Clean PC Smart aplikasi tipu mencuri data di computer


Kategori : Security | Date : 7 November 2016
Clean PC Smart bulan Oktober 2016 lalu muncul. Tapi pembuat software ini tidak diketahui siapa, situsnya ternyata baru dibuat, tidak ada ulasan, dan tidak ada kejelasan program dan fungsinya. Hanya tertulis Clean PC Smart.

Software Clean PC Smart 1.0.5 tertanggal 25 Oktober 2016 dan tersedia di Download.com, juga muncul di Softpedia.com. Tertulis 100% clean. Informasinya tertulis untuk membersihkan histori file Explorer, Firefox, Chrome, Opera dan Safari, Disk cleaner, Windows Log dan lainnya.
Satu lagi juga tercatat di Softpedia, iCleaner Pro 1.3.7.55 dan tertanggal 11 Oktober 2016. Fungsinya untuk membersihkan junk file, registry dan lainnya. Tapi khusus untuk Windows server.

Setelah di selidiki, software ini menyembunyikan sesuatu. Setelah diselidiki lebih lanjut, akhirnya ada yang tersembunyi dengan nama HKEY_CURRENT_USER \ SOFTWARE \ Microsoft \ SecurityXX

Dengan jaringan capture untuk melihat kemana saja koneksi software tersebut. Clean PC Smart mencoba mengambil data privasi, dengan nomor IP, nama computer, dan alamat Mac LAN dan mengirim ke server mereka.

Setelah program dijalankan, lalu mulai melakukan scanning dengan Registry Cleaner, dan ribuan Key yang dilaporkan salah. Setelah diclick untuk clean dan repair, Clean PC Smart tidak melakukan apapun alias bodong. Dan muncul di layar, semua sudah beres.

Satu meneliti mencoba lagi beberapa hari kemudian. Dan muncul pesan yang sama dari 15 DLL yang katanya error, dan 25 kunci yang sudah di daftar dengan total 9828 masalah registry untuk di Fix.
Software juga di cek oleh kami dengan antivirus, ternyata tidak software tersebut aman aman saja.

Nama pembuat software tertulis Tek PC Solutions, bila di cari di internet adalah alamat tempat servis computer, dan satu nama website berbeda menjual notebook.
Sampai muncul si pembuat software dengan alamat Cleanpcsmart.com dan baru terdaftar 22 Agustus 2016.

Yang jelas software Clean PC Smart hanya software bodong dan tidak ada gunanya. Seperti aplikasi Android, kadang muncul software tipu, di duplikat dan lainnya. Hati hati saja mengunakan software di Internet, khususnya dari pengembang yang tidak jelas.

Clean PC Smart Fake Software tipu tipu mencuri data di computer

Berita terkait
Aplikasi bodong alias bohong terkadang muncul di Google Play. Ada aplikasi yang dapat membuat camera smartphone tembus pandang, ada lagi yang menjual antivirus bodong alias bohong. Januari 2019, hati hati dengan aplikasi GPS, ternyata ada yang palsu juga. Sampai di download 10 juta kali

Rilana Hamer di Belanda baru memiliki camera IP Cam untuk mengawasi rumahnya. Tidak lama suara muncul di camera, seperti ada yang memata-matai dirinya. Tidak hanya sekali sampai dia sempat merekam kejadian aneh tersebut.



Hati hati mengunakan aplikasi dengan nama Adult Player. Karena aplikasi ini tidak diterima oleh Google Play. Aplikasi tersebut adalah malware, sehubungan dengan video player porno. Cara menghapus aplikasi Adult Player harus masuk ke Safe Mode di smartphone Android. Update

Apa yang menjengkelkan ketika anda memiliki email pribadi bahkan tidak pernah di publikasi. Bisa saja nama email anda dicuri dari bug di aplikasi. Game gratis tiba tiba menanyakan login ke Facebook

Layanan populer VPN Hola ternyata menjual bandwidth dari pengunanya sendiri. Hola adalah jaringan VPN paling populer, menyebut sebagai kebebasan internet, dan browsing tanpa dikenal. Free tidak berarti Free, internet penguna malah dibajak

Avast memperingatkan bila mencari aplikasi Night Vision Camera. Seperti tertulis Camara Vision Nocturna seakan membuat camera smartphone bisa melihat benda pada malam hari. Urusannya smartphone akan diserang program berbahaya.




No popular articles found.