Belajar foto Levilasi Christopher James


Kategori : Digital | Date : 20 October 2016
Fotografer Christopher James membuat foto serius dengan teknik levilasi.

Ituloh teknik foto seperti mengambang atau orang yang bisa melayang. Di Reddit, James memberikan foto asli sebelum dan sesudah di edit.

Hasilnya menarik, dia memberikan dokumentasi foto levilasi seperti orang yang sedang melayang diatas air.

Atau membuat foto seorang wanita seperti sedang terbang diatas payung. Dan satu lagi seorang pria yang sedang menarik kekasihnya, ditambah dengan beberapa tempelan dari photoshop.

Katanya, tip dibawah ini mengunakan lensa 35mm atau focal lenght lebih rendah. Ambil foto dengan posisi lebih rendah dari model. Karena agar objek terlihat lebih tinggi dan berada di atas permukaan.

Yang susah bagian rambut, bila objek tertentu perlu ditambahkan agar efeknya terlihat selaras. Demikian juga bagian baju, disarankan dengan warna lebih putih agar terlihat kontras. Dan terakhir adalah posisi bodi dari objek fotonya sendiri.

Dibawah ini foto dari James mengunakan teknik Levilasi

Belajar foto Levilasi dari Christopher James

Website Chritopher James

Video belajar foto dengan cahaya lampu pertama mendemontrasikan mengunakan cahaya lampu tabung untuk efek foto. Dari setting camera, cahaya lampu yang tidak perlu terlalu terang, dan bahan yang dipakai untuk efek foto Tube atau tabung cahaya.

Foto pria di media seorang selebritis akan tampil dengan otot dan tubuh menarik. Tapi melibatkan banyak bidang agar menghasilkan foto yang terbaik. Bagaimana foto aslinya, dan tranformasi setelah foto di edit. Setidaknya melibatkan 3 bidang, makeup artis, fotographer dan terakhir photo retouching

Edit foto seperti film atau cinematic. Dapat dibuat mengunakan software Lightroom. Foto seperti dalam frame film, lebih biru dan gelap, tapi tetap fokus dibagian objek foto. Belajar edit foto Cinematic dibuat oleh Photos in Color



Fotografer Alexi Lubomirski bekerja untuk media fashion Allure Magazine. Dia membuat foto dengan judul Mood Elevators. Ceritanya harus ada seorang wanita yang di foto, lalu pasangannya seperti terbang. Alexi tidak mengunakan teknik dengan memotong gambar, tapi foto utuh dari gambar asli

Apakah hasil foto lensa 24-105mm vs 70-200mm memberikan hasil foto yang sama. Walau objek foto dibuat dengan ukuran yang sama, tapi posisi camera harus lebih mundur dengan lensa telezoom. Bagaimana dengan hasil foto yang dibuat, dengan telezoom latar belakang gambar akan tampak bokeh. Sedangkan lensa yang dimulai dari 24mm lebih jelas

Foto landscape atau pemandangan dengan bidang lebar. Mungkin ada yang frustasi karena gambarnya kurang tajam, karena setting camera untuk Landscape berbeda dibanding setting fot lain. Ada teknik untuk belajar foto Landscape yang disebut Sunny f16.

Satu video timelapse ini memperlihatkan bunga yang sedang mengembang. Pembuatnya hanya membutuhkan pencahayaan lampu dan ditutup dengan kain agar cahaya tidak berubah. Video dengan durasi 3 menit memperlihatkan bunga secara perlahan membuka dibuat oleh Majo Chudy.


No popular articles found.