September 2016
LeEco sebuah perusahaan dengan perkembangan paling pesat di China. Sekarang siap masuk pasar Amerika, setidaknya bulan Oktober 2016 nama LeEco akan terdengar disana. APa yang menarik dengan LeEco, dan produk apa saja yang mereka miliki

LeEco sudah mengirim undangan ke media, dan membagikan misi mereka di Amerika. Bila anda sering mendengar LeEco sebagai merek smartphone, perusahaan ini memproduksi TV sampai mobil listrik.

Satu produk smartphone LeEco Le Pro 3 cukup menghebohkan, nama yang tidak banyak terdengar menawarkan smartphone dengan procesor Snapdragon tipe high end. Harga smartphone dibanting murah hanya $269. Lepas dari kekurangan fitur di smartphone, dibanding harga produsen lain dijual $600 - 900. Bayangkan sebuah smartphone dijual separuh harga dengan procesor terbaru. Mungkinkan LeEco menjual dengan harga biaya produksi. Tapi itulah cara pemasaran LeEco menarik pembeli.

Sampai beberapa pandangan dengan LeEco, ini adalah Google China. Salah satu keunikan produk LeEco umumnya murah, tapi dengan spesifikasi komponen berkualitas. Intinya agresif menawarkan produk mereka dan bersaing dipasar.

Dengan pengumuman LeEco akan hadir di Amerika, pelanggan akan mendapatkan lebih banyak produk. Sebelumnya LeEco mengambil alih merek Visio Amerika, salah satu langkah perusahaan untuk masuk ke pasar Amerika. Tapi transaksi tersebut dibatalkan.

Dan paling menarik lainnya untuk pengembangan mobil listrik. Perusahaan menyiapkan dana, 1.08 miliar dollar untuk pengembangan mobil listrik sport

April 2017

Konglomerat teknologi LeEco dalam pembicaraan untuk menjual aset properti mereka yang ada di jantung kota Beijing. Nilai yang dibeli tahun lalu mencapai 420 juta dollar, atau sekitar 5 triliun. Dana properti di distrik Sanlitun memiliki luas 50.000 meter persegi,

Mengapa LeEco melepas properti mereka dan mengambil dana segar untuk perusahaan. Upaya tersebut untuk mendanai pengembangan mobil listrik sampai smartphone, karena LeEco kekurangan dana untuk perusahaan.

Properti yang dilepas dapat saja semua atau sebagian seperti ritail Shimao Gongsan yang populer di timur Beijing. 2 orang yang mengetahui pembicaraan tersebut mengabarkan LeEco sudah melakukan pembicaraan kepada calon investor yang berminat mengambil properti mereka beberapa bulan lalu.

Tidak diketahui siapa yang akan membeli properti milik LeEco. Tapi ada pembicaraan nilainya lebih tinggi dibanding harga ketika LeEco membeli sebelumnya.

LeEco bukan nama perusahaan kecil, atau dikenal sekedar membuat smartphone. Perusahaan inimemiliki layanan video seperti Netflix. Menjadi perusahaan paling berani untuk masuk ke pasar Amerika. Dan tertarik membeli perusahaan mobil Tesla Motors yang dimiliki Elon Musk.

LeEco sudah menampilkan mobil listrik konsep dengan LeSee Pro selama pameran CES 2017 di Las Vegas lalu.

LeEco LeSee Pro mobil listrik konsep

Kepala eksekutif LeEco Jia Yueting mengakui, pada November 2017 perusahaan mereka mengalami krisis besar dari dana tunai perusahaan.
Sekarang LeEco sedang melepas kepemilikan yang dianggap kurang produktif, seperti properti di Amerika. Karena pengembangan perusahaan sebelumnya dianggap terlalu cepat.
LeEco juga membatalkan pengambilan perusahaan Visio sebesar 2 miliar dollar.

Langkah LeEco tidak berhenti melakukan ekpansi di luar negeri, tapi akan lebih disiplin. Setelah memangkas karyawan mereka di China, Amerika dan India.