Mediatek Development Computer 10 core Android 6 jadi PC


Hardware | 28 September 2016

Seperti sebuah PC, Mediatek Development Computer dirancang dengan ukuran kecil yang dikenal dengan Rasperry PI.

Tapi produk Mediatek Development Computer lebih performa dan bekerja dengan resolusi layar 4K, dan lebih cepat tentunya.

Mediatek Development Computer mulai dipasarkan minggu ini. Harganya jauh dari board Rasperry Pi untuk perangkat pengembangan hardware. Mediatek Development Computer dijual $199.

Tapi kemampuan board tersebut memang menarik, dengan 10 core procesor seperti smartphone high end Meizu atau LeEco dengan Mediatek X20. Kemampuan grafik pada board dapat menampilkan gambar 4K, seperti playback video atau merekam video dengan format HEVC dan VP9. Mungkin lebih tepat untuk menjalankan aplikasi VR.

Potensi lain, board dapat digunakan seperti Android PC. Karena bentuknya sebuah board, atau mainboard Mini dan dapat menjalankan aplikasi. Bisa saja digunakan untuk kontroller robot, drone dan lainnya.

Fitur lain, perangkat dapat digunakan untuk industri, mesin POS, peralatan medis dan pengunaan dalam industri.. Tetapi jangan dibayangkan bentuk kecil untuk PC sebenarnya, dengan harga yang ditawarkan maka produk ini tidak murah.. Lebih baik menambah dana untuk membangun PC Mini NUC yang lebih berguna. Kemampuan computer seperti Mediatek Dep Comp tersebut lebih tepat untuk pengunaan rutin untuk tugas tertentu dengan power lebih hemat.

Harga Mediatek Development Computer memang jauh lebih mahal dibanding Rasperry Pi yang dijual hanya $35. Dimana Rasperry Pi memiliki 4 core berbasis ARM 64 bit, tapi dari sisi teknologi ada kemampuan lebih baik dengan Mediatek Development Computer

Board dengan perangkat 8GB internal memory, 2GB DDR RAM, 2 port USB standar, GPS dan WIFI. Memiliki HDMI port ditambah satu perangkat untuk memasang camera 25Mpix.

Mediatek Development Computer 10 core Android 6 jadi PC

Berita terkait
Intel keluarkan computer kecil performa. Model Intel NUC6i7KYK mengunakan kode Skull Canyon, procesor Core i7 6770HQ dari seri Skylake. Procesor 4 core, 2,6Ghz dan turbo 3,5Ghz

Asus VivoMini UN42 sebuah PC kecil / NUC PC atau Mini PC. Mengunakan procesor Celeron atau Core i5 /Core i3 dengan 2 drive storage serta remote control.



Intel kembali mengupdate Intel NUC computer mini dengan procesor 14nm. Mengunakan Braswell core procesor yang hemat power. Model computer mini Intel NUC5CPYH dan satu model lagi NUC5PPYH lebih besar tipe Quad Core. Procesor hanya membutuhkan 6W.

MSI memiliki produk computer mini MSI Cubi-W3500U4GXXDX81M, model ini memiliki nama agak panjang. Sudah mengunakan procesor terbaru dari Core i3 5005U yang hemat power, hanya membutuhkan 15W.

Versi ECS, sekarang membuat motherbord berkualitas. Apa beda motherboard murah dan motherboard mahal. Tentu ada, kualitas pastinya. Mengapa harga motherboard ada yang mahal dan murah. Apakah berbeda komponen atau berbeda perlengkapan yang disediakan.




No popular articles found.
< /body>