Blade Dynamics buat turbin angin sampai 100 meter tetapi ringan


Green | 11 January 2013

Blade Dynamics siap membuat baling turbin angin raksasa. Panjangnya antara 80 sampai 100 meter. Perusahaan Blade Dynamics sudah mendapatkan penghargaan dari departemen energi Inggris, karena mampu membuat baling turbin angin raksasa terpanjang. Turbin angin terpanjang saat ini baru mencapai 75 meter.

Berbeda dengan turbin angin biasa, produksi Blade Dynamics mengunakan bahan fiberglass sehingga 40% lebih ringan. Selain ringan, biaya produksinya lebih murah dan cukup dibuat dari sebuah cetakan.

Dengan panjang 75meter, turbin angin mampu menghasilkan 6MW. Dengan ukuran lebih panjang maka generator dapat menghasilkan power listrik antara 8-10mW. Pihak Blade Dynamics mengatakan umur baling buatan mereka memiliki kinerja sampai 20 tahun. Saat ini baling raksasa buatan Blade Dynamics masih bentuk contoh, dan baru diproduksi pada akhir tahun 2014





Berita terkait
Microsoft akan mengevaluasi peluang membangun datan center dibawah air. Tujuannya untuk memperkecil latenci, kecepatan layanan serta manfaat lain bila computer diletakan dibawah air. Biaya pendingin data center merupakan salah satu biaya rutin. Bila computer ditanam didalam air, maka biaya pendingin server dapat diganti dengan air (laut).

Sebuah kipas turbin angin buatan Siemens minggu ini patah. Ini bukan kejadian pertama atas kerusakaan turbin angin, kali ini terjadi di tempat perusahaan listrik Pattern Energy Ocotilo California. Siemens mulai meneliti mengapa satu kipas kembali patah.



Disebut Hammetschwand Lift akan membawa tamu sampai 153 meter keatas. Hanya membutuhkan waktu 1 menit.  Lift tersebut menjadi lift terpanjang yang berada di luar gedung

Supersize Wind Turbines atau turbin angin raksasa untuk pemasangan di laut tidak murah. Siemens mengunakan teknik cepat dengan merancang kapal laut untuk pemasangan turbin angin.

Cita cita kota Vancouver adalah menjadi kota hijau di tahun 2020 nanti. Ide terbaru adalah membuat jalan dari plastik. Nah loh, apa nanti tidak terbakar kalau terkena percikan api. Tentu bukan jalan plastik biasa, melainkan plastik bekas yang di daur ulang untuk melapisi jalan.

Apa benar toilet atau WC adalah tempat paling kotor. Peneliti menemukan toilet adalah tempat yang lebih bersih dibanding tempat lainnya. Dr Chuck Gerba dari peneliti mikrobiologi universias Arizona mempelajar bagaimana penyakit berpindah diantara lingkungan masyarat.

Datecenter atau pusat data computer di seluruh dunia, diperkirakan memerlukan power 30 milyar watt. Atau setara 30 pembangkit listrik bertenaga nuklir.



Inspirasi dari GrandPrix racer tahun 60 an. Dibuat oleh perusahaan asal Barcelona, memperbaharui disain motor tua Ossa Monocoque.

Siemens merilis foto gambar baling baling raksasa untuk turbin angin. Disebut QuantumBlade B75 dengan panjang 75 meter.




No popular articles found.
< /body>