Media sosial menjadi tempat karya seseorang tampil ke publik.

Salah satu layanan media sosial adalah Instagram, dirancang untuk fotografi. Seorang fotografi fashion kali ini tertimpa sial oleh Instagram.

Dani Diamond sudah bekerja selama 6 tahun sebagai fotografi fashion dan portrait berbasis di New York Amerika. Memiliki 135 ribu pengikut selama 5 tahun terakhir.

Mendadak hari Minggu 11 September 2016, akun Instagramnya di delete oleh Instagram

Dengan pesan “Your account has been disabled for violating our terms…”

Instagram Your account has been disabled for violating our terms

Dani tidak pernah menerima email peringatan atau penjelasan apapun dan mendadak di disable begitu saja.

Istrinya mencoba membantu, dengan untuk membaca aturan Instagram. Bila memang ada yang dilanggar sehingga menyebabkan akun member Instagram dapat ditutup.


Fotografer Dani akun ditutup mendadak oleh Instagram tanpa alasan jelas

Penjelasan Instagram lebih lanjut menjadi panjang. Katanya akunnya melakukan Spam, tidak senonoh, mengunakan foto orang seperti palsu, gambar nu.., sebagai alasan.


Lucunya Dani tidak melakukan hal seperti itu. Dia membuat foto dengan model berpakaian sederhana.

Dani akhirnya menebak, jangan jangan ada orang yang sengaja membuat laporan ke Instagram. Mungkin ada pesaing yang iseng di bisnis fotografi. Karena setiap orang bisa saja iseng untuk mengirim pesan ke layanan media sosial, cukup dengan mengisi form di internet.
Dani sudah membalas untuk pemulihan akunnya.

Ini bukan kejadin pertama. Tahun 2014 Instagram pernah dilaporkan karena menghapus Follower sebuah akun Instagram. Memang beberapa artis mencari follower yang dibayar, tapi cerita yang satu ini bikin jengkel. Karena seorang fotografer yang memiliki 26 ribu follower mendadak turun menjadi 24 ribu. Instagram menganggap beberapa ribu akunnya adalah pengikut palsu.

Sudahlah Dan, lebih baik pindah ke Google Photo saja