Mengunakan panel tenaga surya dapat menurunkan konsumsi listrik rumah, bahkan melepas kebutuhan listrik. Seluruh power dapat mengunakan tenaga surya, tapi kendalanya hanya satu. Bagaimana menyimpan kelebihan energi yang dihasilkan oleh panel surya. Dan bagaimana memindahkan power dari baterai ke jaringan listrik biasa ketika dibutuhkan power lebih besar.

Pengunaan solar cell masih terkendala dengan penyimpanan energi. Ketika siang hari, energi listrik dapat maksimum dihasilkan oleh panel surya, dan sebagian energi disimpan ke dalam baterai. Tapi kebutuhan baterai menjadi besar, memakan tempat untuk menyimpan energi besar dan instalasi kabel yang rumit.

SolPad dirancang dalam satu unit, baterai dan inverter serta switching power. Bentuk flat dapat dipasang tanpa memakan tempat, bahkan model portabel dapat taruh di teras rumah yang terkena cahaya matahari. Atau perangkat tipe permanen dengan sistem baterai, switching dan inverter dipasang di atap rumah.

Baterai SolPad dapat di charger 1000x, tingkat efisien 98%, dan bekerja selama 20 tahun, serta tahan suhu panas.

SolPad SunCulture mengintegrasikan baterai solid state ke dalam panel surya sendiri. Sistem pintar di dalamnya dapat berkomunikasi dengan pengunaan power listrik rumah. SolPad dapat aktif ketika listrik padam. Atau memberikan power ketika biaya listrik sedang naik di siang hari, dan tidak aktif pada malam hari.


SolPad baterai solar cell inverter dalam satu unit

Di dalam perangkat terdapat FlixGrid inverter otomatis. Menditeksi sistem untuk mengisi baterai dari solar cell, dan mengirim power AC ke jaringan secara otomatis. Tidak perlu sistem kabel, seluruh sistem, baterai dan cell panel surya ada di dalam panel.

SolPad menawrkan 2 model, satu model SolPad portabel dapat digunakan di luar ruangan seperti mereka yang suka berpetualangan, camping dan aktivitas lain. Satu lagi SolPad Home dipasang dirumah secara permanen.