Inggris mengawasi langkah Rusia, setelah satu kapal induk Rusia Admiral Kuznetsov melintas di selat Dover InggrisTenggara. Kapal induk tersebut berlayar di laut Utara dan Selat Inggris pada Jumat 21 Oktober 2016.

Inggris mengirim kapal perang mereka dalam rangka pengawasan kapal perang Rusia yang melintas. Untuk apa kapal induk Admiral Kuznetsov diturunkan oleh Rusia. Tidak jauh dari berita sebelumnya, Rusia menyiapkan serangan ke Suriah untuk menghadap pasukan teroris.

Rusia mendukung rezim Presiden Bashar al-Assad dalam perang saudara selama 5 tahun. Amerika juga menurunkan operasi pasukan khusus di Suriah untuk mendukung pemberontak yang menentang Assad dan militan ISIS.

Ini membingungkan, ada 3 kubu di Suriah. Militer yang memerintah Suriah tapi mengulingkan presiden resmi, pemberontak yang dipimpin oleh anak mantan presiden dan Isis yang sedang berusaha menguasai Suriah.

Rusia dengan pemerintah resmi militer dan Amerika memiliki kepentingan berbeda mendukung pemberontak dalam menghadang ISI. Seluruhnya terjadi di satu negara.
Tanpa Rusia dan Amerika, perang saudara di Suriah sudah lama terjadi. Ditambah munculnya ISIS. Tidak ada yang kehabisan peluru dan persenjataan selama bertahun tahun. Mengalah sama saja kacau balau, tidak mengalah hasilnya seperti sekarang ini. Kota bersejarah hancur dijadikan medan perant

Foto ini diabadikan dari media internasional, memperlihatkan asap hitam mengepul diatas cerobong kapal induk.
Kapal induk tua tersebut ditugaskan di era 1990an. Dapat membawa 25 pesawat termasuk helikopter, 10 jet tempur Sukhoi SU-333 (Flanker), Mig-29K atau memuat 15 helikopter Kamov KA-52K dan sejenisnya.

Sampai ada yang membuat lelucon, jangan jangan kapal itu mengunakan bahan bakar batu bara. Yang lain di Twitter tidak bisa menahan komentarnya. Asap kapal terlalu banyak, kasihana teknisi kapal semoga mereka tidak keracunan.

Info lain, kabarnya kapal tersebut dalam perawatan dan melakukan uji coba pelayaran

Kapal induk Rusia Admiral Kuznetsov berangkat ke Suriah