Tata surya Elias 2-27 disana terdapat bintang seukuran separuh matahari kita.

Terlihat sedang membentuk planet yang nantinya akan menjadi sebuah tata surya lengkap. Peneliti dari Laura Perez Max Planck radio astronomi mengobservasi bintang Elias 2-27.

Letak bintang Elias 2-27 berada 453 tahun cahaya dari Bumi. Dengan teleskop radio dan teleskop ALMA di Chile, disana terlihat sebuah bintang muda ditemukan bagaimana planet terbentuk begitu jauh dari bintang induknya. Sekitar 100-300x lebih jauh dari posisi planet Bumi ke Matahari kita.

Implikasi utama dari bentuk gelombang kepadatan spiral tersebut, dapat diperkirakan sebagai proses pembentukan planet di sebuah tata surya.

Tata surya Elias 2-27 sedang membentuk planet tapi letaknya jauh dari bintang

Nantinya tata surya Elias 2-27akan berbeda sama sekali dengan tata surya kita. Bentuk gambar atas ini posisi bintang dan tata surya Elias 2-2. Dapat dilihat pada gambar kecil dibawah dengan tulisan Kuiper Belt, adalah sabuk asteroid Kuiper di tata surya kita. Dimana sabuk Kuiper letaknya sangat jauh melewati posisi dibelakang planet Pluto dan mencapai 12 miliar km Bisa dibayangkan dengan pembentukan planet di tata surya Elias 2-2, beberapa planet akan berada 2-3x lebih jauh.