Polusi dapat menganggu kesehatan, badan PBB mengatakan kebakaran hutan di Sumatra memberi dampak 90 ribu orang kematian dini.

Setiap kota besar memiliki masalah yang sama, kemacetan dan dampaknya dengan polusi udara. Beberapa kota menerapkan aturan car free day, agar satu hari udara di kota dapat diperbaiki. Perancis melakukan larangan penguna mobil tua masuk ke jalan kota pada jam tertentu. Termasuk Beijing yang memberi subsidi mobil listrik dengan plat nomor gratis

Bagaimana dengan polusi udara di kota besar lain, India menghadapi masalah yang sama bahkan New Delhi masuk rangking kota paling berpolusi. Salah satu contoh, orang yang tinggal sehari di kota India kemungkinan kehilangan 2 jam usianya sendiri. Kota besar di India terkenal dengan polusi udara beracun.

Perusahaan elektronik Xiaomi melihat peluang untuk memasarkan smartphone di India, bagaimana dengan alat pembersih udara. Ini ide menarik dari sebuah perusahaan raksasa China.

Xiaomi Mi Air Purifier 2 datang ke India, ditawarkan dengan harga lebih terjangkau. Cocok untuk pembersih udara di dalam rumah dengan ruang 400 meter persegi dalam waktu 1 jam. Bila dipasang di dalam kamar akan lebih cepat.

Xiaomi Mi Air Purifier 2 alat pembersih udara dengan 3 filter penyaring


Tapi bukan alatnya saja yang dijual, Xiaomi Mi Air Purifier 2 dapat terhubung ke smartphone untuk memonitor kondisi udara di dalam ruangan.

Xiaomi pernah menjual alat pembersih udara di China tapi tidak menarik pasar. Produk generasi yang ditawarkan ternyata berisik, dan masalah di Clean Air Delivery Rate / CADR sebagai pengukur berapa banyak udara dibersihkan dari alat mereka.

Xiaomi Mi Air Purifier 2 adalah model baru. Mengunakan 3 lapis penyaringan untuk menghilangkan 95% PM0.3 dan partikel PM2.5 seta menurunkan kandungan kimia berbahaya sampai 90%. Untuk debu akan disaring sampai 100% oleh alat ini. Sebuah filter penyaring udara dapat digunakan selama 6 bulan sebelum diganti. Dan di dalam alat terdapat pemantau kualitas udara secara realtime.

Fitur Xiaomi Mi Air Purifier 2
12 menit untuk 10.000 liter udara
Fitur lampu sensor malam dan smartphone mode
Sistem penditeksi kualitas udara seara otomatis atau manual.
Mengunakan sensor buatan Sharp untuk partikel PM2.5
Air Puritfier dengan 3 lapis dari produk Toray Jepang.
Pemakaian power 1,5W - 75W
Ukuran unit : 240 x 240 x 520 mm

Xiaomi Mi Air Purifier 2 sebagai alat penyaring udara dapat terhubung ke Cloud mengunakan WIFI dan aplikasi Mi Home atau sistem Mi Ecosystem serta dikembangkan oleh perusahaan lain.

Xiaomi Mi Air Purifier 2 ditawarkan ke India bulan September 2016 hanya $150 untuk model lebih kecil 330m3/jam tipe standar. Tetapi untuk pasar global satu alat dijual $230 perunit dengan kapasitas 338m3//jam untuk tipe active mode.

Info produk Xiami Mi Air Purifier 2