Lenovo tidak yakin dengan rencana kedepan dari Microsoft untuk WIndows 10 Mobile. Akibatnya perusahaan Lenovo meninggalkan kekacauan. Hal ini diungkap oleh kepala operasi Lenovo Gianfranco Lanci yang menangani PC dan perangkat smart produk grup.

Berbicara di forum Canalys Channel di Barcelona Spanyol, Lenovo belum memiliki rencana untuk merilis Windows Phone. Saya tidak melihat kebutuhan untuk memperkenalkan Windows Phone, dan saya tidak yakin Microsoft mendukung smartphone di masa mendatang kata Lanci.

Alasan Lanci cukup beralasan, setelah banyak divisi mobile harus memPHK karyawan mereka selama beberapa bulan ini.

Smartphone yang dikenal satu satunya dengan OS Windows 10 adalah HP Elite x3. Tapi dirancang untuk smartphone Windows Phone untuk bisnis. Diluar itu ada beberapa nama dari NuAns Neo, Vaio Phone Biz, keduanya hanya ada di Jepang. NuAns Neo mencoba menjangkau khalayak global melalui kampanye Kickstar, namun usahanya gagal mencapai target.
Microsoft mungkin tidak menyerah dengan OS Windows 10 Phone. Microsoft sudah mengumumkan di bulan September lalu, membuat transisi Windows 10 ponsel dari 32 bit ke sitem 64bit.

Entah sebesar apa kekuatan Microsoft, salah satunya Nokia yang diambil oleh Microsoft dikabarkan akan mengeluarkan smartphone Nokia D1C berbasis Android. Tahun 2014, nama Nokia Lumia juga dihentikan oleh Microsoft.