Pesawat F-22 Raptor disembunyikan di hanggar Nasa


Shortstory | 9 September 2016

Badai Hermine melanda daerah Virginia Amerika. Disana terdapat pesawat jet tempur F-22 Raptor.

Pangkalan angkatan udara Amerika tahu badai akan tiba, ini akan menjadi masalah bagi pesawat yang ditaruh di hanggar militer. Lalu dihubungi Nasa.

Pangkalan udara lokal di Virginia cukup dekat dengan Nasa Langley Research Center, dan disana memiliki hangar yang mampu menangani badai kategori 2.

Manajer hanggar Dale Bowser mengatakan tidak masalah, silakan digunakan hangar milik Nasa. 13 pesawat jet F-22 Raptor akhirnya tiba dan diamankan ke hanggar tersebut.

Menariknya, ukuran hanggar yang dibangun 60 tahun lalu. Cukup untuk memasukan semua pesawat. Bagaimana mungkin sebuah hanggar dapat memasukan 13 pesawat sekaligus.

Katherine Barnstoff dari Nasa Langley mengatakan. Meskipun hanggar di Hampton sudah tua, tapi pernah dikunjungi oleh pesawat C-130 super cargo milik Amerika. Tetap saja menjadi pertanyaan, jumlah pesawat tersebut cukup banyak, 13 jet tempur.

Pesawat akhirnya diparkir secara zig-zag, alias seperti puzzle. Beruntung badai Hermine sampai ke darat dan tidak mencapai kategori 1.

Pesawat F-22 Raptor disembunyikan di hanggar Nasa

Berita terkait
Jembatan yang menghubungkan 2 kota Macau dan Hong Kong sampai daratan China selesai di bangun. Nilainya mencapai 20 miliar dollar atau setara 300 triliun Rupiah. Pembangunan selesai 9 tahun, mencapai jarak 55 km awal rencana dibuka pada tahun 2016. Tapi tertunda sampai akhirnya bulan Oktober 2018 diresmikan. Jembatan mampu menahan gempa 8 skala Richter, topan badai, sampai tertabrak kapal cargo.

Pesawat pembom strategis Tupolev TU-160 dikenal dengan nama Blackjack. Mampu terbang dengan membawa bom seberat 40 ton, dan kecepatan 2 mach. Hanya dimiliki 2 negara Rusia sebagai produsen dan Ukrania. Hanya 35 unit pesawat, pengembangan generasi ke 2 TU-160M2



Pesawat terbesar di dunia saat ini hanya satu, An-255 atau dikenal dengan Mriya. Tahun 2020 satu lagi pesawat tipe yang sama, dibangun ulang oleh China, Ukraina bersama Antonov. Menjadi pesawat angkut terbesar kedua, dimiliki China tapi untuk apa.

Ada adalah suara di pesawat yang tidak pernah kelihatan dari pesawat jet tempur Hornet F A-18 atau F-18. Suara peringatan di cockpit pesawat, suaranya memberi peringatan mengerikan adalah suara dari Betty yang disebut Bee si tawon. Membuat pilot pesawat tempur lebih waspada dibanding melihat instrumen statis.

Pesawat jet bomber Tupolev Tu-22m dijuluki oleh Nato Backfire. Ini adalah pesawat pembom supersonik dengan sistem sayap ayun atau dapat dilipat. Kecepatan maksimum mencapai 2 Mach. Pernah masuk ke Swedia tapi tidak di respon oleh angkatan udara. Masih bertugas di Suriah bulan November 2015

Di pameran pesawat penonton akan melihat kemampuan manuver terbang jet komersil. Yang satu ini jet tempur tempur Mig 29 ini bisa langsung take off dan terbang vertikal. Seperti roket langsung menuju langit. Mig 29 memiliki kecepatan 2,25 mach




No popular articles found.
< /body>