Adobe Voco bagaimana memanipulasi suara cukup mengetik dan suara ikut berubah


Kategori : Software | Date : 8 November 2016
VoCo adalah teknologi Adobe terbaru dengan teknologi editing suara dengan text.

Rekaman suara akan di terjemehakan langsung berbentuk text. Tapi tidak sampai disana, suara rekaman orang dapat dirubah dengan merubah text yang sudah ditangkap oleh software.

Contoh seseorang mengatakan kata saya berlari dengan anjing saya. Suara direkan dan diterjemahkan menjadi "Saya berlari dengan anjing saya"

Tulisan tersebut dapat diganti dengan kata lain, ketika diputar kembali maka suara berubah sesuai text yang diganti bila diganti dengan "saya berlari dengan anjing kamu"

Proyek Photoshopping Voiceovers masih tahap eksperimen, dengan kemampuan menipulasi suara.

Teknologi ini menarik tapi bisa saja menjadi kontroversi. DR Eddy Borges pengajar multimedia dari universitas Striling mengatakan ini teknologi menyeramkan yang sedang dikembangkan.
Walau teknologi tersebut dapat memperbaiki kata kata seseorang dengan cepat, dan cukup menganti dengan ketikan yang kita inginkan. Tapi dapat digunakan untuk penyalagunaan profesi.

Membuat bidang profesi tidak dapat mengunakan teknologi digital sebagai nara sumber. Seperti pengacara, jurnalis, dan profesional lainnya yang mengunakan media digital. Karena kata yang diucapkan seseorang bisa saja berubah dalam hitungan detik dengan software.

Bila seseorang mengatakan  ABCD dengan mudah kata yang di ucapkan dibalik menjadi DCBA dengan softwarr saja.

Adobe mengatakan VoCo dapat dimanfaatkan untuk memperbaiki siaran digital, rekaman audio tanpa harus memanggil artis yang merekam suara mereka atau artis yang menterjemahkan.

Google memiliki teknologi DeepMInd yang mampu meniru suara dengan nama WaveNet.



Dibawah ini teknologi VoCo dari Adobe.





Magix Vegas Pro sebuah aplikasi edit video sampai musik, versi terbaru 16 untuk OS 64bit. Mendukung rendering video HEVC sampai 4K, XAVC, HD  video. 3 versi berbeda dengan bundle plug-in. Magix Vegas Pro 16 lebih banyak mengupdate interface dari tampilan menu dengan paket bundel video efek. Update Vegas Pro 16 Built 261

Nik Collection sementara gratis, sekarang diambil oleh DxO pembuat software editing foto. Untuk sementara Nik Collection filter foto diberikan untuk umum, setidaknya sampai pertengahan tahun 2018

Banyak aplikasi kalkulator untuk smartphone. Dari kalkulator standar, kalkulator perhitungan keuangan, kalkulator matematika, sain, kalkulator konstruksi, kalkulator pertukangan. Aplikasi kalkulator ada yang diberikan gratis, beberapa disain yang baik dan lebih lengkap ditawarkan versi berbayar.



On1 Photo RAW adalah software pertama untuk editing foto format RAW ke RAW. Tidak dikonversi ketika merubah foto RAW, dan tidak menyimpan data file Metadata. File tetap dalam format RAW. File RAW foto sangat baik untuk proses editing.


No popular articles found.