PhotoScan Android app dari Google untuk membuat restorasi foto lama menjadi foto digital.

App buatan Google ini membutuhkan 4 sudut berbeda seperti membuat foto panorama atau photo spheres. Berfungsi untuk menghilangkan bagian lampu flash putih.

Ide menarik dari Google, aplikasi untuk foto di scan dan di save  juga dapat di upload ke Google Photo dengan nama nama tag Scans. Foto dapat diberikan 12 efek


Aplikasi scanner photo dari Google PhotoScan Android

PhotoScan seperti scanner flatbet untuk menduplikasi gambar menjadi file digital, tapi siapa yang memiliki scanner di era smartphone. Masalahnya ketika membuat duplikasi foto ke bentuk file foto digital dengan smartphone. Lampu flash akan menganggu foto dan foto akan tampak cahaya putih lampu flash camera smartphone. Kecuali anda memiliki ruangan dengan pencahayaan untuk foto.

PhotoScan memudahkan, dengan mengambil 4 sudut ditepi foto yang anda miliki, foto akan digabung menjadi satu secara otomatis. Dengan mengabungkan 4 sudut foto, cahaya  lampu flash smartphone di foto dapat dihilangkan.

Repro foto lama dengan scanner photo smartohone Google PhotoScan


Update PhotoScan Google dapat menyimpan foto repro dengan resolusi lebih tinggi. Naik dari 3Mpix ke 5Mpix atau dari 2000 pixel ke 3000 pixel

Minimum untuk OS Android 5+. Download Google PhotoScan dari Google Play