Intel akan memproduksi chip procesor Spreadtrum, kabarnya chip procesor Spreadtrum akan digunakan untuk Samsung bagi smartphone di kelas menengah. Tidak tampil tahun ini karena masih disain sampel, dipastikan baru keluar tahun 2017 mendatang.

Siapa nama Spreadtrum. Nama tersebut adalah disainer pembuat chip seperti perangkat procesor mobile. Nama Spreadtrum seperti Qualcomm, Mediatek, Nuclun, Exynos atau Kirin. Perusahaan yang disebutkan adalah perancang chip procesor, tetapi belum tentu memproduksi chip mereka sendiri. Hanya Samsung yang merancang procesor dan memproduksi procesor dari pabrik mereka.

Sebelumnya perusahaan Spreadtrum mengkontrak ke TSMC untuk memproduksi chip procesor smartphone mereka. Tapi masih mengunakan teknologi 16nm.

Sedangkan Intel memiliki teknologi pembuat chip lebih maju.

LG juga memproduksi chip procesor high end 10nm dari arsitek ARM. Dan chip dibuat oleh Intel dengan teknologi 10nm pertama berbasis ARM.
LG juga mengunakan pabrik lain seperti TSMC, yang membuat chip dengan kerapatan 16nm dan 28nm.

Dari bisnis teknologi mobile, terlihat tidak banyak perusahaan mampu membuat produk mereka sendiri. Arsitek dari chip ditangani perusahaan Arm. Rancangan procesor ditangani perusahaan sendiri, tapi memproduksi secara masal membutuhkan pabrik chip besar lain seperti Samsung, Foundary, TSMC atau Intel.
Dari 4 nama terakhir sebagai produsen pembuat wafer silicon chip juga berbeda beda kemampuan dan teknologi