Aurora HDR hanya butuh 1 foto untuk tampil Eyecatching


Kategori : Software | Date : 15 September 2016
Aurora HDR adalah software membuat efek foto High Dynamic Range.

Foto lebih berwarna dan tampil lebih eyecatching katanya. Foto HDR sudah lama dikembangkan, mengabungkan 2-3 foto lebih, fitur tersebut tersedia di camera DSLR atau mengunakan software editing foto HDR. Sedangkan software sudah dibuat pada tahun 2007-2008.

Apakah yang disebut foto HDR. Secara teknik foto HDR adalah membuat 3 foto dengan objek yang sama, tapi memiliki 3 foto dengan pengambilan berbeda. Satu foto dengan setting biasa, satu foto lebih gelap dan satu foto lebih terang. Ketiganya digabung menjadi foto HDR.

Beberapa software HDR memiliki alogaritma lebih baik, dan cukup mengunakan 1 foto untuk membuat foto HDR. Adobe Lightroom memiliki fitur HDR, tapi tidak semudah Aurora HDR.

Salah satunya software Aurora HDR foto editing masuk sebagai editing foto HDR terbaik. Dikembangkan oleh Macphun dan Trey Ratcliff dan menjadi satu software foto HDR terbaik.

Aurora HDR sementara baru tersedia untuk Mac OS. Tahun ini akan dikembangkan untuk Windows OS.

Proses gambar Aurora HDR yang baru lebih cepat, memiliki tool Polarize, proses Batch, noise pada foto, Luminosity mask dan radial mask, Advanced Tone Mapping dan lainnya.

Beberapa fitur Aurora HDR 2017, ditambahkan fitur layer dan luminosity. Pengunaan lebih fleksibel untuk gambar format Tif, Jpg, PNG atau Single RAW.

Dibawah ini hasil proses foto dari Aurora HDR 2017.

Aurora HDR hanya butuh 1 foto untuk tampil Eyecatching



Software lain adalah Google Nik Software Plugin awalnya dijual $150. Pengembang software HDR tersebut sudah dibeli oleh Google, dan Google memberikan software secara gratis.

Berita terkait
nVIDIA GeForce Game Ready Drivers memiliki dukungan Dynamic Super Resolution / DSR bagi GPU Kepler dan Fermi. Model GPU TU102 yang besar, sebelumnya membutuhkan power 20W ketika idle. Driver mendukung akselerasi aplikasi, 11 April 2019 driver Game Ready 425.31 RayTrace Basic di VGA non RTX

Nik Collection sementara gratis, sekarang diambil oleh DxO pembuat software editing foto. Untuk sementara Nik Collection filter foto diberikan untuk umum, setidaknya sampai pertengahan tahun 2018



Aplikasi Zello kembali hit, rangking sat di App Store. Karena 2 badai menghantam Amerika, masyarakat ingin mendengar kabar dan pencarian atau meminta pertolongan bila diperlukan. Mengunakan komunikasi walkie talkie digital, suara lebih mudah dibanding mengetik.

Fujifilm X Raw Studio adalah software untuk mendownload atau menghubungkan camera ke computer / notebook. Fujifilm X Raw Studio langsung mengkonversi file RAW yang di download dari camera.

Snapseed software foto Android, update Portrait dan Double Exposure filter. Update foto asli tetap disimpan setelah di edit. Salah satu update seperti otomatis menditeksi wajah, efek blur disekitar foto yang dibuat

Aplikasi Meitu menjadi kontroversi. Foto seseorang dari smartphone seperti di make up ala artis. Aplikasi foto dari Meitu memang keren, seperti membuat foto dengan efek anime. Tapi aplikasi mengaktifkan camera, lokasi, status telepon, GPS, nomorMAC dan IMEI bahkan meminta ijin untuk membuat panggilan telepon

Memperbaiki folder lambat dibuka, karena terlalu banyak file.. Atau menampilkan gambar di setiap file. Setting tersebut ada di Explorer, kadang folder yang terlalu banyak file lambat untuk dibuka. Dan membuat lambat aplikasi yang mengambil file di folder tersebut. Cara memperbaiki sangat mudah, dengan memindahkan Properties folder menjadi General Items.



Bagaimana mentranfer file dari PC ke Android smartphone tanpa aplikasi. Atau sebaliknya tranfer file dari Android ke PC, bahkan yang paling repot dibayangkan dengan tranfer file Android ke Android. Mungkin merasa repot untuk tranfer file dari PC/Notebook Windows ke perangkat Android




No popular articles found.