Produsen smartphone Android sudah menempatkan dual camera pada produk smartphone.

Untuk membuat gambar 3D, tapi yang ini dari Qualcomm Clear Sight agar gambar tampil lebih baik walau foto dibuat ketika objek kurang pencahayaan seperti membuat foto pada malam hari dengan pencahayan yang kurang atau foto di dalam ruangan.

Spesifikasi untuk Clear Sight baru didukung Snapdragon 820 dan 821. Memiliki fitur untuk mengolah gambar dari 1 lensa untuk warna, dan 1 lensa mengambil warrna gray.

Ini bukan ide baru. Dengan mengambil 2 gambar (foto) berbeda, dimana satu gambar hitam putih dan gambar lain berwarna, akan menampilkan gambar lebih baik di pencahayaan rendah.

Kedua sensor camera akan mengambil gambar bersamaan. Tapi hasil foto akan berbeda bila diambil dari smartphone dengan satu sensor camera. Kontras lebih baik, noise lebih rendah dan gambar lebih tajam.

Apakah smartphone dengan dual lensa dan procesor Snapdragon 820 atau 821 bisa memanfaatkan teknologi Clear Sight. Jawabannya Tiidak

Apa itu Qualcomm Clear Sight. Singkatnya teknologi camera dimana sebuah perangkat seperti smartphone dipasangkan dual sensor. Satu sensor adalah sensor berwarna / Color dan satu lagi sensor Black White /  hitam putih. Proses gambar ditangani dari sistem engine gambar Spectral ISP, salah satu fitur di dalam procesor smartphone untuk mengabungkan 2 gambar tanpa harus di proses CPU.

Keunggulan pengolahan gambar dari Spectral engine, smartphone tidak boros baterai dibanding pengolahan gambar dengan CPU

Dibawah ini disain Spectra dengan pengolahan gambar dari 2 camera. Dan engine tersebut sudah ditanamkan pada procesor seri Qualcomm Snapdragon terbaru

Qualcomm Clear Sight camera dual lensa foto lebih baik di pencahayaan rendah