kemana saja rute perjalanan yang anda lalukan secara tepat.

Dalam beberapa contoh.
Anda memiliki rute bersepeda ke jalan pinggiran kota. Lalu merekam kemana saja anda pergi. File biasanya disimpan ke perangkat smartphone dalam format GPX. Untuk menampilkan file GPX, anda bisa mengirim ke layanan penyimpan file GPS seperti Mapmyrun. File yang anda simpan dapat dilihat secara umum untuk berbagi ke rekan lain, atau dikunci hanya untuk rekan anda mengunakan link tapi tidak dibukat untuk dilihat ke publik, atau sebagai data pribadi anda sendiri.

Tidak terbatas untuk aktivitas olahraga. Dapat digunakan untuk hal lain, seperti kegiatan berjalan kaki atau runner marathon, perjalanan dengan mobil offroad. Intinya file GPS yang anda rekam dapat dimasukan ke sebuah website.

Mapmyrun akan dapat menampilkan data GPS perjalanan yang anda simpan, dan menampilkan di layar website. Termasuk memberikan data total perjalanan yang sudah anda lakukan selama menjadi member Mapmyrun

Cara menyimpan file GPS
Pertama registrasi di website Mapmyrun.com

Lalu click Create Route, terdapat pilihan mengupload file GPX yang sudah anda simpan di smartphone atau perangkat GPS portabel.
Dibagian kiri atas terdapat pilihan Import. MapMyRun menerima format file txc, gpx fit dan frm

Cara menyimpan file GPS ke website mapmyrun.com

Peta perjalanan yang direkam oleh GPS dapat dilihat seperti gambar dibawah ini
Menampilkan waktu tempuh, jarak tempuh dan ketinggian dan kecepatan dalam bentuk grafik yang tercatat di file GPS.
Data GPS dapat dikunci untuk pemiliknya, atau dibuat dengan link agar rekan lain dapat melihat, dan dilihat untuk publik.
Pada data route juga memperlihatkan berapa kecepatan tempuh perjalanan anda.

fILE gps YANG DISIMPAN akan terlihat dipeta dan dapat oleh rekan 
lain

Dibagian layar di atas terdapat bentuk camera 3D. Kita dapat melihat rekaman dari file gps yang telah disimpan, dan mengikuti rute perjalan dalam bentuk 3D yang disebut Fly by Video
Perjalanan difile GPS dapat tampil dengan Zoom, atau di pause.

 Melihat file GPS dalam bentuk 3D dengan peta map

Bagaimana mendapatkan rekaman file GPS. Sangat mudah, dapat mengunakan smartphone dan merekam perjalanan dari beberapa software aplikasi Android
Layanan www.mapmyrun.com