Oktober 2016
Intel akan memproduksi chip procesor Spreadtrum, tidak tampil tahun ini karena masih disain sampel, dipastikan baru keluar tahun 2017 mendatang.

Siapa nama Spreadtrum.
Disainer pembuat chip seperti perangkat procesor mobile. Nama Spreadtrum seperti Qualcomm, Mediatek, Nuclun, Exynos atau Kirin. Perusahaan yang disebutkan adalah perancang chip procesor, tetapi belum tentu memproduksi chip mereka sendiri. Hanya Samsung yang merancang procesor dan memproduksi procesor dari pabrik mereka.

Sebelumnya perusahaan Spreadtrum mengkontrak ke TSMC untuk memproduksi chip procesor smartphone mereka. Tapi masih mengunakan teknologi 16nm.

Sedangkan Intel memiliki teknologi pembuat chip lebih maju.

LG juga memproduksi chip procesor high end 10nm dari arsitek ARM. Dan chip dibuat oleh Intel dengan teknologi 10nm pertama berbasis ARM.
LG juga mengunakan pabrik lain seperti TSMC, yang membuat chip dengan kerapatan 16nm dan 28nm.

Dari bisnis teknologi mobile, terlihat tidak banyak perusahaan mampu membuat produk mereka sendiri. Arsitek dari chip ditangani perusahaan Arm. Rancangan procesor ditangani perusahaan sendiri, tapi memproduksi secara masal membutuhkan pabrik chip besar lain seperti Samsung, Foundary, TSMC atau Intel.
Dari 4 nama terakhir sebagai produsen pembuat wafer silicon chip juga berbeda beda kemampuan dan teknologi.

November 2017
Spreadrum memperkanlakn SC9853i, dengan disain octa-core Intel Airmont SOC. Dirancang untuk teknologi LTE.
Target procesor untuk smartphone kelas menengah dan high end, tapi kinerja lebih baik karena berbasis rancangan Finisher Intel 14nm.
Harga SC9853i lebih hemat power dan ditawarkan lebih terjangkau.

Spreadrum adalah berusahaan berbasis di Beijing China, menginginkan pasar diatas Mediatek di industri procecsor kelas menengah, bahkan procesor high end dari Qualcomm.
Salah satu produsen smartphone Leagoo memiliki pabrik 160 ribu meter persegi dengan 5000 karyawan. Memiliki 50 jalur perakitan dengan kapasitas 20 juta smartphone pertahun.
Leagoo masuk dalam 10 merek smartphone di dunia, dan nomor 3 di China pada tahun 2016.

Leagoo mengunakan procesor Spredrum untuk memulai debut produk smartphone kelas bawah dan menengah. Salah satu chip procesor Spreadrum SC9853i akan dipakai untuk Leagoo T5c.