Solar Cell SolPad baterai solar cell inverter dalam satu unit


Green | 7 October 2016

Mengunakan panel tenaga surya dapat menurunkan konsumsi listrik rumah, bahkan melepas kebutuhan listrik. Seluruh power dapat mengunakan tenaga surya, tapi kendalanya hanya satu. Bagaimana menyimpan kelebihan energi yang dihasilkan oleh panel surya. Dan bagaimana memindahkan power dari baterai ke jaringan listrik biasa ketika dibutuhkan power lebih besar.

Pengunaan solar cell masih terkendala dengan penyimpanan energi. Ketika siang hari, energi listrik dapat maksimum dihasilkan oleh panel surya, dan sebagian energi disimpan ke dalam baterai. Tapi kebutuhan baterai menjadi besar, memakan tempat untuk menyimpan energi besar dan instalasi kabel yang rumit.

SolPad dirancang dalam satu unit, baterai dan inverter serta switching power. Bentuk flat dapat dipasang tanpa memakan tempat, bahkan model portabel dapat taruh di teras rumah yang terkena cahaya matahari. Atau perangkat tipe permanen dengan sistem baterai, switching dan inverter dipasang di atap rumah.

Baterai SolPad dapat di charger 1000x, tingkat efisien 98%, dan bekerja selama 20 tahun, serta tahan suhu panas.

SolPad SunCulture mengintegrasikan baterai solid state ke dalam panel surya sendiri. Sistem pintar di dalamnya dapat berkomunikasi dengan pengunaan power listrik rumah. SolPad dapat aktif ketika listrik padam. Atau memberikan power ketika biaya listrik sedang naik di siang hari, dan tidak aktif pada malam hari.


SolPad baterai solar cell inverter dalam satu unit

Di dalam perangkat terdapat FlixGrid inverter otomatis. Menditeksi sistem untuk mengisi baterai dari solar cell, dan mengirim power AC ke jaringan secara otomatis. Tidak perlu sistem kabel, seluruh sistem, baterai dan cell panel surya ada di dalam panel.

SolPad menawrkan 2 model, satu model SolPad portabel dapat digunakan di luar ruangan seperti mereka yang suka berpetualangan, camping dan aktivitas lain. Satu lagi SolPad Home dipasang dirumah secara permanen.


Berita terkait
Samsung kembangkan AC dan Kulkas dengan power solar cell. Mengunakan teknologi 8 Pole Digital Inverter, dengan nama kulkas Digital Inverter dan Smart Convertible. Samsung Direct Cool Single Door Refrigerator192 liter rating 5 Star paling efisien. Harga tidak berbeda dengan kulkas biasa.

Ketika rancangan jalan dengan panel surya dibangun. Banyak antusias dari pengagas, yang mengatakan proyek tersebut akan berjalan dengan baik. Kenyataannya, yang dibangun disatu tempat, belum tentu memiliki kondisi yang sama. Disini dapat belajar dari perusahaan Wattway. Tidak mengunakan pemikiran yang sama, bila installasi di tempat berbeda.



Perusahaan Hanergy membuat terobosan baru dibidang panel surya. Mereka membuat panel surya yang tipis seperti film. Panel yang dibuat tanpa papan seperti panel pada umumnya, memiliki efisiensi 25,1%, 18,72% dan 17,88% dalam menghasilkan energi listrik.

Mercedez Benz Energy penyimpan energi dari baterai buatan Mercedez dengan kapasitas 2,5kWh dan dapat dipasang modular sampai 20kWh. Baterai untuk solar cell dan turbin angin, energi listrik akan disimpan ketika tidak dipakai

Suka kamping, dan membutuhkan kompor masak kecil portabel. Disain kompor portabel ini menarik, dengan ukuran 5 x 8 inci dan berat tidak lebih dari 200g.

Selama 2 tahun terakhir ini, para pendukung energi bersih menunjukan minatnya kepada energi surya. Sebuah perusahaan Soltech membuat genteng hijau. Bukan solar panel dipasang di genteng, tapi atap rumah yang diberikan genteng kaca. Panas dari atap rumah dimanfaatkan untuk pemanas air

Solarcentury SunStation adalah sistem solar panel dengan disain tipis. Dapat dipasang diatap rumah dan tidak menganggu tampilan bangunan. Kecuali bentuknya yang berwarna hitam. Bukan disain saja yang baik, harga semakin terjangkau.



November 2014 sebuah perusahaan memasang solar cell di jalur pejalan kaki dan jalan sepeda di Belanda. Setelah 6 bulan di uji coba hasilnya malah menghasilkan listrik lebih besar. Mencapai lebih dari 3000 kWh dengan panjang solar cell yang digelar di jalan

Banyak perangkat solar cell portabel. Dari ukuran besar untuk pengisian baterai smartphone, dilengkapi dengan powerbank atau ukurannya yang lebih kecil dan praktis. Ada beberapa aspek ketika memilih solar cell portabel

Smartflower POP dibuat perusahaan Austria. Berbentuk bulat dan mengikuti arah cahaya matahari. Dengan sistem tersebut solar cell dapat menghasilkan 40% power lebih besar dibanding pemasangan solar cell pada atap tetap. Setara kebutuhan energi rata rata satu rumah di Eropa




No popular articles found.
< /body>