Qualcomm Clear Sight camera dual lensa foto lebih baik di pencahayaan rendah


Kategori : Technology | Date : 15 September 2016
Produsen smartphone Android sudah menempatkan dual camera pada produk smartphone.

Untuk membuat gambar 3D, tapi yang ini dari Qualcomm Clear Sight agar gambar tampil lebih baik walau foto dibuat ketika objek kurang pencahayaan seperti membuat foto pada malam hari dengan pencahayan yang kurang atau foto di dalam ruangan.

Spesifikasi untuk Clear Sight baru didukung Snapdragon 820 dan 821. Memiliki fitur untuk mengolah gambar dari 1 lensa untuk warna, dan 1 lensa mengambil warrna gray.

Ini bukan ide baru. Dengan mengambil 2 gambar (foto) berbeda, dimana satu gambar hitam putih dan gambar lain berwarna, akan menampilkan gambar lebih baik di pencahayaan rendah.

Kedua sensor camera akan mengambil gambar bersamaan. Tapi hasil foto akan berbeda bila diambil dari smartphone dengan satu sensor camera. Kontras lebih baik, noise lebih rendah dan gambar lebih tajam.

Apakah smartphone dengan dual lensa dan procesor Snapdragon 820 atau 821 bisa memanfaatkan teknologi Clear Sight. Jawabannya Tiidak

Apa itu Qualcomm Clear Sight. Singkatnya teknologi camera dimana sebuah perangkat seperti smartphone dipasangkan dual sensor. Satu sensor adalah sensor berwarna / Color dan satu lagi sensor Black White /  hitam putih. Proses gambar ditangani dari sistem engine gambar Spectral ISP, salah satu fitur di dalam procesor smartphone untuk mengabungkan 2 gambar tanpa harus di proses CPU.

Keunggulan pengolahan gambar dari Spectral engine, smartphone tidak boros baterai dibanding pengolahan gambar dengan CPU

Dibawah ini disain Spectra dengan pengolahan gambar dari 2 camera. Dan engine tersebut sudah ditanamkan pada procesor seri Qualcomm Snapdragon terbaru

Qualcomm Clear Sight camera dual lensa foto lebih baik di pencahayaan rendah

www.qualcomm.com/news/snapdragon/2016/09/14/take-amazing-photos-qualcomm-clear-sight-dual-camera-tech
Qualcomm memperkenalkan Snapdragon 855, apa yang baru. Mengunakan teknologi 7nm, lebih rapat dibanding Snapdragon 845 dengan 10nm. Pemakaian power lebih hemat, kinerja procesor lebih cepat. Terpenting dimulainya era 5G dengan download Multi-Gigabit. Sensor sidik jari juga berubah dengan sensor di layar yang disebut Qualcomm 3D Sonic Sensor.

Qualcomm procesor Snapdragon 710 dan Snapdragon 730 (2x6 core). Snapdragon 675, 670 dengan 2+6 core teknologi procesor gambar Spectra 250, colek sana sini dengan fitur baru, jadilah procesor smartphone kelas menengah. Tertinggi tetap Snapdragon 845 kecepatan 4G LTE X20.

Tahun 2017, Xiaomi menjadi produsen elektronik yang memproduksi procesor sendiri. Disebut Pinecone akan digunakan smartphone Xiaomi Mi 5C. Mengunakan proses pembuatan 16nm dari TSMC.



Perbedaan procesor PC vs procesor smartphone. Keduanya berbeda, khusus dalam tugas menangani pekerjaan dan kebutuhan. Satu dirancang untuk hemat power, yang lain untuk kalkulasi sangat komplek. Mungkin suatu hari kemampuan CPU desktop PC akan dicapai procesor smartphone.

Xiaomi Mi5s dan Xiaomi Mi5s Plus. Untuk model lebih tinggi Xiaomi Mi 5S Plus. Varian lain Xiaomi Mi S dengan layar lebih kecil. Keunggulan smartphone baru tersebut ada di bagian 2 lensa yang membuat foto teknologi Qualcomm Clear Sight. Procesor terbaru dari Qualcomm Snapdragon 821

Adaptor disain PL42 akan digunakan untuk QCA750 sebagai jaringan network melalui kabel listrik HomePlug AV2 MIMO. Kecepatan tranfer mencapai 1,5Gbps dan Qualcomm menawarkan solusi dengan harga produksi chip lebih murah

Chip Qualcomm QCA9994 dan QCA9984 dapat mempercepat tranfer sampai 1,7Gbps. Mengunakan single atau multiple data stream mengunakan jaringan 802.11ac WIFI. Untuk kecepatan rata-rata WIFI sat ini baru mencapai 1Gbps. Dibanding kecepatan USB 3.0 sudah mencapai 5Gbps.



Update dari penguji independen membuktikan chip Snapdragon 810 seberapa buruknya. Perbedaan Snapdragon 810 vs 805, keduanya berbeda untuk OS 64bit dan 32bit. Ada kabar orang luar menjelekan Snapdragon 810, tapi LG G4 kok pindah ke Snapdragon 808.


No popular articles found.