Green | 20 August 2018

Motor Vespa Elettrica dengan power baterai


Perusahaan pembuat Vespa, Piaggio grup menampilkan motor Vespa dengan power baterai.

Disain yang sama seperti motor Vespa klasik, solusi mobile bagi kendaraan roda dua.

Disain motor listrik Eletrica tersebut lebih ramah linkungan dan tidak menimbulkan polusi seperti motor bensin.

Kelincahan motor juga dipertahankan seperti motor Vespa Classis yang sudah ada, ditambah beberapa teknologi dan inovasi seperti koneksi ke perangkat.

Tidak dijelaskan spesifikasi motor listrik Vespa Elettica tersebut.

otor Vespa Elettica dengan power baterai

November 2017
Vespa mengumumkan jarak tempuh Vespa Electtrica mencapai jarak 100km.
Perkiraan penguna motor listrik ini diperkirakan dapat mencapai 50.000-70.000 km selama pemakaian 10 tahun.
Setelah itu baterai dapat diganti dengan yang baru.

Kapasitas baterai yang dicharger sebanyak 1000x dengan penurunan kapasitas 80%.

Pemasaran motor listrik Vespa Electtrica tampil 2018.

Artikel Lain

Motor listrik Harley Davidson S2 Del Mar model ke 2 dari rencana produsen motor gede Harley. Lebih murah, hanya separuh harga model pertama Livewire. Tapi versi limited edition sudah terjual habis. Melihat disain motor dengan cat khusus sebagai tanda versi LE.

Motor listrik Ather 450X dengan jarak tempuh 85km. Kecepatan dari 0 ke 60km hanya membutuhkan waktu 6,5 detik. Disain motor dilengkapi 4G dan WIFI, disain baterai lithium tipe 21700. Baterai di garansi Unlimited dari pabrik.



Ketika mengunakan kendaraan listri, penguna harus mengisi baterai. Bila motor listrik digunakan untuk pasar global, akan merepotkan penguna. Tidak mungkin untuk pulang atau mengisi di perjalanan. Komitmen 4 raksasa produsen motor akan menyatukan menjadi standar baterai bersama. Nantinya baterai dapat di beli di tempat penjual dan menukar baterai kosong dengan baterai full charger

Masalah baterai lithium adalah panas. Ketika baterai memberikan power akan menghasilkan panas, ketika baterai di charger dengan arus besar juga mengeluarkan panas. Xing Mobility menawarkan teknologi pendingin baterai dengan cairan. Suhu konstan pada baterai membuat sebuah mobil listrik mampu menempuh lebih cepat dan baterai tahan lama.

Mobil listrik masih jauh dari kata murah. Produsen China Kaiyun Motor membuat mobil listrik dengan harga terjangkau. Walau berbeda disain, seperti mobil pickup mini. Tidak mengunakan baterai yang mahal dari bahan Lithium, tapi mengunakan aki sebagai sumber power. Kabarnya akan dipasarkan untuk pasar global.

Motor listrik mampu menempuh jarak 400km lebih dengan power baterai. Yang menantang dari disain motor Ethec buatan Ethec Electric Motorcycle adalah disain bodi yang indah. Dan tampilan lampu depan futiristik. Dirakit dengan 1260 sel baterai lithium, ditempatkan di tengah tempat duduk pada bodi motor.

Kecepatan motor Kumpan Electric 1954L dibatasi sampai 45km perjam, atau bisa di pesan untuk model lebih lambat dengan kecepatan maksimum 25km/jam. Berapa harga motor listrik Kumpan Electric 1954L, tidak terlalu mahal katanya dan dibuat dalam beberapa varian



Honda EV-Cub akan memasuki produksi tahun 2018. CEO Honda Takahiro Hachigo pertama kali menawarkan konsep motor listrik Honda di tahun 2009. Pengembangan motor Honda Cub sudah dibuat sejak 1958, nanti akan tampil dengan power baterai.

Nama Tesla berhubungan dengan mobil listrik, salah satu produsen dari Amerika ini cukup sukses membuat kendaraan listrik sampai pabrik baterai. Satu lagi produk adalah motor listrik, walau masih tahap disain.

Kuberg Freerider adalah motor listrik segala medan. Bentuk sederhana dan ringan, tapi mampu melaju di jalan permukaan tidak rata. Memiiki power 22Ah, cukup di kendarai 1 jam dengan kecepatan penuh, suspensi dengan travel panjang untuk peredam getaran, disk brake ukuran besar seperti motorcross.

Sebuah perusahaan dari Israel Green Ride mendisain sebuah motor listrik lipat. Bayangkan bila anda tidak memiliki kendaraan , atau tempat parkir yang cukup. Mungkin tinggal di rumah susun yang sempit. Motor Inu memiliki berat sekitar 25kg saja, dan dapat menempuh jarak sekitar 20km.

Motor listrik Sine Cycles memiliki gaya retro atau motor jadul. Bukan jadul tapi mirip gaya motor chopper. Perbedaan ada di mesin, dengan motor listrik dan power baterai. Pembuat Sine Cycles berpusat di Steffisburg Switzerland. Sistem motor yang kelihatannya sederhana.

Mobil listrik Youxia X ala Tesla S dan Knight Rider. Perusahaan Youxia Motor baru mengumumkan mobil listrik mereka dengan model Youxia X. Disain kendaraan seperti mobil listrik Amerika dari Tesla S. Tapi di bagian dashboard terdapat panel besar dengan layar

Motor listrik buatan pabrik Tesla, kabarnya merancang motor sport listrik dengan kekuatan mesin 204 PS. Masih tahap konsep, setidaknya ada 4 mode ketika mengendarai motor ini dengan  Race, Cruise, Standar dan satu lagi vesi Eco.



Youtube Obengplus

Trend