Piramid Tanis Mesir Kuno ditemukan dengan satelit Nasa


Stuff | 18 September 2016

Dengan satelit Nasa, mengunakan pencintraan inframerah dapat terlihat sebuah kota yang hilang di Mesir. Disebut kota Tapis sebagai peninggalan Mesir bersejarah. Tidak hanya kota, ditemukan 17 piramida yang terkubur di kota tersebut.

Kota Tapis dikenal dalam film Lost Ark Indiana Jones. Sekarang benar benar terlihat oleh para arkeologi. Kota terebut memiliki 3000 pemukiman dan 1000 makam yang hilang, sudah terkubur ribuan tahun lalu.

Bagaimana satelit dapat menangkap sebuah kota kuno dari ketinggian 600km di atas permukaan bumi. Satelit mengunakan sensor inframerah dan menangkap pantulan radiasi cahaya dengan spektrum berbeda. Sarah Parcka ilmuwan dan Doktor peneliti sejarak Mesir dan juga memenangkan hadiah 1 juta dari Ted mengatakan kami mengunakan pencitraan berbeda yang terlihat sangat halus di atas permukaan tanah.

Gambar satelit akhirnya mengunkap ada apa dibawah sebuah ladang sebuah sawah bahkan di bawah jalan kota. Awalnya yang tidak terlihat menjadi terlihat walau foto diambil dari ratusan km diatas bumi kata Parcak.

Tim Doktor Parcak melihat 17 struktur memiliki ukuran yang sama. Walau tidak menjamin penemuan gambar dibawah ini memang benar, kecuali tim arkelogi mengali apa yang dibawahnya.

Piramid Tanis Mesir Kuno ditemukan dengan satelit Nasa

Penemuan diatas sudah diumumkan tahun 2011.



Parcak mengatakan kita memiliki waktu terbatas sebelum banyak situs arkeologi di seluruh dunia hancur.Jadi kita harus selektif dimana tempat yang harus digali. Dengan penemuan alat baru ini, tim arkeologi memiliki waktu lebih banyak. Jadi kita perlu memetakan semua sejarak kuno yang pernah ada sebelum semuanya hilang

Berita terkait
Seorang pelajar baru berusia 15 tahun. Telah menemukan sebuah kota kuno Maya yang hilang. Hasilnya tepat, tinggal menunggu pembuktian apakah kota itu memang ada. Bahkan ahli arkeologi sudah melupakan keberadaan adaanya kota tersebut.

Catatan astronomi kuno ternyata sudah melihat supernova. Seperti catatan SN 185 dari astronomi China, SN 1054 sebagai catatan nebula kepiting dan SN 1006 ketika sebuah bintang sangat terang terjadi. Catatan filsafat tersebut menyebutkan, sebagian besar di utara, kadang di selatan. Bentuk bintang bintang muncul dan bersinar selama hampir 3 bulan, lalu perlahan redup dan menghilang.




No popular articles found.
< /body>