Panoramio tutup 4 November 2016


News | 11 October 2016

Google menghentikan layanan Panoramio. Salah satu layanan foto Panoramio memiliki sistem lokasi GPS dan terhubung di Google Maps dan Google Earth.

Google mengambil Panoramio 2007, sebelumnya mengambil Picasa 2004 yang juga layanan foto. Sekarang Google memiliki layanan foto media sosial dengan Google Photo yang lebih lengkap dengan kualitas foto maksimum sampai 16MB tanpa dikurangi dan mengurangi kuota storage. Dan terintegrasi dengan Google Plus seperti dua layanan tersebut.

Antara Google Photo dan Picasa sudah disatukan. Tapi situs Panoramio sempat diperjuangkan agar tidak dihentikan layanannya oleh Google.

Banyak penguna Panoramio meminta Google tetap mempertahankannya.

Layanan foto Panoramio tutup mulai 4 November 2016

Terlihat keputusan tidak berubah, dan Google lebih memilih menyatukan layanan foto di Google Photo.
  • Bagi mereka yang pernah atau memiliki foto di Panoramio dan tidak memiliki akun Google. Dapat membackup foto, dengan login - Setting - Get Photos
  • Bagi mereka yang memiliki akun Google+. Tidak masalah, atau foto dapat diambil di takeout.google.com
  • Mereka yang sudah memiliki akun di Google tetap memiliki koleksi album. Click link profile sebelum bulan November 2017, dan kopi foto agar kuota foto tidak melewati batas yang ditentukan oleh Google.
Pengumuman dari Panoramio

Berita terkait
Nanti dapat merubah foto hitam putih menjadi berwarna. Software Google open foto RAW. Seperti camera kelas DSLR untuk di edit terlebih dahulu agar lebih bagus dibanding JPG. Aplikasi Android RAW Photo juga tersedia, dapat melihat / preview foto RAW dan edit sederhana.

Layanan foto Picasa mungkin kurang diperhatikan. Dari blog Picasa, Google hanya menyediakan layanan foto dari Google Photo saja. Dan layanan Picasa akan dipensiunkan mulai Mei 2016. Alannya, Google Photo tampil lebih modern, lebih baik dari Picasa dan fitur lebih lengkap.



Google Privacy adalah sistem perlindungan akun anda. Seluruhnya dimasukan dalam satu tempat. Anda bisa mengatur sistem keamanan akun Google+, Email, sampai perangkat Android. Termasuk data pribadi yang mungkin tidak ingin dipublikasikan




No popular articles found.
< /body>